Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

8 Jawaban Sederhana jika Anda Ditanya, “Kapan Punya Rumah?”

punya rumah sendiri - diminimalis.com

Kapan punya rumah sendiri? Pertanyaan tersebut pasti sering hinggap dibenak Anda. Terlebih bagi Anda yang masih menyandang status sebagai kontraktor (ganti-ganti tempat kontrakan). Kebutuhan rumah memang merupakan kebutuhan pokok manusia setelah sandang dan pangan.

kapan punya rumah
punya rumah sendiri – diminimalis.com

Memiliki rumah sendiri memang bukan perkara mudah, banyak hal perlu disiapkan. Bagi Anda yang belum tahu kapan punya rumah yang tepat, berikut kami berikan tanda seseorang sudah siap memiliki sebuah rumah.

Berikut 8 jawaban sederhana dari pertanyaan, Kapan punya rumah sendiri?

1. Saat punya penghasilan
Saat Anda mulai bekerja dan mendapat penghasilan sendiri merupakan saat yang paling tepat untuk mulai merencanakan memiliki sebuah rumah. Seberapapun gaji yang anda miliki pasti bisa mendapatkan sebuah rumah jika Anda mau bersunguh-sungguh berusaha. Salah satu cara punya rumah dengan gaji kecil yaitu dengan Anda rajin menyisihkan sebagian gaji Anda untuk ditabung.

2. Saat memiliki kebutuhan akan rumah
Tidak semua orang membutuhkan rumah, Anda percaya dengan pernyataan ini? Ya, orang seperti itu memang ada, mereka adalah orang yang biasanya sudah memiliki rumah warisan dari orangtua yang terletak di dalam kota atau memiliki fasilitas perumahan dari perusahaan.

Namun, memiliki rumah tidak identik dengan harus menempatinya. Sebagai investasi yang nyaris tiada ruginya memiliki rumah sendiri bisa menjadi penghasilan tambahan untuk Anda.

kapanpunya rumah
keluarga kecil – diminimalis.com

3. Saat berkeluarga
Ketika Anda masaih lajang, mungkin belum terbersit pikiran untuk memiliki sebuah rumah sendiri. Namun, setelah Anda memiliki sebuah keluarga, memiliki rumah sendiri merupakan sesuatu yang wajib Anda miliki. Apakah seumur hidup Anda mau hidup bersama mertua?, yang pastinya Anda tidak akan bisa lepas dari intimidasi mertua dalam mendidik keluarga.

4. Saat harga rendah (diskon)
Ketika Anda hendak membeli sebuah barang, pastinya memilih harga mana yang paling murah. Sama halnya dengan membeli rumah, membeli disaat harganya turun adalah salah satu cara yang bisa Anda tempuh untuk segera memiliki hunian sendiri. Tapi sayangnya jarang sekali harga rumah bisa turun dengan drastis. Namun tetap saja ada saat dimana harga rumah lebih murah. Memilih tidak hanya satu rumah sebagai pembanding harga juga bisa Anda lakukan, sehingga Anda bisa memilih rumah sesuai dengan kemampuan Anda.

5. Saat dana tersedia
Membeli sebuah rumah merupakan keputusan finansial. Kesiapan dana menjadi sesuatu yang wajib ketika Anda menginginkan memiliki sebuah rumah. Namun yang perlu diperhatikan juga adalah ketersediaan dana di pos-pos pengeluaran yang lain. Jangan sampai Anda mencurahkan seluruh dana yang dimiliki untuk membeli rumah, sementara ada kebutuhan lain yang lebih penting Anda lupakan.

6. Saat menginginkan ruang kerja pribadi
Memiliki ruang kerja pribadai akan membuat Anda lebih giat bekerja dan tidak lagi memikirkan biaya kontrakan yang sering menjadi beban saat bekerja. Anda bisa menata ruangan sesuai keinginan Anda tanpa harus meminta ijin. Memiliki ruang kerja pribadi di dalam rumah bisa Anda jadikan sebagai sarana meningkatkan etos kerja Anda. Suasana yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan akan semakin membuat semangat kerja Anda terus menyala.

7. Saat ingin memilihara binatang kesayangan
Dengan memiliki rumah sendiri Anda juga akan leluasa memelihara binatang kesayangan Anda. Anda dapat membuat kandang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Kotoran binatang pun tidak akan mengotori rumah tetangga yang biasanya menjadi pemicu percecokan.

8. Saat ingin bercocok tanam
Point ke delapan ini menjadi jawaban terakhir jika Anda ditanya kapan punya rumah sendiri. Bercocok tanam memang kegiatan yang sangat menyenangkan apalagi jika dilakukan di dekat rumah sendiri. Perawatan tanaman juga lebih mudah ketika Anda memiliki rumah sendiri. Anda bisa merawat tanaman yang Anda miliki dengan tenang tanpa dihantui kekhawatiran pengusiran saat menenam tanaman kesukaan Anda.

Itulah 8 tanda Anda untuk menjawab pertanyaan kapan punya rumah yang tepat. Mudah-mudahan bisa menjawab kerisauan Anda, semoga bermanfaat (am.)

Baca juga: Rumah minimalis murah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.