Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Lukisan Dalam Ruangan Minimalis dan Manfaatnya (Bagian #1 dari 2)

Lukisan dinding bertema pantai - diminimalis.com

Lukisan dalam ruangan rumah minimalis, memiliki banyak manfaat baik dari segi kesehatan, refleksi, maupun spiritual kita. Karena lukisan tidaklah sama dengan furniture lainnya, namun merupakan suatu hasil karya yang di dalamnya tergores komposisi dari warna, bentuk, garis-garis dan tekstur gradiasi yang menciptakan keindahan dan makna di dalamnya.

lukisan dalam ruangan, inpirasi lukisan dinding, lukisan dinding pemandangan, lukisan dinding ruang tamu, lukisan dinding kamar tidur.
Lukisan dalam ruangan bertema pantai – diminimalis.com

Kita bisa melihat bahwa banyak sekali hasil karya seni dalam bentuk lukisan yang berani dibayar mahal oleh pembelinya. Mengapa? Karena setiap hasil karya lukisan mengandung makna yang berbeda-beda, dan orang yang bisa memilikinya akan merasa terhormat untuk menyimpannya sebagai barang pribadi di rumah.

Saat ini, peranan lukisan dalam rumah minimalis tak hanya sebagai hiasan belaka, namun bisa menjadi aset mahal atau barang kebanggaan bagi para pemiliknya. Menjadi kolektor lukisan merupakan trend gaya hidup masyarakat urban yang sedang menjamur saat ini. Lihat saja, sejak tahun 2012 pasar seni lukis di Indonesia mulai menggeliat kembali sejak digerakkan oleh kolektor muda.

Bahkan Agustus tanggal 5-7 Agustus 2016 lalu, Art Stage, pasar seni asal Singapura, menggelar “lapak” di hotel Sheraton, Grand Indonesia. Selang dua minggu kemudian Bazzar Art Jakarta yang ambil bagian untuk menggelar pasar jual-beli karya lukis demi memenuhi demand para kolektor yang semakin antusias memburu barang kecintaan ini.

Lukisan dalam ruangan dan manfaatnya untuk rumah minimalis Anda.

Mungkin sebagian dari kita masih belum paham, mengapa para kolektor bisa dengan ringan mengelurkan puluhan hingga ratusan juta rupiah demi membawa pulang satu buah lukisan untuk dipajang di rumah? Di satu sisi mereka memang memiliki basic debagai penikmat seni, namun di sisi lain, lukisan juga memberi banyak manfaat ketika kita bisa memajangnya dirumah, diantara manfaatnya adalah.

lukisan dalam ruangan, inpirasi lukisan dinding, lukisan dinding pemandangan, lukisan dinding ruang tamu, lukisan dinding kamar tidur.
lukisan dalam ruangan membuat ruangan semakin indah – diminimalis.com

1. Memperindah ruangan
Poin ini adalah fungsi paling logis mengapa orang banyak membeli lukisan untuk dipajang di rumahnya. Lukisan akan memberikan suatu nuansa sehingga membuat ruangan dan bangunan menjadi lebih unik dan maknawi.

2. Memberikan suasana yang berbeda
Lukisan bisa memberikan suasana yang bisa mempengaruhi keadaan sekitarnya. Dari setiap goresan, gradiasi warna, semuanya mewakilkan apa yang ingin dibuat dan diungkapkan oleh seniman. Sesuatu yang keluar dari lukisan itu bisa memberikan suasana yang beragam di dalam ruangan tersebut.

Hal ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menggunakan lukisan sebagai hiasan rumah. Misalnya, jika ingin membeli lukisan di kamar anak, pilihlah lukisan yang bermakna ceria agar anak-anak selalu bersemangat. Sebaliknya jika Anda ingin menggunakan lukisan di ruangan tertutup untuk bekerja, Anda bisa menggunakan lukisan yang memberikan pengaruh konsentrasi dan tenang.

3. Meningkatkan jiwa spiritual
Seperti yang sudah dibahas di atas, beberapa jenis lukisan bisa menjadi bahan penyemangat, atau bisa juga menjadi obyek yang menenangkan hati. Lukisan dengan pola kedamaian dan dibuat dengan pendalaman batin oleh si pelukis, pada akhirnya akan memberikan efek pada pikiran,perilaku bahkan karakter orang yang memajang lukisan tersebut. Maka tidak berlebihan bila para kolektor seni lukis mau merogoh kocek yang tidak sedikit demi mengejar sesuatu yang bisa mengubah jiwa dan suasana ruangan di rumahnya.

Demikian ulasan kami tentang berbagai manfaat lukisan dalam ruangan pada rumah minimalis Anda, Anda bisa membaca lanjutan artikel tentang manfaat lukisan dalam rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Manfaat lukisan dinding dalam ruangan (Bagian #2 dari 2)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.