Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Raih Manfaat Lampu Dinding Yang Menarik Dengan 3 Langkah Mudah

lampu dinding minimalis - diminimalis.com

Lampu dinding merupakan salah satu media yang bisa Anda gunakan sebagai sumber pencahayaan rumah Anda sekaligus mengekspos keindahan dindingnya. lampu jenis ini memang biasanya digunakan pada area outdor namun tidak ada salahnya Anda gunakan pada area indor. Lampu memang menjadi bagian penting yang harus ada di dalam rumah agar aktivitas penghuninya bisa berjalan lancar tanpa terkendala gelapnya ruangan.

lampu dinding
lampu dinding minimalis – diminimalis.com

Hampir semua ruangan di rumah Anda bisa dipasang lampu dinding ini. Jika pada ruang tamu Anda biasa menggunakan lampu gantung sebagai sumber penerangan, akan lebih menarik lagi jika pada dindingnya Anda aplikasikan beberapa lampu untuk menambah kesan hangat saat ada yang berkunjung. Lampu tidur yang biasanya membutuhkan meja sebagai dudukannya sekarang tidak lagi. Anda bisa menempelkan lampu pada dinding dan menggunakan meja lampu untuk meletakkan buku ataupun aksesoris kamar.


Perhatikan 3 hal berikut saat memutuskan menggunakan lampu dinding

Di era modern saat ini keberadaan lampu menjadi barang yang tidak hanya difungsikan sebagai penerang saja namun digunakan juga sebagai elemen dekoratif pada ruangan. Tapi jangan sampai keberadaan lampu tidak memberikan manfaat yang berarti dikarenakan Anda salah dalam penggunaannya. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar manfaat lampu bisa Anda peroleh dengan maksimal.

Dominasi warna ruangan

Banyak orang yang tidak begitu memperhatikan masalah warna apa yang mendominasi dalam sebuah ruangan. Ruangan yang memiliki dominasi warna terang tentunya tidak begitu membutuhkan lampu hias dinding yang terang, berbeda dengan ruangan yang berdominasi warna gelap di dalamnya. Jangan sampai Anda salah menerapkan lampu yang redup pada ruangan yang berdominasi warna gelap, ini akan menjadikan suasana ruangan tidak nyaman.

Intensitas cahaya

Besar kecilnya intensitas cahaya yang dihasilkan lampu dinding turut menyumbang terciptanya ruangan yang nyaman. Cahaya yang terlalu terang akan menjadikan orang di dalamnya merasa silau dan tidak nyaman digunakan untuk beristirahat jika lampu tersebut ditempatkan pada kamar tidur. Hari ini sudah banyak dijual lampu yang bisa diatur intensitas cahayanya dan ini akan memudahkan Anda.

Letak lampu

lampu dinding
lampu menyala pada dinding – diminimalis.com

Anda harus memperhatikan poin terakhir ini. Meskipun Anda sudah menyesuaikan kebutuhan intensitas cahaya yang ada dan juga tidak lupa memperhatikan dominasi warna ruang namun jika penempatan lampu asal-asalan semuanya tidaklah berarti. Anda harus tepat dalam meletakkan lampu dinding agar diperoleh hasil yang maksimal. Jika Anda merasa kesulitan dalam menentukannya Anda bisa meminta pertimbangan kepada desainer interior rumah Anda.

Demikianlah ulasan singkat kali ini mengenai beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan lampu dinding pada ruangan agar bisa diperoleh manfaat yang maksimal. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am).

Baca juga: lampu hias rumah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.