Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kamar Tidur dengan Ruang Kerja, Efisienkan Interior Rumah Minimalis

kamar tidur sekaligus ruang kerja dengan pencahayaan alami yang maksimal -diminimalis.com

Kamar tidur dengan ruang kerja sepertinya memang belum begitu familiar untuk diterapkan pada desain rumah minimalis di Indoensia. Banyak yang berpendapat bahwa ruang kerja di rumah haruslah terpisah dengan kamar tidur, demi menjaga mood kerja tetap dalam performa yang optimal. Namun memiliki ruang kerja di dalam kamar sebenarnya banyak manfaatnya, terlebih bagi desain rumah minimalis.

Kamar Tidur dengan Ruang Kerja, Kamar Tidur sekaligus Ruang Kerja, desain ruang kerja kecil
kamar tidur sekaligus ruang kerja dengan pencahayaan alami yang maksimal -diminimalis.com

Kamar tidur dengan ruang kerja yang nyaman

Agar bisa lebih fokus pada pekerjaan dan tidak terlena untuk tidur, Anda bisa menempatkan meja kerja berjauhan dengan tempat tidur. Ini merupakan hal yang wajib diupayakan, karena tidak ada atasan yang mengawasi segala aktifitas pekerjaan kita dirumah. Ada bisa saja mengerjakan pekerjaan di atas ranjang, namun hal ini sabaiknya hanya dilakukan di saat-saat tertentu saja, missal menjelang tidur ketika seluruh pekerjaan sudah hamper selesai.


Selain itu, Anda dapat menciptakan ilusi pada desain kamar tidur dengan ruang kerja supaya terlihat terpisah. Pisahkan dengan menggunakan curtain, sekat, atau bahkan lemari. Jika memang tidak ada space untuk menaruh meja kerja, ciptakan saja meja melayang dan pasangkan dengan dinding kamar. Keterbatasan lahan justru memunculkan ide kreatif lainnya. Namun perlu untuk diingat, meja ini sifatnya remanen karena tidak dapat menyimpan barang-barang ataupun berkas-berkas penting. Simpanlah barang-barang tersebut pada rak khusus.

ruang belajar nyaman, ruang belajar yang nyaman, desain ruang belajar anak
ruang kerja di samping ranjang dengan penataan furniture yang rapi – diminimalis.com

Desain kamar tidur dengan ruang kerja yang baik juga dapat menggabungkan beberapa manfaat dari furnitur. Bagi Anda yang tidak ingin menaruh lemari penyimpanan berkas, Anda bisa membuat lemari sendiri pada kolong tempat tidur. Agar desain kamar tidur dengan ruang kerja menjadi lebih segar dan penuh dengan energi, Anda dapat memolesnya dengan warna-warna pembangkit semangat seperti kuning, hijau, atau merah. Gabungkan dengan beberapa warna natural agar menjadi indah, atau Anda bisa juga menciptakan desain kamar tidur dengan ruang kerja menggunakan hiasan dinding dengan tema pop art agar produktivitas kerja semakin meningkat.

Bila Anda telah siap dengan ritme mengerjakan pekerjaan di dalam kamar, jangan lupa imbangi keseharian Anda dengan akifitas outdoor untuk menyegarkan tubuh atau pikiran. Demikian ulasan kami tentang cara merancang kamar tidur dengan ruang kerja, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang ruang komputer pribadi yang bisa ditiru untuk rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Ruang komputer pribadi yang bisa ditiru untuk rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.