Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kesalahan Fatal Asisten Rumah Tangga yang Tidak Dapat Ditolelir

Meski terlihat remeh, ada beberapa kesalahan ART yang perlu diberikan sanksi yang tegas - diminimalis.com

No body perfect, kita semua sudah mafhum akan hal itu. Dan kaitannya dengan urusan ART, hal ini pun sudah kita bahas pada artikel sebelumnya. Mencari ART ideal memang tidak mudah. Namun bukan berarti kita tidak ada harapan untuk mendapatkannya, dan pasrah begitu saja. Bisa-bisa Anda mendapatkan ART dengan kualitas yang asal-asalan. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan mengulas untuk Anda tentang beberapa kesalahan fatal asisten rumah tangga yang tidak dapat ditolelir, karena dapat menimbulkan efek buruk yang lebih besar kedepannya.

kesalahan asisten rumah tangga, ciri-ciri pembantu yang baik, cara mengatur pembantu rumah tangga
Meski terlihat remeh, ada beberapa kesalahan ART yang perlu diberikan sanksi yang tegas – diminimalis.com

Dalam dinamika pekerjaan rumah tangga, kesalahan-kesalahn kecil yang dilakukan ART memang sebuah kewajaran yang bisa dimaklumi. Tinggal pintar-pintarnya majikan memberikan ruang tolerasni yang fair untuk ART. Dan ART yang baik, pastinya akan selalu instropeksi dan melakukan peningkatan lebih baik agar tidak mengecewakan majikannya.

Meski seorang ART memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi akan pekerjaan yang dia bidangi, belum menjamin akan langsung bisa diandalkan oleh keluarga yang baru saja mempekerjakannya. Karena antara satu keluarga dengan keluarga lain memiliki ritme dan kebiasaan yang tidak sama.

Kesalahan Fatal Asisten Rumah Tangga

Berbeda dengan menyikapi kesalahan anak, bagaimanapun anak adalah tanggung jawab orang tua terkait kepribadian yang diajarkan untuk bekal masa depannya. Tak ada pilihan lain selain sabar dan harus berhasil menanamkan kepribadian terbaik untuk sang buah hati dari kecil hingga dewasa.

Namun berbeda dengan ART yang pada dasarnya merupakan hubungan dengan sang majikan bermula dari sebuah ikatan pekerjaan. Mendapat ART dengan kepribadian buruk, tidak lantas harus diterima dengan pasrah. Bila Anda mendapati sikap yang kelewatan atas apa yang dilakukan ART Anda, Anda masih memiliki kesempatan untuk mengambil sekap dengan mengganti ART baru. Di bawah ini ada 2 kesalahan besar ART yang fatal dan perlu diberikan sanksi tegas, yaitu.

1. Keluar rumah tidak ijin majikan

Meski terlihat sepele, namun antara ART dengan majikan sudah memiliki ikatan saling ketergantungan. Dan hal ini semestinya menjadikan ART  tidak merasa remeh untuk pergi ke luar rumah tanpa konfirmasi kepada majikan. Di luar jam kerja pun, bisa jadi pemilik rumah mendadak memerlukan bantuan dan butuh sekali kehadiran ARTnya. Maka jangan sampai ART tidak ada pada saat-saat kruisal tersebut karena tidak diketahui keberadaannya oleh sang majikan. Ini tentu kesalahan fatal yang tentu saja dapat membuat sang majikan kecewa berat.

2. Membuka aib keluarga majikan

kesalahan fatal asisten rumah tangga , kesalahan asisten rumah tangga, ciri-ciri pembantu yang baik, cara mengatur pembantu rumah tangga
Hal pribadi yang diketahui ART tentang keluarga majikan, merupakan amanah yang harus dijaga agar tidak sampai terdengar ke orang lain – diminimalis.com

Jelas ini termasuk sebagai kesalahan fatal juga. Sebaik apapun sebuah keluarga, bila ART sudah tinggal bersamanya, tentu dia akan memahami kondisi kelaurga tersebut luar dalam. Adakalahnya keluarga majikan mengalami masalah yang berat. Dan umumnya ART juga tahu kondisi sang keluarga majikan.

ART yang baik tentu dapat menjaga semua permasalahan keluarga majikan untuk tidak terdengar pada orang lain. Bila saja ada orang lain yang mengetahui permasalahan pribadi sebuah keluarga atas info dari ART, maka ini merupakan kesalahan besar yang tidak dapat ditolelir. ART seperti ini harus diberi sanksi yang tegas, bila perlu diganti dengan ART yang baru.

Demikian usalan kami tentang beberapa kesalahan fatal asisten rumah tangga yang tidak dapat ditolelir dan perlu diberikan sanksi tegas sesegera mungkin. Jangan sampai, hal-hal di atas dibiarkan, demi menghindari efek buruk untuk jangka panjang kedepannya, semoga bermanfaat.(ls)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.