Daftar Makanan yang Cocok Saat Hujan (no 3 bikin Netizen Baper) hehe..

Jagung bakar merupakan kudapan yang cocok menemani Anda saat hujan _ Diminimalis.com

Musim hujan masih terus berlanjut. Rintik air yang turun deras dari langit membuat udara menjadi semakin dingin. Bila sudah seperti ini, paling asik menikmati makanan hangat nan lezat. Nah kira kira apa saja sih makanan yang cocok saat hujan? Simak ulasan kami berikut ini.

 Makanan yang cocok saat Hujan, makanan saat hujan, makanan ringan di musim hujan, resep cemilan saat musim hujancemilan praktis saat hujan, jenis jenis makanan yang cocok dikonsumsi pada musim hujan yaitu menu musim hujan, makanan sehat saat musim hujan, jajanan musim hujan, kue yang enak di musim hujan
Jagung bakar merupakan kudapan yang cocok menemani Anda saat hujan _ Diminimalis.com

Makanan yang Cocok saat Hujan Turun

1. Mie instan rebus dengan kuah panas

Fakta dan mitos tentang mie instan, fakta mie instan, tips aman makan mie instan
Mie instan rebus juga cocok dinikmati saat hujan – Diminimalis.com

Hujan pasti akan membuat Anda malas untuk mengijakkan kaki di tanah yang basah dan becek. Selain malas menginjak tanah, Anda juga pasti tidak tahan dengan udara dingin yang menusuk badan.

Kalau sudah seperti ini, mie instan bisa menjadi ide yang sangat tepat dan praktis. Ya, kebanyakan orang sudah mengakui bahwa mie instan merupakan makanan yang cocok saat hujan. Meski banyak fakta dan mitos tentang mie instan, namun makanan ini tetap cocok Anda pilih sata hujan turun. Memakannya dengan kuah yang panas pasti akan membantu tubuh Anda menjadi terasa hangat. Apalagi jika ditambah dengan pedasnya si cabe merah.

2. Bakso

Makanan yang cocok saat hujan berikutnya adalah bakso. Makanan dengan kuah yang banyak dan panas memang menjadi pilihan terbaik yang cocok dinikmati ketika cuaca dingin melanda. Karena pastinya, makanan yang mengandung kuah panas ini ampuh menghangatkan tubuh Anda dari suhu yang dingin.

Dengan fakta tersebut, tak heran jika hidangan bakso hangat menjadi pilihan yang banyak difavoritkan kala hujan tiba. Terlebih bila dipadukan dengan sambal pedas spesial serta beragam camilan pendukung, seperti bakso goreng kriuk, bakso usus, tahu bakso dan lainnya. Ditambah segelas teh hangat dengan manis yang pas.

3. Gorengan

makanan tidak sehat dan penjelasannya gambar makanan tidak sehat makanan tidak sehat untuk anak contoh gambar makanan tidak seh
Gorengan hangat sangat cocok dimakan untuk mengusir dingin saat hujan – Diminimalis.com

Orang Indonesia pasti sangat menyukai camilan yang satu ini. Selain harganya yang murah, camilan ini sangat mudah dijumpai di pinggir jalan. Saat hujan, gorengan akan terasa lebih nikmat, khususnya bila disantap kala masih hangat, ditemani sambal petis atau cabe hijau.

Banyak sekali ragam pilihan gorengan yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah, jika Anda malas untuk membelinya di luar. Cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada saja.

Contoh mudah adalah pisang goreng. Hanya butuh pisang dan tepung sebagai bahan utamanya dan minyak untuk menggoreng. Tak lupa pula sedikit menambahkan si manis gula dan garam sebagai penambah rasa gurih. Kalau persediaan tepung di rumah sudah habis, pisang goreng telanjang juga bukan ide yang buruk untuk disantap kala hujan..

Selain pisang, singkong goreng juga sangat lezat dinikmati kala hujan, terlebih saat asapnya masih mengepul. Tak punya pisang atau singkong? Hanya ada tahu atau sayuran hijau saja. Tenang Anda bisa berinovasi dengan menjadikannya tahu isi atau bakwan sayur yang gurih dan lezat.

4. Martabak manis dan martabak telur

Dua jenis martabak ini pasti juga sangat cocok dinikmati selagi panas dengan asap yang masih mengepul. Kudapan favorit saat hujan ini selain murah juga sangat mudah dijumpai di pinggir jalan. Tapi harus sabar, seringkali saat hujan tiba atau saat musim dingin, martabak begitu laris manis, jadi harus terkadang harus mengantri lama untuk bisa membelinya.

Bagi Anda yang ingin menikmati camilan manis, maka martabak manis dengan toping coklat, susu, keju dan tambahan keju mozarella serta toping tambahan lainnya juga layak dipilih, untuk pelampiasan rasa lapar saat hujan.

Sedangkan untuk Anda yang ingin merasakan sensai camilan yang gurih dengan rasa bumbu yang kuat maka martabak telur dengan campuran daging sapi atau ayam serta taburan daun bawang bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Minuman hangat atau panas

Kopi, susu, kolak roti, wedang ronde, ataupun STMJ menjadi pilihan yang pas saat musim hujan tiba. Sederet minuman tersebut, bukan hanya bisa menghangatkan perut, namun juga baik untuk kesehatan. Khususnya minuman STMJ.

6. Minuman yang bercampur dengan jahe

Kudapan hangat saat musim hujan, yang banyak difavoritkan adalah minuman yang mengandung sari jahe. Siapa yang masih meragukan khasiat jahe sebagai penghangat suhu tubuh? Jahe memiliki rasa yang pedas yang dihasilkan dari kandungan zingeron. Jahe mengandung minyak atsiri, vitamani A, B1, C, asam amino, zingeron dan masih banyak lagi yang lainnya. Jahe memiliki aroma yang sangat khas yang berasal dari kandungan minyak atsiri yang terkandung di dalamnya.

Mengkonsumsi minuman yang bercampur dengan jahe pastinya membawa banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat dari jahe adalah dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi, menjaga sistem pencernaan, mencegah penyumbatan pembuluh darah, menghilangkan rasa mual, membuat lambung terasa lebih nyaman, mencegah kanker, meredakan sakit gigi, mengobati batuk dan pastinya juga dapat menghangatkan tubuh.

Kalau Anda malas mengkonsumsi jahe karena tidak tahan dengan rasa pedasnya, Anda dapat mencampurkannya ke dalam minuman yang Anda sukai.

Caranya sangat mudah. Anda cukup menggeprek satu rimpang jahe lalu merebusnya dengan satu atau dua gelas air selama beberapa menit. Kalau kandungan airnya sudah mulai berkurang, warna airnya terlihat berubah dan wanginya sudah mulai menusuk hidung, maka itu tandanya rebusan jahe sudah siap disantap. Gunakan air rebusan jahe untuk campuran kopi, susu, teh atau minuman lainnya.

Malas merebusnya? Ada solusi praktis lainnya, yaitu dengan membubuhkan bubuk jahe dalam minuman Anda. Bubuk jahe bisa dengan mudah Anda temui dijual di pasaran.

Nah, itulah sederet makanan yang cocok saat hujan yang mungkin dapat menjadi pilihan terbaik, bagi Anda yang sedang lapar, atau sekedar untuk dijadikan teman bercengkerama dengan keluarga atau teman-teman anda. Kira-kira, dari daftar kudapan yang kami sebutkan diatas, mana yang kira-kira paling Anda suka? (ka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.