Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Loster Rumah Minimalis Pengusir Hawa Panas Dalam Ruangan

loster rumah minimalis - diminimalis.com

Di daerah beriklim tropis yang cenderung panas seperti di Indonesia sangat cocok menggunakan loster rumah minimalis dalam pembangunannya. Rumah yang menggunakan loster akan dapat memasukkan udara ke dalamnya yang menjadikan suhu di dalamnya menjadi sejuk. Loster memang dari zaman dahulu sudah sering digunakan pada desain rumah, bedanya hari ini desain dan motifnya lebih banyak lagi.

loster rumah minimalis
loster rumah minimalis – diminimalis.com

Konsep rumah minimalis yang memiliki ruangan sempit akan menjadikan temperatur ruangan menjadi panas, apalagi saat musim kemarau pada siang hari. Jika Anda memiliki rumah berkonsep minimalis, penggunaan luster akan sangat membantu. Namun tetap saja penggunaannya tidak boleh terlalu over agar didapat hasil yang sesuai.


Bentuk loster rumah minimalis

Bahan pembuat loster pada hari ini begitu beragam. Bahan seperti beton, kayu dan tanah liat yang dibakar menjadi bahan yang paling sering ditemui sebagai bahan pencetak luster. Luster tidak hanya bisa dipasang pada area indoor dinding rumah, namun juga bisa digunakan sebagai material penyusun pagar rumah.

Jenis-jenis loster yang digunakan pada area indoor dengan loster area outdoor tentu memiliki bahan dan bentuk yang berbeda. Ketepatan Anda dalam menentukan bahan dan bentuk luster akan semakin memperindah tampilan ruamah. Jadi, pilihlah dengan bijak.

Contoh loster rumah minimalis

Loster kayu

Loster rumah minimalis berbahan kayu ini menjadi primadona pada saat ini. Bentuknya yang sangat variatif dan kesan natural yang ditimbulkan menjadi nilai lebih dibanding bahan luster lainnya. Luster jenis ini tidak hanya cocok dipakai pada rumah minimalis saja, rumah modern hingga klasik pun dapat menggunakannya.
Bahan kayu yang tidak tahan terhadap air harus Anda perhatikan. Anda tidak boleh menggunakan loster jenis ini pada area outdoor yang sering terkena air hujan sehingga tidak cepat rusak.

Loster beton

loster rumah minimalis
desain loster beton – diminimalis.com

Jika Anda hanya memiliki sedikit anggaran untuk membeli luster, luster jenis ini bisa menjadi alternatif pilihannya. Luster yang terbuat dari campuran pasir dan semen ini tergolong murah namun memiliki ketahanan yang lebih dibandingkan bahan lainnya. Anda hanya tinggal memolesnya dengan cat agar tampilannya semakin terlihat indah.

Loster keramik

Senada dengan namanya, loster jenis ini memang terbuat dari bahan keramik. Rumah berkonsep klasik dan mewah paling sering menggunakan loster jenis ini untuk area ventilasinya. Rumah minimalis Anda akan tampak elegan jika menggunakannya. Di sisi harga luster keramik menjadi bahan paling mahal, namun jika hasil yang ditampilkan menawan patut Anda coba.

Sebelum diakhiri, ada satu jenis luster yang sudah lama dipakai orang Indonesia yaitu luster tanpa pengisi. Luster ini tidak begitu diminimalis rekomendasikan untuk luster rumah minimalis Anda dikarenakan bentuknya yang monoton dan juga berdimensi terbatas (tidak lebih dari 15 cm). semoga bermanfaat, salam diminimalis (am).

Baca juga: desain loster

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.