Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kekurangan Lampu LED dan Kelebihannya untuk Rumah Minimalis Anda

Lampu LED - diminimalis.com

Anda yang tengah hendak membeli lampu sebagai penerangan dalam rumah, wajib untuk mengetahui kekurangan lampu LED dan juga kelebihannya. LED sendiri merupakan kependekan dari Light Emitting Diode, yakni lampu indikator yang biasa terpasang pada alat elektronik. Namun, kini LED juga dapat digunakan sebagai alat pencahayaan, seperti lampu untuk kamar dan ruangan lain dalam rumah.

kekurangan lampu led, kelebihan lampu led, kelemahan lampu led, jenis lampu untuk interior
Lampu LED – diminimalis.com

Kekurangan Lampu LED dan Kelebihannya

Lampu LED ini terutama banyak dipilih karena berbagai kelebihan yang ditawarkannya. Berikut akan kami sajikan kelebihan dari lampu LED sebagai bahan pertimbangan Anda sebelum membeli. Keunggulan utama lampu LED dibanding bohlam adalah hemat biaya listrik, lebih awet serta ramah lingkungan. Daya tahan lampu LED cukup lama terutama karena lampu ini merupakan perangkat keras dan padat.

kelebihan lampu led, kelebihan lampu led dibanding neon, kegunaan lampu led
Kamar nampak menawan dengan dihiasi sorotan lampu LED – diminimalis.com

Lampu LED juga menggunakan konsumsi daya rendah dan usianya lebih dari lima puluh ribu jam. Sementara hemat energi dari lampu LED bisa mencapai delapan puluh hingga sembilan puluh persen. Cahaya dari lampu LED ini juga tidak panas karena tidak memproduksi energi panas. Cahaya lampu LED juga tidak akan mendistorsi warna sekitar dan membuatnya aman untuk penerangan jalan.

Kelebihan lain dari lampu LED ialah ukurannya yang kecil. Anda bisa mengaplikasikannya secara lebih praktis. Dalam lampu LED juga tidak terkandung merkuri dan ramah lingkungan. Lampu LED juga bisa diarahkan sesuai keinginan karena memiliki lesan optik yang sesuai. Setelah mengetahui kelebihan lampu LED di atas, saatnya Anda menyimak apa saja kekurangan lampu LED yang telah kami rangkum di bawah ini.

Kekurangan dari lampu ini terutama adalah dari harganya yang masih tergolong mahal. Selain itu, suhu lingkungan sekitar juga bisa mempengaruhi umur dari lampu LED ini. Kekurangan terakhir adalah dari segi intensitas cahayanya yang tergolong kecil. Dengan mempertimbangkan berbagai kekurangan dan juga kelebihan di atas, Anda pasti bisa memastikan apakah lampu LED ini cocok digunakan di dalam rumah atau tidak.

Teknologi LED terutama memiliki keunggulan yang tidak bisa Anda abaikan begitu saja. Kami merekomendasikan lampu LED ini karena lebih ramah lingkungan dan juga awet. Demikian adalah uraian terkait kekurangan lampu LED serta kelebihannya.

Demikian ulasan kami tentang kekurangan lampu LED dan kelebihannya untuk rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang lampu interior unik dan artistik untuk rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Lampu interior unik dan artistik untuk rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.