Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander Sebagai Mobil Keluarga

Pilihlah mobil yang memeiliki harga tinggi ketika dijual kembali - Diminimalis.com

Informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander sebagai mobil keluarga saat ini banyak dicari di internet. Mengingat kemunculan mobil ini begitu menggemparkan para pecinta otomotifv tanah air. Sebab tampilan eksterior dan interior Xpander ini yang memang terlihat sangat gagah dan elegant, di banding dibanding mobil-mobil keluaran pabrikan lain di kelasnya.
Nah, untuk Anda yang berencana memboyong mobil ini ke rumah, sebaiknya simak dulu beragam kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander ini. Penasaran?

Kelebihan dan kekurangan mitsubishi xpander, review pengguna xpander, kekuranag xpander, keluhan xpander
Mitsubishi Xpander merupakan mobil yang cocok untuk keluarga indonesia – Diminimalis.com

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander Sebagai Mobil Keluarga

Kelebihan Mitsubishi Xpander

Tampilan eksterior dan Interior Mewah dan Elegan

Bagi Anda yang mengutamakan kesan gagah dan mewah, maka Mitsubishi Xpander cocok menjadi pilihan Anda. Dan seperti yang kita lihat, pada sektor tampilan, Mitsubishi Xpander ini memang benar-benar paling menonjol di kelasnya.

Kelebihan dan kekurangan mitsubishi xpander, review pengguna xpander, kekuranag xpander, keluhan xpander
ruang dasbord dengan desain interior yang mewah – Diminimalis.com

Selain hadir dengan tampilan luar yang memikat, desain interior pun juga terlihat mewah dan elegan Bukan hanya desainnya saja, faktanya material yang digunakan pun juga berkualitas Model dashboard serta tata letak panelnya juga sedap dipandang. Sehingga memang tak mengherankan jika mobil ini mendadak jadi idola.

Dimensi Besar dan Gagah

Sebagai mobil keluarga, Mitsubishi Xpander banyak diimpikan karena memiliki dimesi/ukuran yang terbilang paling besar dan gagah dikelasnya. Jika Anda mencoba membandingkan mobil ini dengan mobil keluarga dengan merk lain semisal Avanza Ertiga atau lainnya, tentu Xpander memiliki ukuran lebih panjang dan lebar. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil idaman ini, alangkah baiknya sebelumnya Anda sudah  mendesain carport yang ideal untuk mobil Anda.

Ruang Kabin Lapang

Kelebihan dan kekurangan mitsubishi xpander, review pengguna xpander, kekuranag xpander, keluhan xpander
Mitsubishi Xpander memiliki ruang yang lega dan nyaman untuk keluarga – Diminimalis.com

Sudah menjadi keharusan bagi mobil jenis MPV untuk memberikan ruang kabin yang nyaman, namun jika sebuah mobil MPV juga dapat memberikan ruang kabin yang nyaman dan lapang, tentu ini memberikan nilai lebih tersendiri bagi pemakainya. Dan Mitsubishi Xpander bisa memberikan dua kriteria ini untuk Anda.
Sehingga dijamin seluruh penumpang akan merasa nyaman selama berkendara, meskipun dalam waktu yang lama.

Suspensi Berkualitas

Dengan ukuran mobil yang memiliki dimensi besar, tentu Mitsubishi tidak ketinggalan dalam menghadirkan suspensi yang berkualitas tinggi. Karena mobil Ekspander Mobil ini dilengkapi dengan suspensi yang sangat stabil, dimana suspensi tersebut bisa menjadi empuk ketika melewati jalanan yang tidak rata, dan menjadi keras ketika sedang melewati jalanan yang halus. Menarik bukan? Kualitas suspensi terbaik ini, dapat menunjang rasa nyaman dan aman para penumpang didalamnya.

