Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kebun Buah Minimalis Solusi Bagi Anda Pemilik Lahan Sempit

buah durian adalah buah yang tumbuh di wilayah tropis yang cocok ditanam di pekarangan rumah Anda - diminimalis.com

Memiliki kebun buah minimalis di teras rumah memang sesuatu yang mengasyikkan. Terlebih bila tiba saatnya panen. Sesuatu yang selama ini kita nantikan akhirnya tiba, dan pastinya kita akan menyambutnya dengan suka cita.

 kebun buah minimalis, taman buah minimalis, desain rumah kebun sederhana, desain kebun sayur,Tanaman rumah minimalis, Tanaman taman rumah minimalis, tanaman rumah untuk peneduh
buah durian adalah buah yang tumbuh di wilayah tropis yang cocok ditanam di pekarangan rumah Anda – diminimalis.comh

 

Bagi Anda pemilik rumah minimalis, Anda juga bisa memiliki kebun buah sederhana dengan lahan yang sempit. Anda tinggal memilih varian tanaman buah yang bisa di tanam di lahan minimalis, atau menanamnya dengan teknik tabulampot. Dan kini hampir semua jenis tanaman buah bisa ditanam dalam tabulampot.


Kebun Buah Minimalis dan Ragam Manfaatnya

Pohon buah di teras rumah penting kita miliki karena manfaatnya yang banyak. Dengan adanya pohon buah di teras rumah, maka karbondiokasida akan diserap oleh pohon, sehingga udara yang ada di sekitar pohon akan terasa lebih sejuk dan nyaman. Selain mendapat udara yang berkualitas, kita juga bisa mengambil manfaat nutrisi dan vitamin dari buah yang masak dari teras rumah minimalis kita.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Kolam Ikan Minimalis 'tuk Nuansa Segar dan Rileks pada Rumah Anda

Di bawah ini kami rangkum beberapa manfaat memiliki pohon buah di teras atau halaman rumah minimalis Anda.

1. Sebagai Penyejuk Udara Panas dan Kering

Dengan adanya pepohonan di sekitar rumah, maka panas matahari akan diserap oleh pohon, sehingga udara yang ada di sekitar pohon akan terasa lebih sejuk dan nyaman. Terlebih daun yang berjatuhan di atas tanah bisa berfungsi untuk menyerap air hujan dan melembabkan udara. Kesejukan ini tentu berbeda dibanding bila Anda menggunakan peneduh lain seperti kanopi ataupun genteng.

2. Sebagai Penyaring Udara Kotor

Salah satu manfaat dari tanaman buah-buahan yang berdaun rimbun adalah dapat melakukan penyaringan udara yang kotor. Semakin banyak pohon, maka akan semakin banyak pula udara kotor yang disaring oleh pepohonan tersebut. Maka dari itu, sebaiknya Anda tidak ragu untuk menanam pohon buah berukuran sedang, supaya daya serap polutannya bisa maksimal.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Begini Cara Mengolah Tanah Sebelum dijadikan Taman Rumah Minimalis

Selain memilih pohon berukuran sedang, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah jenis akarnya. Sebab, tidak semua jenis pohon memiliki akar yang cocok untuk ditanam di halaman depan rumah. sebelum menanam, pilihlah pohon yang pertumbuhan akarnya tidak merusak pagar depan rumah minimlis Anda.

manfaat baking soda, manfaat baking soda untuk kesehatan, manfaat baking soda untuk gigi
buah-buahan merupakan makanan yang memberikan banyak nutrisi bagi tubuh – diminimalis.com

3. Sebagai Makanan Tambahan yang Bergizi Tinggi

Karena setiap pagi, tubuh lebih membutuhkan asupan vitamin daripada karbohidrat, maka memakan buah sangat cocok dijadikan sebagai alternatif pengganti sarapan. Dengan memiliki pohon buah sendiri, Anda tak harus selalu belanja buah untuk mendapatkan asupan nutrisi tambahan. Oleh sebab itu tidak ada salahnya Anda menanam beberapa pohon buah di halaman rumah untuk kebaikan Anda sendiri maupun orang tetangga sekitar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.