Daftar Merk dan Harga Kulkas Murah Berkualitas 2018

Memilih kulkas murah dan berkualitas, merupakan hal penting yang harus kita pelajari - DIminimalis.com

Di zaman yang serba praktis ini, kehadiran kulkas di rumah sudah menjadi kebutuhan primer. Sebab kulkas merupakan lemari penyimpanan persediaan makanan agar lebih awet dan tahan lama. Sayangnya, tak semua orang mampu membeli kulkas. Bagi Anda yang tak memiliki budget lebih untuk membeli kulkas, Anda bisa memilih kulkas satu pintu yang merupakan kulkas murah berkualitas.

Selain merupakan kulkas murah berkualitas, kulkas satu pintu juga lebih menghemat listrik. Bagi Anda yang memiliki rumah tipe minimalis, sangat cocok memilih kulkas tipe ini karena desainnya yang lebih kecil. Sehingga menjadikannya lebih praktis dan simple sesuai dengan konsep rumah minimalis.

 Kulkas Murah berkualitas, harga kulkas murah dibawah 1 juta, harga kulkas 2 pintu murah dibawah 2 juta, merk kulkas yang bagus dan hemat listrik, merk kulkas 1 pintu terbaik, merk kulkas yang bagus dan tahan lama, daftar harga kulkas 2 pintu, merk kulkas terbaik di dunia, merk kulkas 1 pintu tanpa bunga es
Memilih kulkas murah dan berkualitas, merupakan hal penting yang harus kita pelajari – DIminimalis.com

Meski begitu, memang tak banyak produsen yang memproduksi dan memasarkan produk kulkas satu pintu. Bahkan, merk Hitachi yang cukup eksis mengembangkan elektronik kulkas, tak mengincar segmen ini. Karena itulah, mencari merk kulkas 1 pintu terbaik bisa dikatakan gampang-gampang susah.

Menurut situs Toptenreviews, merk kulkas satu puntu terbaik dipegang oleh merk Amana. Amana merupakan merk kulkas yang bagus dan tahan lama untuk tipe kulkas satu pintunya. Sayangnya, kulkas yang dibekali fitur Incandescent Lighting dan Free O Frost ini hanya dipasarkan di kawasan sekitaran Eropa dan Amerika.

Beberapa Pilihan Kulkas Murah Berkualitas Satu Pintu yang Beredar di Indonesia

Seperti yang kita ketahui, kebutuhan barang elektonik di Indonesia, termasuk kulkas, masih dikuasai oleh produk-produk asal China, Jepang, Korea Selatan dan produk lokal dengan presentase kecil. Lantas, apa saja merk kulkas murah berkualitas yang populer di Indonesia? Berikut ini 7 pilihan yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

1. Sanken Fridge 1 Door 170L

Merk Sanken bisa dibilang kerap membanderol harga kulkas murah di bawah 1 juta, termasuk tipe yang satu ini. Seri ini dapat menjadi pelengkap kebutuhan rumah Anda. Dari desain, pintu sudah menggunakan bahan PCM/VCM terbaik yang menjadikannya anti karat dan jelas tidak mudah rusak termakan usia.

Merawat Kulkas, Merawat Kulkas agar tidak bau, Merawat Kulkas saat mati lampu
kulkas yang bersih dan rerawat demi kesehatan keluarga Anda – diminimalis.com

Sanken seri ini juga memiliki kemampuan teknologi dinding HD yang cukup tebal dan padat, dilengkapi dengan pinggiran pintu karet yang sangat berkualitas. Running Ratio Sanken sekitar 36% yang membuatnya lebih cepat dingin, kesegaran makanan lebih stabil dan terjaga, kompresor yang bekerja lebih singkat, serta tentu saja lebih hemat energi. Merk kualitas yang bagus dan hemat listrik ini, hanya dibanderol dengan harga 1 Juta atau di bawahnya.

