Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Macam-macam Desain Dapur yang Cocok untuk Rumah Minimalis

desain dapur victoria kental dengan elemen kayu - diminimalis.com

Macam-macam desain dapur bisa diaplikasikan pada desain rumah minimalis. Diantranya adalah dapur model viktoria, klasik, modern, dan dapur model terbuka. Pada kesempatan kali ini Diminimalis akan mengulas dua desain dapur diatas, yaitu dapur victoria dan dapur klasik untuk rumah minimalis Anda.

Macam-macam Desain Dapur, desain dapur minimalis 3x3, macam macam desain dapur dan bentuknya, desain dapur victoria, desain ruang makan mewah, desain interior rumah klasik eropa
desain dapur victoria kental dengan elemen kayu – diminimalis.com

Macam-macam desain dapur yang cocok untuk desain rumah minimalis

Desain dapur Victoria merupakan desain dengan nuansa ningrat ala kerajaan Inggris di masa lalu. Konsep ini awalnya menyebar melalui desain rumah Victoria secara umum. Dapur dengan gaya Victoria tidak harus berukuran besar untuk menampung banyak furnitur. Karena pada umumnya, konsep dapur victoria tidak bisa tampil terpisah di ruangan sendiri, melainkan perlu menyatu dengan ruang makan dan tempat bersantai. Dan hal inilah yang membuat desain Victoria cocok untuk diterapkan pada rancangan rumah minimalis.

Untuk menguatkan gaya Victoria di dalam ruang dapur, Anda bisa menghias kabinet memainkan corak warna putih dan penambahan elemen material kayu. Sedangkan pada area makan, cobalah menambahkan meja berkaki besi yang disandingkan dengan kursi berbahan kayu. Untuk aksen warna pada furniture, akan lebih cocok bila Anda mencampurkan warna abu-abu yang terkesan “dingin”. Sedangkan untuk meja yang ada di tengah-tengah dapur akan lebih tepat bila diberikan warna gelap.

desain dapur klasik, desain dapur klasik minimalis, gambar kitchen set
dapur klasik yang menyatu dengan ruang makan dengan gaya formal – diminimalis.com

Desain dapur klasik minimalis merupakan desain yang cocok bagi Anda yang menyukai tema kolosal dan nuansa masa lampau. Dapur klasik juga banyak digemari karena lebih tertata rapi dan dapat disesuaikan dengan berbagai ukuran rumah. Banyak ibu rumah tangga memilih desain dapur klasik dengan alasan kenyamanan dan kesan megah dalam penataannya.

Umumnya dapur klasik memang berdiri sendiri, untuk menguatkan kesan megahnya. Namun dalam pola penataan interior rumahminimalis, hal ini tidak terlalu krusial. Kesan klasik tetap bisa Anda dapatkan meskipun Anda menyatukan dapur dengan raung makan. Untuk menguatkan kesan klasik pada dapur Anda, Anda bisa memberikan beberapa komponen bahan material berupa elemn batu alam. Anda juga bisa melengkapi dengan penambahan keramik lantai dengan motif aksen pastel bercorak.

Pada desain rumah minimalis, Anda bisa menyatukannya dengan ruang makan dengan gaya formal. Anda bisa memilih meja mekan dan kursi dengan kayu berukir pada kaki-kakinya. Untuk lebih menguatkan nuansa klasik, Anda bisa menambahkan lukisa dengan tema alam pada dindinga dapur atau ruang makan Anda.

Demikian penjelasan dan uraian kami  tentang  macam-macam model dapur untuk rumah minimalis. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang desain dapur terbuka di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Desain dapur terbuka sebaiknya ada pada rancangan rumah minimalis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.