Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kolam Ikan Minimalis ‘tuk Nuansa Segar dan Rileks pada Rumah Anda

Kolam ikan minimalisdi halaman rumah - diminimalis.com

Kolam ikan minimalis merupakan elemen penting dalam desain rumah modern. Saat ini dimana udara semakin panas dan banyak polusi, membuat kolam ikan sangat penting untuk dihadirkan di rumah kita. Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis tetap bisa membuat kolam ikan meski hanya memiliki lahan sempit.

 kolam ikan minimalis di dalam rumah,kolam ikan minimalis depan rumah, kolam ikan minimalis depan rumah kolam ikan minimalis di lahan sempit, cara membuat kolam ikan minimalis
Kolam ikan minimalis – diminimalis.com

Kolam ikan minimalis memiliki banyak manfaat untuk rumah Anda

Diantara tujuan membuat kolam ikan di pekarangan rumah, ada yang ingin memanen ikannya kelak ketika sudah besar untuk dikonsumi, dan ada juga yang sekedar membuatnya sebagai instrumen keindahan dan kesegaran saja. Maka, alangkah baiknya Anda tentukan dahulu tujuan yang mana yang Anda pilih dalam rangka membuat kolam ikan di rumah minimalis Anda. Karena seringkali orang akhirnya enggan memakan ikan yang sudah besar karena sejak kecil diberi makan dan setelah besar akan timbul kasihan.


 kolam ikan minimalis di dalam rumah,kolam ikan minimalis depan rumah, kolam ikan minimalis depan rumah kolam ikan minimalis di lahan sempit, cara membuat kolam ikan minimalis
Kolam minimalis ikan konsumsi – diminimalis.com

Maka, ikan untuk konsumsi, sebaiknya memang ditempatkan di kolam tersendiri dan bukan di kolam hias. Karena kolam hias akan memberikan ikatan emosi yang tinggi kepada pemiliknya, juga sebagai tempat menghabiskan waktu untuk relaksasi, dan ini akan memberikan efek emosionil kepada ikan di dalam kolam hias yang kita miliki.

Kolam ikan konsumsi dan kolam ikan untuk hiasan rumah, masing-masing memiliki manfaat yang besar untuk pemiliknya. Kolam ikan konsumsi biasanya dibuat oleh mereka yang menyukai daging ikan, mereka bisa bersenang-senang dengan memancing ikan di kolam belakang rumah.  Merasa merasa bahagia ketika bisa memberikan hasil pancingan ikan ke tetangga atau kolega, terlebih ketika bisa mengajaknya  memancing di kolam belakang rumah.Meski kolam ikan konsumsi bentuknya sangat sederhana, namun juga bisa memberikan efek kesegaran ke dalam rumah Anda.

Kolam ikan hias juga memiliki beragam manfaat,meski ikan-ikannya jarang untuk dikonsumsi. Tak semua pemilik kolam ikan hias gemar makan ikan. Mereka membuat kolam karena benar-benar ingin menghias rumah dengan elemen air.

Kolam ini umumnya tidak terlalu besar, dan berada di teras rumah untuk mempercantik taman. Kehadiran kolam hias ini bisa melengkapi waktu santai Anda di sore hari sembari membaca surat kabar atau mejalah, ditemani secangkir teh dengan gemericik air yang mebawa ketenangan dan kedamaian.

Ikan di dalam kolam hias jenisnya beragam, bisa ikan konsumsi seperti mujahir, lele maupun nila. Bisa juga diisi dengan ikan hias seperti ikan koi, sapu-sapu, watonai, sabao dan cornet, sebab ikan-ikan hias tersebut memiliki ketahanan yang cukup kuat sehingga tidak mudah sakit.

Air sebagai komponen utama dalam pembangunan kolam ikan, harus dijaga kebersihannya dengan memasang filter air. Jangan lupa juga untuk menjaga keseimbangan pH air dengan dengan mengurasnya tiap 2 kali dalam sebulan.
Demikian ulasan kami tentang kolam ikan minimialis yang menginispirasi. Anda juga bisa membaca artikel kami terkait cara mempercantik taman minimalis di bawah ini (ls)

Taman di teras menjadikan si minimalis semakin manis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.