Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kuman di Spons dan Wastafle yang Harus Anda Basmi Sekarang Juga

ada banyak kuman di spons dan wasatfel rumahminimalis kita yang perlu dibasmi - diminimalis.com

Ada ribuan kuman di spons dan wastafle yang kadang jarang kita sadari keberadaannya. Ya tempat tersebut menjadi tempat terbaik kuman untuk berkembang biak dengan sangat cepat. Sisa makanan yang tidak segera dibersihkan, menjadikan westafle sangat kondusif untuk dihuni leh kuman penyebab penyakit yang tak kasat mata. Selain itu, membiarkan spons terendam dalam wadah berisi sabun cuci piring, justru membuat kuman semakin tumbuh banyak. Alangkah baiknya, menuangkan sabun cuci piring adalah sekali pakai tiap mencuci piring, hal ini demi mencegah kuman untuk berkembang di spons dan wesatfle Anda.

Kuman di Spons dan Wastafle, cara membersihkan spons cuci piring, kuman di wastafel
ada banyak muman di spons dan wasatfel rumahminimalis kita yang perlu dibasmi – diminimalis.com

Kuman di Spons dan Wastafle dapat dihilagkan dengan 4 Cara Ampuh di Bawah ini

1. Gunakan Cuka Putih


Untuk membersihakan kuman pada wastafel yang terdapat pada bagian garis-garis wastafle, sebaiknya Anda menggunakan kain atau handuk yang telah di rendam dengan cuka putih. Kemudian biarkan selama 10 hingga 20 menit agar cuka bekerja dengan sendirinya dan mengkat noda yang ada.

2. Gunakan Baking Soda

Membersihkan rumah
Baking soda memiliki banyak manfaat untuk membersihkan rumah minimalis kita- diminimalis.com

Caranya mudah sekali cukup dengan membersihkan wastafel terlebih dahulu pada bagian permukaan wastafle, kemudian berikan Backing Soda di bagian permukaanya saja, kemudian diamkan selama beberapa menit maka Baking Soda akan bekerja dengan sendirinya. kemudian bilas dengan menggunakan air. Maka kuman pada wastafle akan terangkat.

3. Gunakan Sikat Gigi

Gunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai, untuk membersihkan bagian lubang saluran air pada wastafel. Namun sebelum menggunakan sikat gigi tersebut, alangkah baiknya direndam terlebih dahulu menggunakan backing soda atau sabun. Setelah itu bilas dengan air dan bersihkan kembali dengan menggunakan kain.

4. Gunakan Spons

Gunakan Spons sebagai alat pembersih untuk menghindari dari berbagi macam kuman pada wastafle. Spon disini berfungsi sebagai alat pembersih yang dapat Anda gunakan setiap hari untuk membersihkan wastafle, dan mencegah timbulnya kuman yang terdapat pada wastafle. Dan jangan Anda mengunakan spons yang berbahan abrasive atau kasar, karena akan merusak wastafel.

4 Cara Menghilangkan Kuman Pada Spons dengan Mudah

1. Untuk membersihkan spon cuci piring Anda, caranya cukup mudah. Anda tinggal memasukkan spons cuci piring bersama peralatan makan lainnya. Atau Anda bisa melakukannya dengan sabun anti kuman dan air panas hingga 5 – 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Ini adalah cara pembersihan paling dasar pada sponscuci piring Anda.

2. Rendam spons di dalam air panas yang di campur dengan deterjen. Kemudian angkat dan remas-remas sambil membilasnya. Setelah itu rendam selama satu jam, kemudian bilas dengan air bersih. Jangan merendam spons dengan sisa sabun pencuci piring yang sudah di gunakan, karena akan menyebabkan kuman semakin berkembang biak.

3. Masukkan spons basah kedalam microwave, lalu operasikan microwave pada pengaturan maksimum selama dua menit. Dan pastikan tidak ada elemen logam pada spons cuci piring.

4. Ketika spns sudah bersih jangan langsung menggosok alat makan yang di dalamnya masih terdapat sisa makanan. Buanglah terlebih dahulu sisa makanan tersebut, kemudian siram dengan air, baru Anda bisa mencucinya dengan menggunakan spons tersebut.

Demikianlah cara ampuh untuk menghilangkan kuman di spons dan wastafle yang dapat Anda terapkan dirumah Anda. Alangkah baiknya bila Anda dapat membersihkan keduanya secara rutin, demi mencegah uman dan bakteri pembawa penyakit, ada peralatan makan dan masak Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.