Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kapan saatnya Pemilik Rumah Minimalis Butuh ART?

Kebutuhan ART bagi tiap penghuni rumah minimalis masing-masing relatif - diminimalis.com

Kali ini kita akan membahas tentang tema yang sangat relatif bagi setiap keluarga, yaitu tentang kapan kita butuh ART (Asisten Rumah Tangga), untuk bekerja di Rumah Minimalis kita? Banyak yang berfikir “kapan saatnya?” itu adalah ketika si pemilik rumah sudah cukup finansial untuk bisa menggaji dengan layak ART yang nanti dipekerjakan. Padahal parameter ini tidak melulu soal kesiapan finansial, tapi ada banyak pertimbangan yang bisa dijadikan acuan bagi Anda, apakah keluarga Anda sudah benar-benar layak untuk memperkerjakan ART di rumah?

kapan kita butuh ART, cara mencari ART, mencari Pembantu rumah tangga
Kebutuhan ART bagi tiap penghuni rumah minimalis masing-masing relatif – diminimalis.com

Kapan kita Butuh ART?

Ibu Emi, salah satu ibu rumah tangga yang tinggal di sebuah rumah minimalis dengan suami dan dua anak balitanya. Anak pertama berumur 4 tahun dan sudah mulai masuk play Group, dan si Bungsu baru 2 tahun. Selain sebagai IRT (Ibu Rumah Tangga), di rumah dia juga memiliki sambilan dengan memproduksi masker berbahan kefir yang dijual secara online.

Aktifitas ini tak terlalu mengalihkan perhatiannya bagi kedua anaknya, dibanding wanita karir lain yang bekerja di kantoran. Bagaimanapun, perhatian kepada anak, harus tetap diprioritaskan atas berbagai peluang mencari tambahan penghasilan bagi seorang istri.

Awalnya semua terlihat baik-baik saja dan antara bisnis kecilnya dengan perhatian pada sang uah hati, nampak berjalan seimbang. Namun siapa sangka, ternyata anak pertamannya didiagnosa sebagai disleksia, sebuah syindrom dimana mereka sulit menyusun kata-kata baik saat membaca dan menulis.

Al hasil, atas kesepakan bersama suami, dia 100% harus fokus pada pendampingan tumbuh kembang anaknya. Dan karena pelanggan sudah mulai banyak, disitulah dia perlu ART untuk mengerjakan beberapa hal teknis di rumahnya.

Contoh kaus di atas adalah gambaran riil tentang vitalnya peranana ART, yang bisa jadi sangat dibutuhkan manakala seorang ibu rumah tangga memiliki kendala untuk mengerjakan beberapa kerjaan rumah.
Solusi sulitnya mencari ART ideal.

kapan kita butuh ART, cara mencari ART, mencari Pembantu rumah tangga
ART yang ideal harus dapat diandalkan untuk mengerjakan pekerjaan rumah dengan benar – diminimalis.com

Urusan ART dengan pemilik rumah tak sesimpel perhitungan supply dan damand di ranah lowker. Apa yang dikerjakan ART nantinya adalah hal-hal yang akan sangat melibatkan hati. Bersih-bersih, masak, merawat tanaman, menemani anak dan lain sebagainya.

Maka, disini berlaku hukum 1:6 ala-ala agen asuransi. untuk dapat closing dengan 1 prospek ideal, maka setidaknya kita perlu menyeleksi sedikitnya 6 prospek. Dan ini berlaku dalam ranah mencari karyawan. untuk pekerjaan yang memiliki berbagai kriteria ideal, 1-2 orang yang kita seleksi, belum tentu mereka adalah orang yang tepat untuk diandalkan memagang amanah besar dari kita. Angka aman adalah 6 orang, yang bisa jadi satu diantaranya memiliki kriteria yang dekat dengan keinginan kita.

Hal ini juga yang sama dialami bapak Muhajir, saat mengirimkan 1 orang ART untuk anaknya dari jawa ke Kalimantan. Belum ada 1 bulan si ART tidak bisa bertahan karena kurang mampu beradaptasi dengan ritme kerjaan yang dia lakukan. Mau tidak mau mereka harus membelikan tiket peswat lagi untuk memulangkan si ART ke kampung halaman. Lantas, atas saran keluarga lain, beliau mencoba mengirim lowongan pekerjaan dengan kriteria yang spesifik beserta hak dan kewajibannya. Tanpa disangka, dalam waktu singkat, berdatangan lamaran dari mana-mana dan beliau bisa menyeleksi mana saja ART yang paling masuk kriteria sebagaimana yang dibutuhkan.

Dengan ulasan tentang kapan kita butuh ART ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda untuk mempertimbangkan kebutuhan ART dan juga cara tepat mendapatkannya. (ls)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.