Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Keramik Mozaik untuk Kamar Mandi, Kenapa Tidak?

kamar mandi dengan material mozaik yang indah - diminimalis.com

Keramik mozaik untuk kamar mandi merupakan alternatif yang cocok bagi Anda yang ingin mendesain kamar mandi menjadi lebih indah. Anda dapat memilih untuk mengatur susunan mozaik seperti keramik biasa, atau Anda dapat menunjukkan kreativitas dan desain Anda sendiri. Dengan menggunakan mozaik, aksen dan model aplikasi untuk dinding bisa dibuat lebih beragam.

mozaik untuk kamar mandi, mozaik dinding kitchen set, cara memasang keramik mozaik
kamar mandi dengan aplikasi mozaik yang indah – diminimalis.com

Keramik mozaik untuk kamar mandi rumah minimalis

Area basah seperti kamar mandi memang tak bisa dipasangi wallcover. Tetapi bukan berarti tak bisa dibuat gaya. Dengan menggunakan keramik mozaik Anda tetap bisa membuat ruangan kamar mandi semakin indah.


Bila Anda menyukai desain rumah klasik, bisa jadi Anda cenderung ingin menghias dinding dengan motif yang detil. Pada interior seperti ruang keluarga atau kamar tidur, biasanya tidak ada masalah dalam menerapkannya, tetapi bagaimana untuk menerapkan desain klasik pada kamar mandi? Meskipun Anda menggunakan cat dengan warna yang indah pada kamar mandi Anda, namun tetap saja dindingnya akan selalu lembap. Hal ini akan membuat dinding kamar mandi Anda sulit dibersihkan.

Keramik mozaik untuk kamar mandi, mozaik dinding kitchen set, cara memasang keramik mozaik
kamar mandi dengan aplikasi mozaik yang indah – diminimalis.com

Maka menggunakan keramik mozaik tentunya bisa menjadi solusinya dari dilema tersebut. Tidak seperti cat dinding yang tidak tahan terhadap air dan lembap, keramik mozaik memiliki daya tahan yang lebih baik. Dari sisi model, keramik mozaik saat ini tak melulu didesain dengan warna-warni yang disusun secara acak. Saat ini di pasaran telah dijual model mozaik keramik bermotif seperti wallcover atau wallpaper. Inovasi ini tentu sangat menarik bagi kita yang ingin menghias kamar mandi layaknya wallpaper tanpa takut rusak dan berjamur.

Karena keramik mozaik memiliki ukuran kecil dengan motif tertentu, maka mozaik merupakan elemen yang cocok untuk diaplikasikan pada area dinding kamar mandi minimalis Anda. Meski ukurannya kecil, namun pemasangannya cukup mudah karena dijual dalam bentuk lembaran. Anda bisa memasangnya layaknya memasang keramik seperti biasa.

Dengan motifnya yang berwarna-warni, maka dinding kamar mandi Anda bisa terlihat seakan membentuk pola grid seperti efek visual pada gambar digital. Selain itu mozaik bisa menimbulkan refleksi specular terhadap tetesan air, sehingga kamar mandi Anda akan terkesan dinamis dan modern.

Demikian ulasan kami tentang aplikasi mozaik untuk dinding kamar mandi rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami terkait cara memasang mozaik untuk dinding rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Cara memasang mozaik untuk dinding rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.