Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Landscape Taman Belakang Rumah Pelengkap Kebahagian Keluarga

Landscape taman blakang rumah minimalis - diminimalis.com

Landscape taman belakang rumah umumnya disediakan untuk ruang pribadi keluarga. Terlebih bila Anda pemilik rumah minimalis, area untuk berbagi keceriaan bersama keluarga tak harus berada di dalam rumah. Dengan memiliki taman yang indah dan nyaman, keluarga Anda tetap bisa seru-seruan menghabiskan waktu di sana.

 Landscape taman belakang rumah, Landscape taman belakang rumah minimalis
Landscape taman belakang rumah minimalis – diminimalis.com

Bagi Anda yang memiliki lahan kosong di belakang rumah, maka jangan dibiarkan lahan tersebut kosong begitu saja. Meski lokasinya di belakang rumah, Anda bisa menyulapnya menjadi taman cantik seindah taman depan rumah. Disana, Anda bisa menjadikannya sebagai tempat bersantai atau pesta barbeque bersama keluarga.

Berbeda dengan taman di depan rumah yang secara fungsional lebih banyak didesain sebagai pemanis teras. Taman di belakang rumah memiliki beragam manfaat untuk keluarga. Selain sebagai area hijau yang baik untuk kesehatan, taman di belakang rumah yang sudah dipagari juga bisa menjamin privasi pemiliknya. Misal bagi seorang muslimah, dia bisa beraktifitas di ruangan terbuka tersebut tanpa harus mengenakan jilbab.

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, memiliki taman di belakang rumah bisa menjadi solusi area bermain yang aman. Tak ada orang asing yang bisa menjangkau mereka, juga tak ada mainan berbahaya yang dimainkan oleh anak Anda. Semuanya masih dalam kontrol Anda, termasuk untuk mengatur waktu makan dan istirahat mereka.

Kiat mendesain landscape taman belakang rumah agar nampak indah

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memulai mengolah landscape taman belakang rumah Anda, pikirkan terlebih dahulu bagaimana Anda ingin melihat area tersebut? Apakah Anda ingin melihat taman serba hijau dengan tanaman bunga? Apakah Anda ingin melihat landscape taman bernuansa hutan tropis dengan semak ? Atau apakah Anda ingin melihat halaman belakang dengan tanaman rambat berbunga yang indah?

Setelah Anda memikirkan konsep taman yang akan dibuat, barulah Anda bisa menuangkan ide ke dalam sebuah layout taman. Anda bisa merencanakan tanaman apa yang akan di tanam, ragam furniture yang ditempatkan dan semua ide yang ada di benak Anda, supaya landscape taman belakang rumah terkonsep dengan baik.

 Landscape taman belakang rumah, Landscape taman belakang rumah minimalis
Landscape taman belakang rumah – diminimlais.com

Bila tahap perencanaan sudah benar-benar matang, maka Anda bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya, yaitu mengkondisikan landscape dasar taman. Anda bisa mulai dengan soft landscaping, yaitu proses yang dibutuhkan dalam meningkatkan tampilan taman, seperti penaman pohon, tanaman hias dan aneka jenis rerumputan.

Tahapan selanjutnya adalah melakukan hard landscaping, yaitu pemasangan pagar atau ubin di area taman belakang rumah Anda.

Untuk meberikan nuansa taman tropis perlu di gunakan banyak warna dan sangat menarik untuk dipandang mata. Dengan warna-wrana yang mencolok, serta dengan bentuk yang unik dan khas yang paling menonjol dari jenis tamanaman tropis. Apabila Anda mampu menata taman tropis dengan sangat cantik, tidak menutup kemungkinan nantinya akan dapat menarik perhatian burung, kupu-kupu, capung, dan lebah.

Jenis tanaman taman minimalis yang bisa dipilih bagi kita yang tinggal di wilayah iklim tropis sangatlah beragam. Namun kita harus bisa menentukan jenis tanaman yang cocok untuk ditempatkan di taman minimalis yang kita miliki. Jangan sampai salah pilih, supaya tampilan taman tidak abusrd karena faktor sempitnya taman.

Agar landscape taman minimalis Anda makin cozy, Anda bisa menambahkan gazebo atau pergola agar taman Anda lebih teduh.

Gazebo merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memanfaatkan halaman rumah yang kosong agar dapat digunakan untuk tempat bersantai dan berkumpul keluarga. Bila Anda memiliki taman di belakang rumah, maka tidak ada salahnya untuk menambahkan gazebo agar bisa dimanfaatkan sebagai tempat bersantai keluarga sambil menikmati udara segar dan asri di taman minimalis Anda.

Fungsi utama pergola, adalah memberikan bayangan yang teduh di area rumah atau bangunan. Tujuannya untuk meneduhkan area berjalan atau area duduk outdoor. Namun di sisi lain, adanya pergola bisa menjadi penambah estetika suasana ruang di sekitar rumah. Pergola taman minimalis tidak hanya berfungsi untuk memperindah taman dan tempat bersantai, pergola juga bisa difungsikan sebagai media rambat untuk tanaman hias Anda.

Selamat, kini Anda telah memiliki taman yang akan semakin membuat Anda dan keluarga betah beraktivitas bersama menghabiskan waktu di sore hari.

Bagi Anda yang ingin mempercantik landscape taman belakang rumah dengan menanam rumput, ada baiknya membaca ulasan kami di bawah ini.(ls.)

8 Macam Rumput Taman Rumah yang Menambah Kesejukan

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.