Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kamar Tidur Minimalis Anda Menjadi Lega dengan Kiat Mudah Berikut

tempat tidur minimalis - diminimalis.com

Kamar tidur minimalis merupakan tempat dimana anda banyak menghabiskan waktu seharian. Biasanya Anda menggunakan kamar tidur sebagai tempat beristirahat setelah seharian beraktifitas di luar rumah. Istirahat memang sangat dibutuhkan tubuh agar bisa bugar kembali dan beraktifitas seperti sedia kala.

kamar tidur minimalis
tempat tidur minimalis – diminimalis.com

Memiliki sebuah kamar tidur minimalis modern dan luas menjadi dambaan setiap orang. Selain desainnya yang indah, kamar tidur yang luas memungkinkan Anda dapat menaruh barang di dalam kamar tanpa menjadikannya terasa sempit. Namun, bagi Anda yang terkendala dengan luasan kamar yang sempit, ada beberapa kiat yang akan menjadikan kamar tidur minimalis Anda terasa lebih luas. Berikut ulasannya untuk Anda.

Kiat mudah memperluas Kamar tidur minimalis

  1. Menggunakan warna cat yang cerah

Kamar tidur minimalis yang menggunakan warna cerah akan terkesan luas dan hidup. Tetapi, yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu banyak bermain warna karena akan menjadikan kamar terkesan norak. Anda bisa menggunakan pilihan warna biru muda, hijau muda, pink dan putih.

Sebaliknya, jika Anda menggunakan warna gelap pada kamar tidur minimalis Anda, maka akan menyebabkan kesan sempit dan sumpek.

  1. Pencahayaan yang tepat

Kami yakin Anda pasti tidak ingin kamar Anda menjadi sarang penyakit, hal ini disebabkan karena tidak adanya cahaya yang masuk ke dalam kamar Anda. Kamar menjadi terasa lembab, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk tumbuhnya  jamur serta lumut yang dapat menyebarkan bibit penyakit.

Oleh karena itu, pencahayaan yang tepat, baik dari sinar matahari ataupun dari lampu  akan menjadikan kamar Anda menjadi sehat dan terasa lebih luas. Baca juga artikel Tata Cahaya di Ruang-ruang Pribadi.

  1. menggunakan furniture yang kecil dan multifungsi

Rak buku yang sekaligus berfungsi sebagai tangga atau ruang bawah tempat tidur yang bisa dijadikan sebagai laci penyimpanan rahasia merupakan beberapa furniture multifungsi yang bisa Anda gunakan. Selain akan menciptakan space yang banyak pada kamar Anda, penggunaannya juga akan menghemat biaya pengeluaran rumah minimalis Anda.

  1. Penambahan pernak-pernik minimalis

Apalah artinya Anda memiliki kamar yang luas tetapi terkesan biasa-biasa saja. Dengan penambahan pernak-pernik minimalis unik akan bisa menghidupkan suasana kamar Anda. Anda juga akan merasakan memiliki kamar tidur minimalis elegan dengan penambahan pernik minimalis ini.

Cermin merupakan salah satu contoh komponen yang bisa Anda gunakan. Dengan penggunaan cermin yang lebar dan penempatan yang baik akan menjadikan kamar tidur minimalis Anda terkesan lebih luas.

kamar tidur minimalis
rak dinding kamar – diminimalis.com
  1. Manfaatkan dinding

Dinding yang kosong bisa Anda manfaatkan dengan penambahan rak gantung. Selain berfungsi sebagai rak buku, Anda juga bisa menjadikannya sebagai tempat menaruh vas bunga kesukaan Anda yang akan mempercantik interior kamar tidur minimalis Anda.

Wallpaper ataupun wall stiker juga bisa menjadi pilihan Anda untuk memoles dinding kosong agar tidak terlihat monoton dan membosankan. Anda bisa memilih tema-tema alam agar suasana kamar terasa sejuk. Pemandangan lepas pantai maupun langit luas juga sangat cocok digunakan untuk mengesankan kamar tidur minimalis elegan dan luas.

  1. Manfaatkan sudut kamar

Sudut kamar biasanya dibiarkan begitu saja tanpa sentuhan kreatif Anda. Kalau dimanfaatkan pun biasanya hanya sebagai tempat menumpuknya barang yang tidak terpakai. Anda bisa memanfaatkan sudut ruangan dengan menaruh meja kecil sebagai tempat lampu tidur atau meja rias Anda.

Dengan enam kiat mudah di atas, kamar tidur minimalis Anda yang sebelumnya sempit akan terasa lebih luas. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat, salam diminimalis. (am.)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.