Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Lantai Teras Rumah Minimalis Semakin Cantik Dengan 4 Material Ini

Lantai teras rumah minimalis - diminimalis.com

Lantai teras rumah merupakan salah satu bagian terluar dari rumah yang bisa Anda jadikan sebagai pemanis tampilan eksterior rumah. Anda bisa membuat area ini menjadi terlihat lebih indah dengan beragam cara. Cara yang paling umum dilakukan untuk membuat lantai teras terlihat indah adalah dengan cara melapisinya dengan material keramik maupun marmer.

Lantai teras rumah
Lantai teras rumah minimalis – diminimalis.com

Pelapisan lantai keramik menggunakan keramik dan marmer memang akan dapat mempercantik tampilan teras rumah namun tentunya dengan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi jika Anda termasuk orang yang mudah bosan, motif keramik yang monoton akan membuat Anda cepat bosan.

Percantik lantai teras rumah dengan 4 material ini

Bagi Anda yang menginginkan suasana berbeda setiap waktunya di area teras namun juga tidak membuat kantong terkuras ada sekitar 4 alternatif material penutup lantai yang bisa dipilih. Ke-4 material ini sangat mudah Anda dapatkan dan juga berharga relatif murah. Apa sajakah materialnya? Berikut diantaranya.

Karpet

Material yang satu ini paling banyak memiliki motif unik dan indah. Anda bisa memilih motif faforit yang serasi dengan warna dinding teras. Sebaiknya Anda memilih karpet khusus outdoor yang memliki bahan lebih kuat dan tahan air sehingga mudah dibersihkan. Namun jika lantai teras rumah Anda berbahan parket kayu ada baiknya tidak menggunakan karpet dikarenakan akan membuat lantai lembab cepat rusak.

Lantai kayu

Lantai berbahan kayu atau yang lebih sering disebut parket cukup familiar digunakan sebagai material penutup lantai. Kesan kayu yang hangat sangat cocok digunakan di daerah dingin. Jika konsep rumah Anda menggunakan konsep tradisional penggunaan lantai teras rumah bermaterial kayu akan semakin menambah kesan etnik dan juga natural.

Lantai busa

Anak-anak biasanya senang jika bermain di teras rumah. Anda bisa menggunakan karpet berbahan busa agar anak Anda bisa bermain dengan nyaman dan aman tanpa takut terjatuh yang dapat membuatnya terluka. Namun Anda harus teliti dalam memilih bahan busa ini dikarenakan umumnya menggunakan bahan kimia sebagai bahan pembuatnya. Dengan begitu kesehatan Anda dan keluarga juga tetap terjaga.

Rumput sintetis

Lantai teras rumah
rumput sintetis untuk teras – diminimalis.com

Anda menginginkan kesan natural tapi tidak mau repot merawatnya? Rumput sintetis bisa menjadi pilihan. Harga rumput sintetis cukup terjangkau sehingga Anda bisa membelinya. Anda hanya tinggal mengukur seberapa luas teras yang ingin Anda tutup dengan rumput ini agar sesuai dengan kebutuhan.

Rumput sintetis bukan tanpa kekurangan, bahan pembuatnya biasanya menggunakan bahan kimia yang cenderung panas diinjak pada siang hari bisa menjadi pertimbangan tersendiri jika Anda ingin menggunakanya sebagai material penutup lantai teras depan rumah ataupun belakang rumah.

Demikianlah ulasan singkat mengenai material yang bisa Anda pakai untuk mempercantik lantai teras rumah. Pemilihannya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan, selamat mencoba. Salam diminimalis (am).

Baca juga: halaman rumah minimalis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.