Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kombinasi Cat Dinding Kontras Membuat Rumah Anda Terasa Meriah

warna kontras di ruang tengah yang indah - diminimalis.com

Kombinasi cat dinding kontras merupakan alternatif yang bisa kita kreasikan agar rumah tidak terlihat membosankan. Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mengubah suasana rumah adalah dengan permainan warna. Anda bisa mengaplikasikan kombinasi warna-warna berani untuk mengecat ulang dinding Anda.

warna dinding kontras, perpaduan warna cat tembok dan kusen, warna cat ruang tamu 2 warna
warna kontras di ruang tengah yang indah – diminimalis.com

Kombinasi cat dinding kontras mampu memberikan kesan ramai pada rumah minimalis Anda

Setiap orang memiliki pilihan warna yang berbeda sesuai dengan selera masing-masing. Bila Anda menyukai ruangan bertema ceria, ada baiknya Anda mencoba mengaplikasikan pemainan warna kontras. Berikut adalah cara memadukan warna kontras pada rumah minimalis :


Kombinasikan dua atau tiga jenis warna untuk rumah dua lantai. Untuk rumah satu lantai, maka dinding bagian bawah dan bagian atas bisa dicat menggunakan warna cat yang berbeda. Bagian lain yang menonjol seperti kanopi beton atau tiang bangunan dapat dicat menggunakan warna putih untuk penyeimbang.

Dalam permainan kombinasi warna sebaiknya Anda menyesuaikan dengan fungsi ruang dan kesan yang ingin diciptakan. Misalkan Anda ingin membuat kesan ruang tamu atau ruang keluarga terlihat lebih akrab dan hangat, maka Anda bisa menggunakan warna coklat muda, krem ataupun putih. Untuk memberi kesan anggun, anda bisa menerapkan dinding dengan warna putih, ornamen hitam, dan furnitur berwarna ungu tua.

Kombinasi cat dinding kontras, warna dinding kontras, perpaduan warna cat tembok dan kusen, warna cat ruang tamu 2 warna
warna kontras yang sesuai dengan karakter kamar anak  – diminimalis.com

Untuk bagian interior lain, pilihlah warna-warna yang sesuai dengan fungsi ruangan. Warna hitam dan putih menjadi kombinasi warna terbaik untuk menghasilkan kesan kontras. Warna hitam dan putih bisa Anda pasangkan dengan warna lain, namun Anda perlu memperhatikan tingkat kecerahannya.

Untuk memberikan kesan pada setiap interior ruangan, Anda bisa memilih jenis warna-warna berikut :

• Warna hangat, didapat dari warna merah, oranye atau kuning.
• Warna segar didapat dari warna hijau.
• Warna tenang didapat dari warna abu-abu dan biru.
• Warna netral didapat dari warna putih dan abu abu.

Untuk menghadirkan efek kontras yang pas, Anda perlu memperhatikan paduan warna sesuai proporsinya. Anda bisa menentukanwarna yang mana yang lebih sedikit bagiannya, dan warna apa yang perlu mendapat porsi lebih banyak. Anda bisa mengatur seberapa sedikit bagian yang terang dan seberapa banyak bagian yang gelap. Jika pemilihannya tepat, kontras yang Anda hadirkan bisa menyegarkan mata.

Demikian ulasan kami tentang merancang kamar yang sehat untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami terkait pemilihan pintu kamar mandi minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Warna dinding kontras membuat interior rumah minimalis Anda nampak gagah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.