oleh

Mendekor dengan Lampu Hias Kamar Tidur untuk Si Buah Hati

Kamar tidur menjadi tempat favorit kebanyakan orang ketika berada di rumah. Tak terkecuali bagi si buah hati. Menghias kamar tidur dapat membuat si buah hati tidak takut untuk tidur sendiri. Salah satu yang dapat dilakukan untuk menghias kamar tidur adalah membuat lampu hias kamar tidur untuk mempercantik ruangan si kecil.

lampu hias kamar tidur, lampu hias kamar tidur murah, lampu hias kamar tidur tempel dinding, lampu hias kamar proyektor, lampu kamar tidur minimalis, cara membuat lampu hias kamar led, lampu hias kamar tumblr, cara menghias kamar dengan lampu led, lampu tidur
Lampu hias kamar tidur yang elok – Diminimalis.com

Beberapa Ide Lampu Hias Kamar Tidur yang Dapat Dibuat Sendiri

Menjelang bulan puasa, biasanya para orang tua akan mengajarkan si kecil untuk berlatih berpuasa sedikit demi sedikit. Anda dapat mendekor lampu hias kamar tidur si buah hati agar bersemangat dalam berpuasa dan tidak malas untuk sahur. Berikut beberapa pilihan lampu hias yang dapat dikreasikan sesuai keinginan Anda maupun si kecil:

• Lampu Hias dari Gambar Favorit Si Kecil

Jika si kecil menyukai lukisan atau gambar dengan karakter tertentu, Anda dapat mendekornya menjadi sebuah lampu hias. Misalnya gambar kartun atau karakter superhero. Setelah gambar tersebut diberi pigura, Anda dapat menambahkan rangkaian lampu LED di bagian tepi pigura, menarik bukan?

• Rangkaian Lampu Hias kamar Tidur dengan Deretan Foto

Momen-momen si kecil yang diabadikan pada sebuah foto juga dapat didekor menjadi lampu tidur dinding yang indah. Deretan foto-foto yang menyimpan setiap kenangan indah si kecil dapat dijepitkan pada rangkaian lampu LED. Rangkaian lampu LED dan deretan foto tersebut dapat dirangkai sedemikian rupa pada dinding kamar si buah hati. Tepatnya pada dinding bagian belakang ranjang.

• Lampu Hias untuk Kamar Tidur Berbentuk Tulisan

Masih menggunakan deretan lampu LED, Anda dapat berkreasi membuat lampu kamar tidur buah hati Anda dengan membentuk suatu huruf atau tulisan tertentu. Jadi rangkaian lampu tersebut dibentuk sedemikian rupa membentuk sebuah tulisan. Misalnya tulisan berbunyi nama buah hati Anda. Lampu tersebut dapat ditempelkan pada dinding kamar atau dipasang pada sebuah papan khusus untuk meletakkan lampu tersebut.

lampu duduk hias, lampu duduk hias ruang tamu, lampu hias kamar
anek model lampu dengan ranting kayu – diminimalis.com

• Lampu Kamar Tidur Berbahan Ranting Kayu

Jika menemukan ranting kayu yang kering dan bentuknya unik, kenapa tidak Anda manfaatkan saja menjadi sebuah lampu. Anda dapat meletakkan ranting tersebut pada sebuah pot atau tempat khusus sehingga membentuk layaknya sebuah pohon. Kemudian pasangkan rangkaian lampu kecil pada ranting tersebut. Keindahan sebuah lampu pohon akan terpancar ketika malam hari tiba.

• Lampu Kamar Tidur dari Botol Bekas

Membuat Lampu Hias Sendiri, cara Membuat Lampu Hias Sendiri, cara Membuat Lampu Hias dari kayu
lampu hias dari botol bekas – diminimalis.com

Botol bekas memang tidak ada habisnya untuk diolah menjadi pernak-pernik unik. Salah satunya untuk membuat lampu tidur anak. Botol bekas yang dapat dimanfaatkan bisa berupa botol bekas plastik atau botol bekas kaca.

Jika botol kaca, Anda dapat mengecat bagian luar botol sesuai dengan warna kesukaan si kecil. Langkah selanjutnya memasukkan beberapa rangkaian lampu LED ke dalam botol bekas minuman tersebut. Lampu tersebut dapat memberikan cahaya warna-warni yang unik di kamar si kecil.

Anda juga dapat menggunakan botol bekas plastik untuk membuat lampu tidur si kecil. Botol bekas lebih mudah dibuat menjadi berbagai bentuk unik karena mudah dipotong. Anda dapat membuat pola menjadi bunga, kepala burung, atau bentuk lainnya menjadi lampu kamar tidur. Langkah terakhir, botol tersebut kemudian dicat dan dipasangi lampu.

• Lampu Kamar Tidur dari Kaleng Susu Bekas

Kaleng bekas susu buah hati Anda jangan langsung dibuang begitu saja. Anda dapat berkreasi membuat lampu hias yang unik. Kaleng tersebut dapat dicat ulang dan diberi gambar tokoh kesukaan si kecil. Lalu dilubangi kecil-kecil di beberapa bagian, kemudian pasangkan lampu di dalamnya untuk membuatnya menjadi lampu kamar tidur si buah hati.

• Toples Kaca sebagai Tempat Lampu Kamar Tidur

Jika Anda mempunyai toples kaca di rumah, tak ada salahnya untuk berkreasi membuat lampu kamar si kecil menggunakan bahan tersebut. Anda dapat menambahkan beberapa stiker bertuliskan hal-hal positif pada bagian luar toples. Kemudian pasangkan lampu melalui tutup toples yang telah dilubangi. Lampu dari toples ini dapat menjadi alternatif lampu kamar tidur si kecil yang menarik.

• Lampu Hias dari Kardus

Lampu untuk kamar si kecil juga dapat dibuat menggunakan kardus bekas yang tak terpakai. Kardus-kardus tersebut dapat dibentuk menyerupai kubus, kemudian dilubangi dengan pola-pola tertentu. Misalnya pola beberapa bintang kecil, bulan, atau membentuk karakter kartun kesukaan anak Anda. Langkah terakhir dengan memasangkan serangkaian lampu pada kardus tersebut dan jadilah lampu tidur karakter favorit si kecil.

• Lampu Berbentuk Bunga dari Kertas Kue

Kertas kue dapat dibuat menjadi lampu hias kamar si kecil. Anda dapat menumpuk kertasnya membentuk pola sebuah bunga. Kemudian, lubangi bagian tengahnya untuk meletakkan lampu LED dan jadilah lampu unik yang dapat ditempelkan di kamar.

• Rangkaian Lampu Hias Bulan dan Bintang dari Spons

Anda dapat membuat bintang dan bulan dari spons untuk dijadikan sebagai lampu dinding unik. Langkah selanjutnya adalah melubangi bagian tengah setiap spons tersebut untuk kemudian diberi rangkaian lampu. Anda dapat menggantung lampu tersebut pada dinding kamar anak. Selain bentuk tersebut, Anda juga dapat membuat bentuk lainnya sesuai kesukaan buah hati.

Anda dapat membuat lampu hias di atas dan mendekor sesuai keinginan si buah hati. Alangkah baiknya Anda membuat lampu hias dengan lampu LED yang memiliki banyak kelebihan. Tak ada salahnya mengajak si buah hati dalam proses pembuatannya agar mereka menghargai hasil kreasinya. Lampu hias kamar tidur tersebut tentu akan membuat si kecil lebih bersemangat menjelang bulan puasa. (us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed