Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Lampu Duduk di Atas Meja yang Bukan Lagi sebatas Penerang Tambahan

lampu duduk yang cocok untuk dinding berwarna coklat - diminimalis.com

Lampu duduk di atas meja selain memiliki fungsi untuk memberi pencahayaan tambahan di atas meja, juga sering digunakan sebagai penghias interior rumah minimalis. Saat ini model-model lampu duduk sudah sangat variatif dengan berbagai ukuran. Maka dari itu, keberadaannya tidak lagi sebatas untuk memberi penerangan tambahan, namun bisa kita jadikan sebagai furniture untuk memperindah ruangan.

lampu duduk melayang, lampu unik, rahasia kran air melayang
lampu duduk yang cocok untuk dinding berwarna coklat – diminimalis.com

Aneka bentuknya yang dekoratif dan variatif akan menambah semarak dan keindahan sudut-sudut ruangan Anda. Dulunya, fungsi utama lampu duduk hanya dijadikan sebagai sumber penerangan tambahan saja. Biasanya diletakkan di atas meja ruang tamu, samping tempat tidur, atau bagian ruangan lain yang masih tampak kosong. Namun seiring perkembangan zaman, lampu duduk telah dirancang khusus dan bervariasi.


Lampu duduk di atas meja, lampu unik, rahasia kran air melayang
lampu duduk melayang yang indah untuk interior rumah minimalis Anda – diminimalis.com

Meski demikian, ada ciri khas lama yang masih dipertahankan dari model-model modern klasik, yaitu masih adanya kap atau penutup lampu dengan aneka macam motif dan warna. Bahan yang dipakai biasanya dari kain seperti tenun, linen, katun dan lain sebagainya. Untuk penempatannya bisa diletakkan diatas sudut meja sehingga menghasilkan efek cahaya yang menambah kesan hangat pada ruangan. Saat ini lampu duduk atau lampu baca sudah banyak dirancang dengan berbagai model desain, Anda tinggal memilih sesuai tema atau karakter yang Anda inginkan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Model Dapur Klasik Tak Melulu Butuh Space Luas, Lihat ini!

Lampu duduk di atas meja yang baik untuk belajar buah hati Anda sebaiknya memiliki kriteria berikut

Bersahabat dengan mata.Pilih lampu yang terang, tidak berkedip dan tidak memancarkan radiasi bahaya untuk mata seperti ultraviolet (UV) dan infrared (IR).

Material terjamin. Pilih lampu anti panas dan materi pembungkusnya menggunakan bahan yang dapat meminimalisir kemungkinan meledak atau pecah.

Bentuk & ukuran tepat. Sesuaikan besar-kecil dan tinggi-rendahnya dengan meja belajar anak. Alangkah baiknya pilih desain berbentuk lingkaran yang tidak menghasilkan banyak bayangan. Hindari pula bentuk lampu dengan sisi tajam.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Mempercantik Ruang Keluarga dengan Memaksimalkan Berbagai Elemen ini

Perhatikan posisi pencahayaan. Tempatkan bagian lampu yang memancarkan cahaya sedikit lebih tinggi dari alis mata.

Fitur penunjang. Sebaiknya pilih lampu yang dilengkapi kontrol tingkat pencahayaan dan dapat diputar hingga 300ᵒ, sehingga bisa disesuaikan dengan posisi yang diinginkan.

Pilih warna-warni favorit. Anak selalu identik dengan warna-warni ceria. Untuk itu, pilih warna yang atraktif, agar anak semakin semangat untuk belajar.

Demikian ulasan kami tentang cara memaksimalkan manfaat lampu duduk di atas meja. Anda juga bisa membaca artikel terkait kami tentang keindahan lampu duduk melayang di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Lampu duduk melayang, inovasi untuk membuat interior Anda mengesankan

Leave A Reply

Your email address will not be published.