Lampu Hanging Lamp Untuk Menghadirkan Nuansa Elegan Pada  Interior

lampu hanging lamp yang unik dan kreatif - Diminimalis.com

Mewujudkan rumah minimalis idaman bukan hanya sekadar memperhatikan bentuk bangunan dan penataan ruang, namun juga harus memperhatikan interiornya. Ya, interior rumah juga memegang peranan penting, apakah rumah benar-benar terlihat memiliki konsep minimalis dengan nuansa yang elegan. Dari banyaknya hal dalam mengurus interior rumah, terdapat satu hal yang sering dilupakan oleh banyak orang yaitu soal lampu hanging lamp. Sudahkah Anda memilih lampu gantung atau hanging lamp yang tepat?

Anda bisa memilih aneka jenis lampu hanging lamp dengan bentuk dan jenis yang sangat beragam. Namun disisi lain, Anda juga perlu selektif untuk menempatkan lampu tersebut, di salah satu interior rumah minimalis Anda. Untuk itu, di sini kami akan memberikan ulasan penting pemilihan lampung gantung yang tepat.

 lampu hanging lamp, lampu gantung, lampu pendant adalah, lampu gantung ikea, lampu tumblr, lampu pendant kapal, lampu gantung kristal, harga lampu pendant kapal, kap lampu gantung minimalis
lampu hanging lamp yang unik dan kreatif – Diminimalis.com

Tips Memilih Lampu Hanging Lamp Untuk Rumah Minimalis

• Pertama, pahami tinggi ruangan rumah Anda

ide inspirasi ruang tamu, ruang tamu minimalis, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, ruang keluarga lesehan, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, desain ruang tv sempit, ruang tv sederhana, dekorasi ruang tamu, desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3
Pahami tinggi atap rumah minimalis Anda – Diminimalis.com

Hal utama yang harus Anda perhatikan sebelum pergi ke toko yang jual lampu gantung minimalis adalah mengerti tinggi ruangan rumah Anda. Hal ini menjadi penting agar Anda bisa memilih lampu gantung dengan ukuran tinggi yang tepat. Bukan hanya sekadar rumah secara keseluruhan, namun perlu diperhatikan tinggi dari masing-masing ruangan yang akan dipasangi lampu gantung.

Misalnya saja untuk ruang makan, maka bukan hanya tinggi ruangan dari atap ke lantai saja, namun juga perhatikan meja makan. Lampu gantung untuk ruangan meja makan tentunya akan cocok jika dipasang persis di atas meja makan. Maka dari itu, perhatikan tinggi ruang yang tersisa antara permukaan meja makan dan juga atap atau langit-langit ruangan. Hal ini pun perlu diperhatikan untuk ruangan lainnya.

• Kedua, kesesuaian material lampu gantung

Perlu diketahui, lampu gantung memiliki ragam jenis yang sangat banyak hanya dari perbedaan materialnya. Hal ini memang akan membuat Anda bukan hanya sekadar suka dengan bentuk dan tampilan lampu gantungnya, namun juga harus memilih material lampu gantung yang tepat. Selain dari sisi kekuatan dan keawetannya, Anda harus memperhatikan material lampu gantung yang cocok dengan interior sekitar.

Kesesuaian antara material lampu gantung dengan interior ruangan juga penting untuk diperhatikan. Jangan sampai terasa adanya pemaksaan perabot dalam satu ruangan, termasuk juga soal lampu gantung. Misalnya, jika ruangan Anda memiliki banyak perabot dengan tema kayu dan natural, maka pilih juga lampu gantung dengan bahan dan tampilan serupa.

• Ketiga, tujuan membeli lampu gantung minimalis

Untuk interior rumah minimalis yang elegan, lampu gantung bukanlah pemain utama dalam suatu ruangan. Hal ini membuat Anda harus paham bahwa membeli lambu gantung untuk rumah minimalis hanya untuk mendapatkan nilai fungsinya, dan juga mendukung desain interior yang ada. Meskipun tidak disalahkan untuk memilih yang memiliki bentuk dan tampilan menarik, namun ada beberapa lampu gantung yang tidak perlu dibeli.

Jenis yang tidak sesuai dengan tujuan pembelian lampu gantung untuk rumah minimalis elegan adalah jenis lampu gantung klasik. Lampu gantung yang memiliki ukuran terlalu besar dan memakan ruangan tentunya akan bertabrakan dengan konsep minimalis yang lebih menitikberatkan pada pemanfaatan ruangan dengan baik.

• Keempat, perbanyak referensi desain lampu gantung masa kini

Sudahkah Anda tahu seperti apa saja lampu gantung masa kini yang sedang populer? Jika belum, perbanyaklah referensinya terlebih dahulu sebelum memutuskan pembelian. Hal ini penting dilakukan agar Anda tidak menyesali pembelian, ketika suatu saat menemukan ada lampu gantung lainnya yang jauh lebih menarik dan sesuai dengan rumah minimalis Anda.

Anda bisa memperbanyak referensi desain lampu gantung masa kini dengan berbagai macam cara. Misalnya dengan membaca banyak majalah dan blog desain interior, atau juga mengunjungi beberapa toko lampu gantung terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Dengan meluangkan waktu untuk menambah referensi lampu gantung, maka Anda jauh lebih bisa memilih yang paling tepat, sehingga dapat mewujudhkan rumah minimalis yang elegan.

Aneka Lampu Gantung Minimalis

Seperti yang telah disinggung diawal, lampu gantung yang dijual dipasaran kini semakin beragam. Aneka lampu gantung yang tergolong jenis minimalis pun banyak tersedia. Hal ini memang sering membuat banyak orang bingung untuk memilih mana yang terbaik. Agar bisa membantu Anda, berikut ini adalah beberapa contoh aneka lampu gantung minimalis yang bisa Anda pilih:

• Lampu gantung hias besi

Hiasan atau rangka dari lampu minimalis yang pertama adalah bahan besi. Lampu gantung yang satu ini sangat banyak dijumpai dipasaran dengan berbagai bentuk model rangka atau cover lampunya. Umumnya, lampu jenis ini memiliki rangka besi yang dicat berwarna hitam.

• Lampu gantung kristal minimalis

ide inspirasi ruang tamu, ruang tamu minimalis, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, ruang keluarga lesehan, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, desain ruang tv sempit, ruang tv sederhana, dekorasi ruang tamu, desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3
Lampu kristal yang elegan – Diminimalis.com

Berbicara lampu gantung kristal memang biasanya akan identik dengan rumah berkonsep interior mewah atau klasik. Namun, saat ini pun terdapat juga jenis lampu gantung dengan lampu kristal yang bergaya minimalis. Bentuk dan ukuran dari lampu gantung jenis ini tidaklah memakan banyak ruang dan tetap cantik untuk dilihat.

• Lampu gantung Pendant Light

Lampu gantung yang ketiga adalah Pendant Light. Jenis yang satu ini memiliki desain yang sederhana dengan bentuk utama berupa wujud mangkok atau seperti corong minyak terbalik namun tetap terlihat menarik. Lampu gantung ini cocok untuk beberapa ruangan seperti teras, halaman belakang rumah dan sebagainya namun kurang cocok untuk ruang tamu.

Itulah tadi ulasan lengap mengenai aneka ragam lampu hanging lamp yang harus Anda ketahui. Jika Anda ingin memiliki lampu hias yang hemat energi, maka pilihlah lampu jenis LED yang memiliki banyak kelebihan, semoga bermanfaat.(an)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.