2. Panasonic 155L – NRA179NS

Kulkas berkapasitas 155 liter ini memiliki ruangan yang sangat lega, sehingga dapat menyimpan lebih banyak. Kulkas ini juga dilengkapi dengan sistem Crack Free yang berfungsi untuk menahan beban berat. Selain itu, juga mampu menjaga bahan makanan agar tetap dingin dan segar, tetapi dengan menghemat energi hingga 26%.

Spesifikasi unggulan lainnya dari kulkas ini adalah daya listriknya 80 watt dan menggunakan sistem manual defrost system. Untuk Panasonic yang sudah terbukti tinggi kualitasnya, kulkas ini hanya dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yaitu sekitar 1,3 Juta.

3. Sharp New Kirei II SJ-N166F-FP

Merupakan lemari es dengan motif bunga yang tentunya dapat mempermanis ruang dapur Anda. Kulkas ini juga sudah dilengkapi dengan rak tempered glass dengan kapasitas 133 liter. Beberapa fitur menarik Sharp seri ini, di antaranya direct cooling system, tegangan dan konsumsi dayanya rendah, dan memberikan kesegaran di area dalam kulkas. Body-nya memang agak tebal untuk memastikan suhu ruangan tidak cepat berubah.

Selain itu, karet pelapis pada pintunya sangat mudah untuk dilepas-pasang. Ditambah lagi, terdapat sistem semiautomatic defrost, di mana proses pencairan bunga esnya hanya dengan memencet satu tombol. Untuk Sharp seri ini dengan fitur sedemikian canggih dibanderol dengan harga sekitar 1,5 Juta.

4. Electrolux ERM1500PB

Tak hanya unggul dalam produk mesin cucinya, Electrolux juga memasarkan produk lemari es yang unggul, seri ini salah satunya. Electrolux seri ERM1500PB merupakan lemari es yang dirancang dengan kualitas terbaik yang menjadikannya lebih tahan lama. Hal ini karena terdapat lapisan antikarat yang menjaga ketahanan kulkas.

cara merawat kulkas, cara merawat kulkas saat mati lampu, cara merawat kulkas 1 pintu, cara merawat kulkas 2 pintu
kulkas harus dirawat secara rutin agar performanya tetap terjaga dan awet – dimnimalis.com

Kulkas ini dilengkapi pula dengan teknologi Thermal Insulation yang membuat suku di dalam lemari es tetap stabil. Meski begitu, lemari es ini tetap hemat energi. Konsumsi dayanya hanya 50 Hz dan memiliki tegangan 220-240 volt. Dengan segala keunggulan ini, Electrolux ERM1500PB dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,8 Juta saja.

5. LG 170L GN-Y201SL Refrigerator

Kulkas LG seri ini cukup diminati oleh konsumen Asia. Memiliki kapasitas cukup besar, yaitu 170 liter, lemari es ini dilengkapi dengan ftur Eco Mode. Keunggulan fitur tersebut dapat menjadikan kulkas lebih hemat energi. Penggunaan ruang di dalam kulkasnya pun akan lebih optimal karena desain dalamnya yang begitu rapi.

Kapasitas besarnya didapat berkat pemanaatan teknologi isolasi kepadatan tinggi yang dimilikinya. Produsen membuat kulkas ini lebih bermanfaat memaksimalkan setiap bagian di dalanya dengan ukuran eksterior yang sama. Untuk itu, Anda bisa menyimpan bahkan maknana lebih banyak lagi.

Keunggulannya lainnya yang jarang dimiliki kulkas merk dan tipe lain adalah fitur EverCool pada kulkas ini. Fitur EverCool dapat membuat udara dingin bertahan hingga 9 jam dalam keadaan kulkas mati atau saat pemadaan listrik. Untuk keunggulan ini, LG GN-Y201SL dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 2 Juta.
Itulah beberapa merk kulkas berkualitas yang bisa dijadikan pertimbangan. Jangan lupa juga untuk mempelajari cara merawat kulkas yang benar, agar awet dan terjaga kualitasnya. (us)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.