Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kelebihan Tinggal di Apartemen dibanding Tinggal di Rumah Minimalis

ketahui kelebihan dan kekurangan tinggal di apartemen sebelum Anda menghuninya - diminimalis.com

Ada banyak kelebihan tinggal di apartemen yang tidak kita dapatkan bila tinggal di pemukiman biasa, atau perumahan. Karena apartemen dibangun untuk berbagai keperluan yang memudahkan para pekerja yang datang ke kota, untuk bekerja mendapatkan tempat tinggal secara mudah. Apartemen dibangun oleh pihak pengembang, karena makin banyak permintaan pemukiman di kota-kota besar, seiring tumbuhnya nilai bisnis di wilayah tersebut.

kelebihan tingga di apartemen , kekurangan tinggal di aparemen, manfaat tinggal di apartmen
ketahui kelebihan dan kekurangan tinggal di apartemen sebelum Anda menghuninya – diminimalis.com

Akan tetapi mencari tempat tinggal di kota besar tidak semudah mencari tempat tinggal di pedesaan yang masih banyak lahan kosong. Maka dari itu, Apartemen dibanderol dengan harga yang bermacam-macam sesuai dengan lokasi dan fasilitas yang diberikan pihak pengelola.


Kelebihan Tinggal di Apartemen dan Kekurangannya

Pada artikel kali ini, kami akan mengilas  tentang kelebihan tinggal di apartemen beserta kekurangannya.Ada beberapa kelebihan tinggal di apartemen yang bisa Anda dapatkan bila tinggal di sana, diantaranya yaitu:

  1. Dekat Dengan Tempat Kerja                                                                                                                     Kota besar biasanya identik dengan jalanan yang ramai, banyak polusi dan macet. Maka dari itu kelebihan bertempat tinggal di apartemen bisa menjadi solusi untuk mengantisipasi masalah tersebut. Dengan bertempat tinggal di apartemen yang berlokasi dengan tempat kerja, akan memudahkan perjalanan Anda hingga ke kantor tanpa harus melewati kemacetan yang panjang dan berpolusi.
  2. Simpel dan Praktis                                                                                                                               Kehidupan warga di perkotaan biasanya identik dengan kehidupan yang sibuk dan serba cepat. Semua itu karena tuntutan kerja. Maka berdomisili di apartemen merupakan pilihan yang tepat, karena apartemen mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar sehingga Anda tidak perlu membutuhkan banyak waktu untuk membersihkan apartemen.
  3. Fasilitas Keamanan                                                                                                                              Setiap apartemen yang dibangun memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Namun, setidaknya fasilitas keamanan yang diberikan oleh pihak apartemen bisa dibilang cukup terjamin. Dilengkapi dengan kamera CCTV yang mengawasi 24 jam serta penjangaan oleh security, membuat penghuni apartemen merasa nyaman ketika sedang bepergian. Ritme kesibukan para penghuni yang banyak di beraktifitas diluar, membuat fasilitas ini menjadi nilai lebih yang selalu diberikan oleh developer.
  4. Fasilitas Lainnya                                                                                                                                   Selain fasilitas keamanan, apartemen juga menyediakan fasilitas lain yang bisa Anda nikmati dikala weekend atau libur kerja. Fasilitas tersebut berupa fitness center, kolam renang , mini market, restoran, cafe, taman bermain, jogging track dan fasilitas lainnya yang membuat penghuninya betah di apartemen tersebut.

Beberapa poin di atas merupakan kelebihan tinggal di apartemen. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tinggal di apartemen juga memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan tersebut dintaranya :

Ada ikatan peraturan yang lebih komplek daripada tinggal di pemukiman biasaAnda perlu siap dengan beban biaya untuk alokasi perawatan bulanan, biaya petugas keamanan, penggunaan lift, biaya kebersihan, dan lain sebagainya.

kelebihan tinggal di apartemen , kekurangan tinggal di aparemen, manfaat tinggal di apartmen
Di apartemen Anda tidak bisa bercocok tanam sebagaimana tinggal di pemukiman biasa – diminimalis.com

Selain itu, ketika nantinya Anda tinggal di apartemen, Anda tidak akan bisa menanam aneka tanaman hias, di luar ruangan dan dilarang memelihara hewan kecuali beberapa hewan peliharaan yang diijinkan oleh pengurus apartemen.

Jadi bagi Anda yang mempunyai beberapa hobi tersebut sepertinya tidak bisa melakukannya di dalam apartemen. Dalam segi sosial dan interaksi, tinggal di apartemen mempunnyai interkasi sosial yang kurang begitu intens. Hal ini dikarenakan banyak penghuni apartemen yang memilki berbagai kesibukan di luar.Selain itu, ada sebagian pemilik apartemen yang hanya menjadikan tempat tersebut sebagai hunian transit saja.

Demikian ulasan kami tentang kelebihan dan kekruangan tinggal di apartemen, semoga ulasan dan referensi dari kami bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang ingin tinggal di apartemen.(ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.