Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Lampu Belajar Ideal untuk Mendukung Belajar Buah Hati Anda di Rumah

lampu duduk hias model "Pixar" yang elegan - diminimalis.com

lampu belajar ideal merupakan elemen penting untuk mendukung proses belajar buah hati kita di malam hari. Lampu belajar yang kurang terang dan kurang fokus dapat mengganggu konsentrasi dan memberi dampak buruk pada jangka panjang. Selain itu, pemilihan lampu bekajar yang dengan kualitas rendah, bisa membuat pemakaian listrik menjadi boros karena tidak memilki kemampuan untuk menghemat enegi.

lampu duduk hias, lampu duduk hias ruang tamu, lampu hias kamar
lampu belajar model “Pixar” yang baik untuk mendukung belajar di malam hari – diminimalis.com

Beberapa lampu belajar memang terlihat sangat terang, seperti lampu belajar dengan bola lampu halogen. Namun lampu tersebut boros listrik dan terasa panas. Hal ini tentu sangat tidak cocok untuk digunakan sebagai penerang belajar.

Lampu belajar ideal yang baik digunakan untuk belajar di malam hari

Sebenarnya yang diperlukan pada lampu belajar agar terlihat terang bukannya pada bola lampunya, melainkan pada hasil refleksi pada bagian luar lampu. Di bawah ini kami ulas untuk Anda kriteria lampu belajar yang ideal untuk sarana belajar di buah hati Anda di malam hari.

Bersahabat dengan Mata. Pilih lampu yang terang, tidak memancarkan radiasi bahaya untuk mata seperti ultraviolet (UV) dan infrared (IR).

Material Terjamin. Pilih lampu anti panas dan materi pembungkus dengan bahan yang dapat meminimalisir kemungkinan meledak atau pecah.

Bentuk dan Ukuran yang Tepat. Perhatikan besar-kecil dan tinggi-rendahnya lampu dengan meja belajar anak. Pilih desain berbentuk lingkaran yang tidak menghasilkan banyak bayangan. Hindari pula menggunakan lampu dengan sisi tajam.

Perhatikan Posisi Pencahayaan. Tempatkan bagian lampu yang memancarkan cahaya sedikit lebih tinggi dari alis mata.

Fitur Penunjang. Pilih lampu yang dilengkapi kontrol tingkat pencahayaan dan dapat diputar hingga 300 derajat. Dengan begitu, posisi lampu bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Pilih Warna-Warni Favorit. Anak selalu identik dengan warna-warni ceria. Untuk itu, pilih warna lampu sesuai warna kesukaan anak Anda supaya semakin semangat untuk belajar.

lampu belajar ideal, ruang komputer pribadi, desain ruang kerja pribadi, ruang kerja di rumah
Lampu belajar dengan reflektor yang bagus – diminimalis.com

Pilih lampu belajar yang hemat energi. Seberapapun besarnya daya lampu, bila memiliki kemampuan untuk menghemat energi, maka akan bisa menghemat daya listrik yang digunakan. Anda bisa memilih lampu dengan jenis LED, yang mampu menghemat pemakaian listrik dan juga dapat menghasilkan cahaya yang lebih terang daripada lampu konvensional lainnya.

Pilih lampu belajar dengan reflektor yang bagus. Memang tidak semua lampu belajar memiliki reflektor yang bagus. Banyak lampu belajar dengan desain yang bagus tapi melupakan fungsi nyata sebuah lampu belajar. Cara mengecek reflektor sebuah lampu belajar yang bagus adalah dengan melihat pantulan cahayanya. Semakin pantulannya terang, maka semakin baik untuk Anda gunakan.

Demikian ulasan kami tentang memilih lampu belajar yang baik untuk buah hati Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami terkait manfaat lampu duduk hias di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Lampu duduk hias, yang bukan lagi sekedar alat penerang di atas meja

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.