Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Variasi Penutup Lantai Carport Minimalis Modern Yang Bisa Dipilih

lantai carport minimalis - diminimalis.com

Lantai carport minimalis memiliki peran yang penting dalam sebuah struktur carport. Keberadaannya menjadi tempat pijakan roda kendaraan yang Anda miliki. Kekuatan struktur lantai menjadi penting agar saat dipijak roda kendaraan, lantai carport rumah minimalis tetap kokoh. Selain kokohnya struktur lantai, ada hal penting lain yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membuat sebuah carport, hal tersebut adalah elemen penutupnya.

lantai carport minimalis
lantai carport minimalis – diminimalis.com

Material penutup lantai carport memang memiliki fungsi yang cukup penting. Selain sebagai alas lantai, keberadaan penutup ini juga bisa menjadi pemanis tampilan eksterior rumah Anda, tentunya dengan pemilihan yang tepat. Ada banyak jenis material penutup lantai carport yang bisa Anda gunakan, dan keramik adalah salah satu diantaranya.

Namun, apapun jenis material yang hendak Anda gunakan sebagai material penutup lantai carport minimalis, pilihlah jenis material yang tidak hanya kuat menahan beban kendaraan, namun juga memiliki permukaan yang kasar. Pemilihan material berpermukaan kasar dimaksudkan agar saat lantai carport terkena air tidak menjadikannya licin, sehingga tidak membahayakan saat Anda hendak memarkir kendaraan.

Material penutup lantai carport minimalis modern

Beragamnya material penutup lantai yang ada di pasaran akan memudahkan Anda dalam pemilihannya, masing-masing material menawarkan kelebihan yang berbeda-beda. Saran kami, pilihlah material penutup lantai yang mudah perawatannya, sehingga mudah dibersihkan dan tidak cepat kotor.

Keramik

Material jenis ini paling banyak digunakan sebagai penutup lantai carport minimalis dikarenakan variatifnya warna, tekstur serta motifnya. Letak carport yang umumnya di area luar rumah, maka ada baiknya gunakan bahan keramik yang memiliki tekstur kasar yang umumnya digunakan untuk area outdoor, sehingga tidak licin saat terkena air. Agar material lebih awet dan kuat menampung beban kendaraan yang berat, gunakan keramik yang memiliki dimensi kecil, seperti 30cm x 30cm.

Batu alam

Area carport yang relatif lebih mudah kotor bisa Anda siasati menggunakan batuan alam sebagai penutup lantainya. Batu jenis andaesit dan batuan kali yang memiliki warna gelap akan sedikit menyamarkan lantai, sehingga lantai carpot tidak terlihat kotor.

Semen plesteran

Jika Anda terkendala biaya, material jenis ini bisa dipilih. Pembuatannya cukup sederhana, Anda hanya tinggal mencampur semen, air dan pasir yang kemudian dituangkan di area carport. Sebagai finishing, cukuplah Anda membuat aksen garis pada permukaannya. Mudah bukan?

Semen cetak

lantai carport minimalis
lantai carport semen cetak – diminimalis.com

Jenis material ini cukup mudah dibuat untuk menutup lantai carport. Anda hanya tinggal mencampur semen, pasir, koral serta air yang dicetak langsung di atas area carpot ataupun di area lain yang jika telah mengering kemudian Anda pindahkan pada area carport. Pada sela-sela nat bisa Anda gunakan rumput ataupun koral sikat sebagai pemanisnya.

Koral sikat

Secara umum pembuatanya sama seperti membuat semen cetak, hanya saja pada permukaan atasnya Anda taburi dengan koral sikat. Saat semen hampr mengering, sikat permukaannya dengan sikat kawat agar tekstur koral sikat bisa terlihat dengan jelas.

Beton cetak

Anda pastinya tidak asing dengan nama paving block, ya.. material yang satu ini terbuat dari beton cetak yang bisa digunakan sebagai penutup lantai carport minimalis Anda. Namun tahukah Anda grass block? Material ini hampir serupa dengan paving block, perbedaannya terletak pada rongga yang dimiliki grass block yang bisa Anda gunakan sebagai media tumbuh rumput. Jadi, lantai carport minimalis tetap terlihat segar. Salam diminimalis (am).

Baca juga: carport minimalis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.