Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kamar Tidur Tanpa Ranjang antara Kebaikan dan Keburukannya

kamar tidur tanpa ranjang - diminimalis.com

Kenyamanan  sebuah kamar tidur merupakan hal utama yang diharapkan oleh setiap orang, termasuk bila Anda lebih nyaman menggunakan kamar tidur tanpa ranjang. Karena hal ini sangat berpengaruh pada kualitas istirahat kita, maka dari itu kita perlu mendesain kamar tidur sesuai dengan selera kita.

Kamar tidur tanpa dipan merupakan salah satu alternatif desain yang perlu dicoba pada rumah minimalis. Ternyata banyak manfaat yang bisa didapat dari mendesain kamar tidur tanpa dipan. Bagi pemilik rumah minimalis, tentu saja efisiensi ruang yang bisa dimaksimalkan dengan lebih. Belum lagi bila kita mengupas kelebihan kamar tidur tanpa ranjang dari sisi kesehatan dan estetika. Untuk itu, kali ini diminimalis akan mengulas berbagai kelebihan tersebut untuk Anda.


Kamar tidur Tanpa Ranjang, desain Kamar Tanpa Ranjang, menata Kamar Tanpa Ranjang, kamar tisur lesehan
kamar tidur tanpa ranjang – diminimalis.com

Kamar tidur tanpa ranjang dengan beragam manfaatnya

Awalnya konsep kamar tidur yang satu ini dikenalkan oleh masyarakat Jepang. Desain kamar tidur ini sangat praktis dan efisien, karena ketika tidak digunakan, alas tidur tersebut bisa disimpan dan ruangan kamar bisa dimanfaatkan dengan beragam fungsi.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Hal yang Harus Diketahui Saat Memilih Pintu Kamar Mandi Minimalis

Bagi anak-anak, desain ruang tidur lesehan tentu akan memberi banyak manfaat. Dengan meniadakan ranjang di dalamnya, ada ruang gerak lebih bagi buah hati Anda untuk aktif bermain dan belajar dengan leluasa. Selain itu, anda juga bisa menempatkan meja dan kursi belajar yang menyatu di dalam kamarnya. Sedangkan untuk bagi Anda yang memiliki buah hati yang masih balita, desain kamar tidur ini tentu lebih aman dibanding dengan ranjang dipan, bila tidak dijaga dengan benar.

Bahaya Tidur di Lantai, Bahaya Tidur di Lantai keramik, bahaya tidur di kasur tanpa ranjang
ada banyak potensi bahaya bagi seseorang yang terbiasa tidur di lantai – diminimalis.com

Tidur di lantai tanpa menggunakan kasur biasanya dilakukan ketika cuaca panas, namun tahukah Anda bahwa terdapat banyak bahaya tidur di lantai dari segi kesehatan? Walaupun membuat tubuh terasa nyaman, namun kebiasaan tidur di lantai secara terus menerus juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Suasana Kamar Romantis Bisa Diperoleh dengan Kiat Mudah Berikut

Sakit punggung menjadi resiko selanjutnya yang ditanggung apabila Anda terbilang sering tidur di lantai. Ini karena tulang serta otot tidak dapat santai sepanjang tidur lantaran lantai yang keras. Kondisi ini juga dapat berlanjut ke resiko kesehatan selanjutnya yaitu gangguan tidur. Rasa tidak nyaman akan membuat Anda tidak bisa tidur nyenyak dan dapat membuat tubuh melemah.

Demikian penjelasan dan uraian kami  tentang  kamar tidur tanpa ranjang. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara mendesain kamar tamu minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Cara mendesain kamar tamu minimalis

Leave A Reply

Your email address will not be published.