Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kegunaan Balkon untuk Rumah Minimalis 2 Lantai Anda

ragam desain balkon rumah - diminimalis.com

Kegunaan balkon untuk rumah minimalis sangat banyak. Diantaranya, penggunaan balkon rumah bisa menambah tinggi citra fasad rumah Anda. Letaknya yang berada di lantai atas, membuat rumah menjadi terlihat megah. Fungsi balkon rumah antara lain dapat dimanfaatkan sebagai tempat bersantai, kumpul keluarga, atau bahkan bisa dijadikan taman layaknya rooftop pada gedung. Dengan merancang dekorasi balkon rumah secara benar, maka fungsi penggunaan balkon akan lebih optimal.

Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan, memiliki rumah dengan dua lantai sepertinya merupakan hal yang umum. Balkon memiliki banyak manfaat bagi penghuni yang tinggal di dalam rumah tersebut. Mengingat letaknya berada di lantai atas, sebuah balkon tentunya juga harus memenuhi standar kekuatan yang ekstra. Standar untuk ukuran balkon dihitung berdasarkan standar minimal pergerakan orang. Hal ini dimaksudkan untuk menghindarkan pengguna balkon mengalami kecelakaan.


 Kegunaan Balkon, balkon rumah tingkat, balkon adalah, balkon rumah minimalis
ragam desain balkon rumah – diminimalis.com

Kegunaan balkon untuk rumah minimalis 2 lantai Anda

Di bawah ini kami ulas untuk Anda beragam kegunaan balkon untuk rumah minimalis, diantaranya adalah:

1. Balkon sebagai perluasan ruang

Baca juga artikel menarik berikut >>  Aneka Pagar Hidup yang Bisa Ditanam di Samping Rumah Minimalis Anda

karena letaknya yang melekat langsung disamping ruang lantai atas, balkon dapat menjadi solusi untuk perluasan ruang. Misalnya untuk memperluas kamar tidur di lantai atas. Anda bisa membangun balkon di sisi kamar yang berhubungan langsung dengan ruang luar, sisi depan, samping, atau belakang tergantung letak kamar tidur Anda.

2. Bisa digunakan sebagai tempat kerja

Selain beberapa kegunaan balkon rumah minimalis seperti contoh di atas, balkon juga dapat digunakan sebagai tempat kerja. Dengan begitu Anda dapat menciptakan suasanya yang nyaman sehingga membangkitkan mood dan semangat untuk bekerja. Dengan sirkulasi udara yang lancer, tentu akan memberi kesegaran di dalam ruangan.

balkon rumah minimalis
Balkon bisa dijadikan tempat santai Anda – diminimalis.com

3. Balkon menjadi tempat favorit di pagi dan sore hari

Berada di lantai atas, tentu balkon lebih memiliki jendela pandang yang luas daripada lantai yang ada di bawahnya. Sehingga balkon juga bisa digunakan sebagai tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan lingkungan di sekitar rumah. Bila posisi balkon Anda berada di sisi timur rumah minimalis Anda, Anda bisa menikmati sunrise di pagi hari sambal menghirup udara pagi yang segar. Sedangkan apabila posisi balkon Anda berada di sisi barat rumah minimalis Anda, Anda bisa bersantai disana sambal menimati sunset sembari membaca koran atau buku kesukaan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Memperindah Taman Bergaya Tropis agar Semakin Cantik dan Eksotis

Perhatikan area di sekitar balkon rumah, apakah memiliki view yang menarik? Jika ya, maka balkon dapat difungsikan sebagaimana mestinya yaitu untuk tempat bersantai sembari menikmati pemandangan sekitar rumah. Lakukan mourning routine seperti membaca koran sambil minum teh dengan anggota keluarga. Apabila balkon rumah Anda memang dirancang memiliki atap sehingga ruangan terlindungi dari sinar matahari, maka balkon dapat berfungsi sebagai ruang makan ekstra. Keberadaan ruang makan dengan tema outdoor akan menimbulkan keakraban bersama anggota keluarga.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang kegunaan balkon pada rumah minimalis 2 lantai. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang desain balkon rumah minimalis cantik di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

10 gambar desain balkon rumah minimalis cantik

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.