Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Anda Beruntung Bila 3 Kriteria ini Menyatu pada Diri ART Anda

ART ideal harus bisa melakukan banyak kerjaan dengan semangat dan profesional - diminimalis.com

Ada banyak parameter untuk menentukan kriteria asisten rumah tangga ideal. Namun untuk mendapatkannya memang gampang-gampang susah. Ada orang yang sudah berusaha maksimal mencari kemana-mana dengan berbagai cara, namun ART yang didapat tidak sesuai dengan keinginan. Dan ada pula keluarga yang bisa dengan mudah mendapatkan ART sesuai kriteria, padahal baru menyampaikan info lowongan dari mulut ke mulut.

ART adalah anugrah, sepertinya mindset seperti itu harus kita pahami bersama. Meski dirilis dari agensi yang sama, belum tentu bisa memberikan nilai kepuasan yang sama pula pada keluarga majikannya. Karena ART termasuk sumber daya manusia, ada banyak parameter humanis yang dapat menentukan cocok atau tidak cocoknya sang majikan yang mempekerjakannya.

Semua orang pun juga paham akan hal ini. Karena realita itulah, bila Anda sedang ingin mencari ART baru, maka jangan cukup hanya menginfokan pada orang-orang terdekat saja. Akan lebih bermanfaat bila Anda mencari ART melalui lingkup yang lebih luas. Anda bisa memasang iklan di koran, menghubungi agensi, atau menyampaikan info di forum atau group sosial media Anda. Semakin luas jangkauan info Anda, semakin banyak pula pilihan yang bisa Anda pertimbangkan untuk mencari salah satu yang terbaik menurut keluarga Anda.

kriteria asisten rumah tangga ideal, kriteria ART ideal, pembantu rumah tangga ideal
ART ideal harus bisa melakukan banyak kerjaan dengan semangat dan profesional – diminimalis.com

Kriteria asisten rumah tangga ideal

Sulitnya mencari ART ideal, kadang membuat sebagian orang memilih ART dengan kriteria standar saja. Namun bila Anda belum dalam kondisi darurat untuk segera mendapat ART , maka akan lebih baik apabila Anda menambahkan 3 poin di bawah ini sebagaia kriteria yang perlu ada pada calon ART Anda.

1. Memiliki Stamina Prima

kriteria asisten rumah tangga ideal, kriteria ART ideal, pembantu rumah tangga ideal
ART dengan stamina yang prima, akan dapat mengerjakan banyak hal dengan baik – diminimalis.com

Mengurus pekerjaan rumah tangga memang bukanlah pekerjaan ringan. Menyelesaikan aneka rangkaian pekerjaan seharian, tentu sangat melelahkan. Daripada kita kerepotan bila sewaktu-waktu ART sakit, maka menyediakan supplemen kesehatan bagi ART akan menjadi langkah yang tepat untuk menjaga kesehatannya kedepan.Selain memberikan suplemen, daya tahan ART Anda akan maksimal, bila saat bekerja dia tidak merasa terbebani dengan pekerjaan tersebut. Berat atau tidaknya sebuah pekerjaan, relatif menurut anggapan tiap ART. Namun semua pekerjaan akan terasa ringan apabila ART Anda dengan senang mengerjakannya dan menikmati pekerjaan tersebut. Tentu saja ini akan berdampak baik pada kesehatan fisiknya.Maka mencari ART yang benar-benar menyukai apa yang dikerjakannya nanti, merupakan salah satu poin yang semestinya ada apabila kita ingin memiliki ART yang ideal. Dan hal tersebut sangat mempengaruhi stamina si ART itu sendiri saat menjalankan pekerjannya.

2. Pilih ART dengan usia produktif

Usia produktif yang dimaksud adalah rentang usia antara 18-35 tahun.  ART di bawah usia tersebut masih labil. Banyak angan yang ingin dia kejar didorong oleh rasa pensaran dan kurangnya pengalaman. Hal ini tentu membuat pekerjannya tidak maksimal, karena pikirannya kurang fokus saat bekerja.Sedangkan untuk usia diatas 35 tahun, sebenarnya tidak begitu masalah. Namun dari segi fisik, performanya tidak sebaik ART lain dengan usia yang lebih muda. Selain itu, pada umur di atas 35 tahun, bisa kesehatan ART tersebut sudah tidak stabil lagi. Mungkin sebagian dari ART tersebut ada yang kadar gulanya sudah tinggi, mudah encok dan mudah kelelahan. Meski hasil pekerjannya bagus, tapi mereka sudah saatnya butuh banyak-banyak istirahat agar tidak tepar di kemudian hari.

3. Memiliki loyalitas tinggi

Tentu hal ini merupakan kriteria wajib. Namun bila kriteria ini tergabung menjadi satu dengan dua kriteria di atas, maka Anda benar-benar sangat beruntung bila mendapatkannya.Meski tidak mudah untuk mendapatkan sosok ART yang memiliki 3 kriteria sekaligus sebagaimana yang kami paparkan di atas, bukan berarti tidak ada harapan untuk mendapatkannya. Anda hanya perlu memperluas jangkauan pencarian meski membutuhkan proses yang tidak sebentar. Kalaupun Anda mendesak sudah membtuhkan ART dengan segera, buat saja kesepakatan kerja temporer bila ART yang didapat hanya memiliki skill standar saja. Sehingga Anda nanti bisa mengganti dengan ART baru bila Anda sudah mendapatkan sosok ART terbaik untuk keluarga Anda. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak mendapat ART yang salah. Semoga artikel tentang kriteria asisten rumah tangga ideal ini bermanfaat untuk Anda. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.