oleh

Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Sebaiknya Rutin Kita Lakukan

Melakukan kebiasaan baik di pagi hari diyakini tak hanya membuat tubuh semakin sehat, namun juga bisa membuat Anda semakin cantik. Sangat menguntungkan bukan? Terlebih, tidak menyulitkan untuk melakukan hal tersebut. Nah, penasaran ingin tahu kira-kira kebiasaan baik apa yang dimaksud? Berikut, beberapa diantaranya.

 kebiasaan baik di pagi hari, aktivitas yang baik di pagi hari, kebiasaan rasulullah di pagi hari, kegiatan anak di pagi hari, kegiatan positif di pagi hari, aktivitas bermanfaat di pagi hari, kebiasaan baik setelah bangun tidur, apa yang harus dilakukan pada pagi hari, kegiatan anak sd di pagi hari, jendela lebar, jendela lebar minimalis, ukuran jendela rumah minimalis
Ada beberapa kebiasaan baik di pagi hari yang baik untuk kita lakukan – diminimalis.com

Daftar Kebiasaan baik di pagi hari

1. Minum Segelas Besar Air Putih

Manfaat minum air putih setelah bangun tidur, Manfaat minum air putih setelah bangun tidur pagi khasiat mium air putih hangat, Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur, minum air putih di malam hari, diet menggunakan air putih
minum air putih dapat membuat tubuh lebih segar- diminimalis.com

Banyak sekali manfaat dari minum air putih di pagi hari yang bisa Anda dapatkan. Membiasakan diri minum air putih dapat membuat warna kulit wajah tampak lebih merata dan memudarkan kantung mata.
Jika Anda memiliki jerawat di wajah, maka diyakini jerawat itu akan menghilang. Wajah akan tampak lebih segar dan kulit terlihat lebih bercahaya, kelembaban kulit Anda juga akan terjaga sehingga Anda siap memulai aktivitas Anda dengan kulit sehat.

2. Berolahraga

Aktivitas Seru Di Taman, bermain di taman, olah raga di taman
Joging di pagi hari dapat membuat pikiran lebih fresh- Diminimalis.com

Ada banyak manfaat olah raga di pagi hari, salah satunya adalah membuat tidur kita lebih berkualitas. Dan tentu saja keuntungan tidur nyenyak di malam hari sangat nyata bagi kesehatan dan kecantikan.

Berolahraga pagi dapat menutrisi, menghaluskan dan mengencangkan kulit. Bahkan berolahraga pagi dapat mengurangi dan mencegah jerawat. Selain itu, juga dapat menjadikan kulit Anda bersih, merona serta awet muda, meski umur sudah diatas 40an. Contoh olahraga yang ideal adalah jogging, berenang dan bersepeda. Atau lebih bagus lagi bila diselingi dengan yoga.

3. Gunakan Tabir Surya

Perubahan iklim membuat suhu di sekitar kita berubah semakin panas. Karena itu, agar kulit tidak menjadi kusam gunakan tabir surya dengan rutin. Menggunakan tabir surya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap, bersisik, kering dan kusam.

Tabir surya juga berguna untuk mencegah timbulnya bintik-bintik hitam dan mempercepat pemudaran flek-flek cokelat pada wajah, akibat pemakaian kosmetik yang tidak cocok. Selain itu, dengan menggunakan tabir surya Anda dapat mencerahkan pigmentasi yang menggumpal dan tidak rata pada kulit akibat paparan sinar ultraviolet atau serangan radikal bebas, membuat struktur kulit lebih rata, halus, padat dan merona alami sehingga kulit terasa lebih lembut serta halus.

4. Semprotkan Air Mineral Dingin ke Wajah

Air dingin yang disemprotkan ke wajah ini berfungsi untuk menyegarkan kulit, menghindarkan kulit wajah dari dehidrasi serta yang paling penting, rasa malas dan kantuk akan segera lenyap. Air dingin juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, apabila digunakan teratur sebelum menggunakan make up. Tak hanya itu, nyatanya air juga dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan sehat.

5. Minumlah Teh Hijau

Teh hijau mengandung polifenol dan zat antoksidan lainnya yang dapat membantu menyehatkan kulit, menghindarkan kulit dari penuaan dini, munculnya garis halus pada wajah, mengencangkan kulit, serta menghilangkan kusam pada wajah.

Selain itu, manfaat teh hijau lainnya ialah menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi satu cangkir teh hijau 150m, Anda dapat membakar 25-30 kalori. Dalam setiap 250 ml teh hijau dapat membakar sekitar 40 kalori.

6. Mandi Air Dingin

Mandi dengan air dingin dapat menyegarkan tubuh. Selain itu mandi air dingin dan mandi santai, menenangkan saraf serta mengurangi stres yang seringkali menjadi pemicu kerusakan kulit. Untuk mandi yang ideal, sebaiknya rendam seluruh tubuh dalam air dingin selama 2 sampai 3 menit setiap hari.

7. Minum air lemon atau air madu

Perlu diketahui, menurut pendapat para pakar kesehatan, kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dan teh tidak baik untuk tubuh kita, jika dikonsumsi pagi hari. Maka dari itu, Anda dapat menggantinya dengan minum air lemon atau air madu. Beberapa tetes air madu yang dicampur dengan segelas air dapat memurnikan darah dan membuat kulit lebih baik, begitupun dengan air lemon hangat, diyakini juga dapat menyegarkan tubuh serta mengembalikan energi.

8. Tersenyum dan menjauhkan emosi negatif

Tidak perlu marah-marah hanya karena kehabisan pulsa disaat penting, atau saat charger hp tertinggal dirumah. Ingat, emosi negatif di pagi hari, bisa memicu hal buruk lainnya, dihari tersebut. Nah, untuk itu, selalu tersenyum apapun yang terjadi. Selain membuat tubuh makin rileks, juga membuat Anda terlihat cantik.

9. Sarapan berprotein

Penelitian mengungkapkan bahwa wanita yang mengonsumsi sarapan berprotein yaitu telur dan yoghurt nantinya akan mampu berfikir dan mengambil keputusan dengan lebih baik. Kebiasaan ini juga akan memberikan efek pada kulit yang lebih sehat dan membantu menjaga berat badan menjadi ideal. Penelitian yang lain menunjukkan bahwa telur adalah salah satu pilihan terbaik untuk makanan berprotein. Opsi bagus lain yang bisa Anda pilih adalah greek yogurt.

10. Serum antioksidant

Menggunakan serum antioksidan berguna untuk mencegah penuaan dini. Khasiatnya mungkin tidak dapat dirasakan bila hanya digunakan sekali atau dua kali pakai saja, tapi harus rutin setiap hari. Perlu diketahui, antioksidan bekerja melawan radikal bebas perusak kulit yang menyebabkan kanker, garis halus, kerutan, serta bintik hitam.

11. Gunakan facial mist

Membiasakan penggunaan facial mist setiap pagi, bisa jadi merupakan cara ampuh dalam mengatasi kantung mata serta kulit wajah yang kusam. Maka dari itu, jangan pernah terlewatkan ritual ini.
Itulah diatas beberapa kebiasaan baik di pagi hari, yang jika dilakukan rutin bisa membuat Anda semakin cantik dan juga sehat. Mungkin awalnya memang sedikit merepotkan, namun jika sudah menjadi kebiasaan, tentunya tak terasa merepotkan lagi.(ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed