Kelebihan Mozaik Kolam Renang Sebagai Elemen Penambah Keindahan

Ada banyak kelebihan mozaik untuk diaplikasikan pada kolam renang minimalis Anda - Diminimalis.com

Siapa yang tidak ingin memiliki tampilan kolam renang indah di rumah? Mungkin semua orang menginginkan hal tersebut. Salah satu cara untuk mendapatkan tampilan mewah pada kolam renang ialah dengan  memanfaatkan kelebihan mozaik kolam renang.

Kelebihan Mozaik Kolam Renang, mozaik kolam renang, harga mozaik kolam renang, keramik kolam renang roman, keramik kolam renang murah, contoh keramik kolam renang, gambar keramik kolam renang, keramik kolam renang kuda laut, warna keramik kolam renang, keramik kolam renang minimalis
Ada banyak kelebihan mozaik untuk diaplikasikan pada kolam renang minimalis Anda – Diminimalis.com

Kelebihan Mozaik Kolam Renang

Nah, terkait mozaik kolam renang, berikut ulasan yang telah kami rangkum mengenai berbagai keunggulannya. Apa saja keunggulan tersebut?

Tingkat Kepadatan Mozaik yang Tinggi

Kelebihan mozaik kolam renang yang pertama ini adalah tingkat kepadatannya mozaik yang tinggi. Hal ini membuat mozaik lebih awet digunakan, bahkan di semua kondisi cuaca. Proses pembakaran selama 18 jam dengan suhu 2400 derajat, membuat tingkat kepadatan mozaik lebih tinggi daripada material lainnya seperti keramik. Oleh karena itu, pemasangan mozaik penting untuk kolam renang Anda, selain awet, mozaik juga dapat membuat tampilan kolam lebih indah.

1. Anti Gores dan Tahan Air

Kelebihan mozaik kolam renang yang kedua ini adalah sifatnya yang tahan gores dan tahan air. Karena kepadatan mozaik kuat, hal ini membuat kemampuan mozaik untuk menyerap air menjadi lebih kecil. Oleh karena itu, meski mozaik terendam air dalam waktu yang cukup lama, mozaik tetap akan baik-baik saja. Tidak hanya itu, ternyata mozaik juga mudah untuk dibersihkan. Walaupun Anda membersihkannya menggunakan sikat yang keras, mozaik tidak akan mudah tergores maupun rusak.

2. Tidak Gampang Lepas dan Kuat

Desain Kolam Renang Indoor, Desain Kolam Renang Indoor minimalis, desain kolam renang dalam rumah
Mozaik tidak gampang lepas dan awet – diminimalis.com

Berbeda dari jenis lainnya, mozaik tidak mudah lepas atau terangkat setelah dipasang di kolam renang. Selain itu, mozaik juga baik dalam urusan daya tekan dan daya lentur. Jika dibandingkan dengan keramik lantai biasa, hasilnya cukup jauh dan hampir 3 kali lipatnya. Jadi, meski mozaik mendapat tekanan dari banyak orang. Mozaik tidak akan semudah itu untuk lepas.

3. Mudah untuk Dibersihkan

Kelebihan mozaik kolam renang yang keempat yakni mudah untuk dibersihkan. Kolam renang biasanya sering terkena lumut ataupun jamur, hal ini dikarenakan area tersebut selalu lembab dan basah. Perlu Anda ketahui, bahwa lumut dan jamur di kolam renang itu lebih sulit untuk dibersihkan daripada lumut dan jamur di tempat lain. Nah, dengan menggunakan mozaik, Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena dengan mozaik, Anda cukup menyikatnya saja tanpa menggunakan cairan khusus apapun.

4. Aman untuk Digunakan

Mozaik tidak mudah terkikis. Hal ini dikarenakan sisi-sisinya tidaklah tajam. Jadi dari sisi keamanan, penggunaan mozaik ini lebih unggul.

5. Memberikan Kesan Mengkilap

Kesan yang akan ditimbulkan dari pemasangan mozaik yaitu kesan mengkilap atau glossy. Saat air kolam terkena sinar matahari, mozaik akan mengeluarkan efek dengan begitu indahnya. Selain itu, warna yang dimiliki mozaik juga akan keluar dan membuat air jadi mengkilap.

6. Pilihan Motif dan Warnanya Lebih Beragam

Kelebihan mozaik kolam renang yang terakhir yaitu banyaknya pilihan motif dan warna yang tersedia. Jika Anda ingin tampilan yang costum, Anda bisa menggabungkan beberapa warna pada kolam renang Anda.
Dengan mengubahnya sesuai keinginan Anda. Tentu hal ini bisa membuat Anda lebih bersemangat untuk rutin berenang setiap harinya. Selain itu, pilihan warna yang Anda pilih akan membuat kolam renang Anda memiliki karakter atau ciri khas tersendiri.

Tips Memilih Mozaik Kolam Renang

Setelah Anda mengetahui beragam kelebihannya diatas, pastinya muncul pertanyaan bagaiman tips memilih mozaik kolam renang yang tepat bukan? Nah, untuk itu, dibawah ini kami bagikan tips-tipsnya.

1. Memilih Ukuran Mozaik Kolam Renang

Tips memilih mozaik kolam renang yang pertama yaitu menentukan ukuran. Pada umumnya, ukuran mozaik yang sering digunakan ada 10 x 10 cm, 7.5 x 7.5 cm, dan 5 x 5 cm. Anda juga bisa menggunakan ukuran yang lain, jika Anda menginginkannya. Yang penting, sesuaikan ukuran dengan kebutuhan Anda.

Namun, perlu Anda ingat. Jangan memilih mozaik yang ukurannya terlalu kecil. Karena jarak nat yang terlalu dekat, bisa membuat kolam renang kelihatan kurang menarik. Selain itu, mozaik yang terlalu kecil juga akan membuat proses pengenatan menjadi lebih lama. Karena banyaknya celah yang harus ditutupi oleh nat.

2. Memilih Warna Dasar Mozaik Kolam Renang

Tips memilih mozaik kolam renang yang kedua yaitu menentukan warna dasar. Untuk mendapatkan kesan jernih dan segar, Anda bisa menggunakan mozaik dengan warna dasar terang. Penggunaan warna dasar gelap, sangat tidak disarankan. Karena bisa membuat kesan monoton pada kolam renang Anda. Namun, penggunaan mozaik dengan warna gelap bisa Anda aplikasikan untuk mempertegas garis dasar kolam dan juga pinggiran dasar kolam atau framenya.

3. Memilih Mozaik Kolam Renang yang Berkualitas

mozaik kolam renang, harga mozaik kolam renang, keramik kolam renang roman, keramik kolam renang murah, contoh keramik kolam renang, gambar keramik kolam renang, keramik kolam renang kuda laut, warna keramik kolam renang, keramik kolam renang minimalis
Mozaik berkualitas, membuat tampilan kolam renang lebih berkelas – Diminimalis.com

Tips memilih mozaik kolam renang yang ketiga yaitu menentukan kualitas mozaik. Perlu Anda ingat, bahwa kualitas mozaik berbanding lurus dengan harganya. Biasanya semakin bagus motif dan semakin kecil ukuran, maka harganya pun juga semakin mahal. Selain itu, mozaik dengan merek-merek terkenal juga memiliki harga yang mahal.

Demikianlah diatas ulasan mengenai beragam kelebihan mozaik kolam renang serta tips dalam memilih mozaik yang tepat. (ar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.