Ground Clearance Tinggi

Kelebihan yang ditawarkan selanjutnya, yaitu tingginya jarak mobil dengan jalanan atau biasa disebut ground clearance. Dengan ground clearance yang tinggi, para pengendara akan mudah untuk melaju di berbagai jenis jalanan tanpa perlu takut terjadinya benturan antara badan mobil dengan aspal, terlebih polisi tidur.

Dapur Pacu yang Beretenaga

Mengenai dapur pacu, tentunya nama besar Mitsubishi sudah tak perlu diragukan lagi. Hampir semua mobil keluaran Mitsubishi memiliki performa mesin yang terbilang tangguh serta bertenaga. Begitu pula mesin yang disematkan pada Xpander, pihak Mitsubishi telah membenamkan sebuah mesin yang mampu melaju dengan kecepatan 120Ps dengan perputaran 6000Rpm dan dengan torsi 145Nm dengan perputaran 4000 Rpm.

Kelengkapan Fitur Keselamatan

Mobil yang bagus, bukan hanya mempesona di tampilan saja, melainkan juga dapat diandalkan dari segi kenyamanan dan keamanannya. Dan di sektor keselamatan, Mitsubishi Xpander telah dilengkapi dengan fitur keamanan lengkap layaknya mobil premium masa kini. Contoh fitur keamanan tersebut adalah dengan adanya dual airbags yang difungsikan untuk memberi bantalan penahan apabila terjadi benturan atau tabrakan.
Tidak seperti mobil MPV lainnya yang kebanyakan hanya didukung fitur ABS dan EBD. Mobil Mitsubishi Xpander ini dilengkapi dengan fitur pengereman yaitu EBD, ABS dan BA. Hal ini tentu menjadi nilai plus, yang bisa menjadi pertimbangan utama konsumen dalam memilih mobil yang ideal.

Kekurangan Mitsubishi Expander

Transmisi Matic 4 Percepatan

Pada sektor ini memang Xpander dianggap cukup ketinggalan zaman, karena sebagaimana yang kita tahu, kebanyakan mobil keluaran baru menggunakan transmisi 6 percepatan.

Penggerak Roda Depan

Penggunaan penggerak roda depan atau FWD pada mobil ini memang saat ini masih banyak diperdebatkan oleh para pakar otomotif, ada yang menganggap sebagai kekurangan, dan tak sedikit pula yang menganggapnya hal yang wajar/ sesuai standart.
Umunya banyak yang menganggap bila mobil dengan FWD hanya nyaman dan cocok digunakan untuk mobil daerah perkotaan saja.

Tapi jika menilik Honda BRV yang juga sama-sama menggunakan teknologi FWD, yang nyatanya juga bisa melahap berbagai bentuk jalanan. Hal ini memunculkan anggapan lain yang meyakini jika teknologi FWD yang tersemat pada Xpander bukan suatu kekurangan.

Harga Varian Tertinggi Cukup Mahal

Jika kita tengok masalah harga, memang harga Xpander varian tertinggi bersaing bukan pada lini MPV, melainkan sudah diatasnya, yaitu level Low SUV.

Tidak Adanya Transmisi Manual di Varian Tinggi

Hal lain yang juga dianggap sebagai kekurangan pada Mitsubishi Xpander, ialah tidak adanya sistem transmisi manual pada varian tertingginya. Pada varian tertinggi mobil ini, semua sistemnya menggunakan transmisi otomatis sehingga bagi sebagian kalangan yang menyukai transmisi manual, akan tidak nyaman mengendarainya.

Harga Mobil Mitsubishi Expander Terbaru

Varian Mobil Harga
GLX M/T Rp 189.050.000,-
GLS M/T Rp 208.550.000,-
EXCEED M/T Rp 214.550.000,-
EXCEED A/T Rp 224.950.000,-
SPORT A/T Rp 237.150.000,-
ULTIMATE A/T Rp 243.350.000,-

Nah, itulah diatas sekelumit informasi tentang berbagai kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Xpander sebagai mobil keluarga, lengkap dengan harga terupdatenya saat ini. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.