Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kembali ke Desain Klasik Sebagai Trend Rumah Minimalis Kontemporer

desain dapur bergaya victoria dengan lampu gantung yang antik - diminimalis.com

Kembali ke desain klasik merupakan alternatif mendesain gaya rumah minimalis yang saat ini sedang menjadi tren. Pada dasarnya, desain rumah klasik identik dengan ruangan yang begitu luas. Kemudian pada perkembangannya, banyak arsitek aliran klasik yang terus berinovasi membuat rancangan rumah yang juga menyesuaikan dengan kondisi pemukiman kontemporer.

 Kembali ke desain klasik, desain rumah klasik, rumah klasik minimalis modern, desain dapur victoria, desain ruang makan mewah, desain interior rumah klasik eropa
desain dapur bergaya victoria dengan lampu gantung yang antik – diminimalis.com

Memang, makin mahalnya harga tanah, berimbas pada kecenderungan rencana pembangunan rumah dengan gaya minimalis. Namun disitulah sisi uniknya desain klasik ala-ala rumah minimalis. Ada beragam elemen yang bisa kita mainkan untuk menguatkan kesan klasik pada rumah minimalis kita.

Kembali ke desain klasik menggunakan rancangan minimalis, kenapa tidak?

Rumah dengan desain klasik minimalis merupakan desain yang meleburkan gaya klasik namun modern. Rumah klasik dikenal karena detailnya yang banyak dan khusus, sehingga tampilannya nampak begitu detail.
Unsur modern akan banyak dipengaruhi oleh gaya asal rumah minimalis itu sendiri. Untuk gaya klasik modern, coba buat detail yang tak terlalu rumit seperti lis tumpuk dengan motif lurus untuk plafon dan lemari Anda. Pilih detail yang tak terlalu terkesan kuno dan rumit, pilih detail yang lebih sederhana contohnya seperti penggunaan lapisan penutup sofa 1 warna tapi dengan lining yang berbeda warna.

Desain Rumah Klasik Bergaya ala Eropa

Rumah klasik mewah bergaya ala kerajaan Eropa masih menjadi idola masyarakat sampai sekarang ini. Karena memberikan kesan mewah, elegan dan artistik menjadikan daya tarik tersendiri untuk gaya klasik Eropa ini. Dengan ciri khas pilar-pilar yang menawan membuat rumah klasik ini terlihat mewah dan megah dari dalam maupun luar bangunan.

Alasan banyak orang kembali ke desain klasik salah satunya dikarenakn pola struktur bangunnya yang terbukti kuat dan tahan lama. Mendesain rumah klasik bukan berarti memaksakan tampilan rumah kita terlihat kuno, justru kita bisa merancang rumah klasik modern dengan banyak inovasi didalamnya. Selain itu, rumah klasik tampil lebih menarik saat Anda bisa menerapkan beberapa warna yang tepat, oranamen, dan juga desain bangunan.

rumah minimalis klasik modern
rumah minimalis klasik modern – diminimalis.com

Rumah klasik juga harus mempunyai ciri khas tertentu. Untuk menentukan jenis sebuah rumah memang perlu pemikiran secara matang agar menghasilkan rumah yang sesuai dengan impian Anda. Maka dari itu, rumah klasik bisa dikombinasikan dengan konsep-konsep modern dan sangat indah. Dari pemilihan ornamen-ornamen tertentu sehingga kesan yang dihasilkan adalah mewah dan elit.

Demikian ulasan kami tentang desain rumah klasik modern,  semoga bermanfaat. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.