Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kamar Tidur Bayi Terbaik Bisa Anda Miliki Dengan cara ini

boks bayi yang menyatu dengan kamar orang tua - diminimalis.com

Kamar tidur bayi merupakan komponen yang harus dirancang dengan maksimal oleh orang tua demi menjaga keamanan si buah hati. Menatanya haruslah dilakukan dengan detail mulai dari pemilihan furniture, dekorasi, hingga tata letaknya. Yang pasti, kamar tidur bayi harus terasa nyaman, indah, dan aman.

boks bayi cantik, box bayi cantik, box bayi cantik dan murah,harga boks bayi, boks bayi kayu
boks bayi yang menyatu dengan kamar orang tua – diminimalis.com

Kamar tidur bayi ideal untuk rumah minimalis Anda

Berikut kami ulas hal-hal penting yang harus diperhatikan saat menata kamar bayi:


Ventilasi dan sirkulasi udara. Kamar tidur bayi sebiknya memiliki jendela yang memungkinkan udara bersirkulasi dengan baik dan sinar matahari bisa masuk. Dengan demikian kamar tidak terkesan gelap dan lembab. Sinar matahari alami dan pergantian udara, sangat bagus untuk memperbarui udara di dalam ruangan, sehingga buah hati Anda bisa selalu mendapat oksigen yang berkualitas.

Kamar tidur bayi, boks bayi cantik, box bayi cantik, box bayi cantik dan murah,harga boks bayi, boks bayi kayu
kamar bayi dengan jendela lebar sangat baik untuk kesehatan bayi – diminimalis.com

Jika posisi kamar bayi tidak memungkinkan untuk memberinya kenyamanan dan tidak adanya sirkulasi udara yang masuk, maka sebaiknya jangan memaksakan untuk mendesain kamar bayi di ruangan tersebut. Mungkin akan lebih baik jika Anda menyediakan area untuk bayi Anda di salah satu sudut kamar Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Desain Kitchen Set Minimalis yang cantik untuk Dapur Rumah Anda

Perabot untuk bayi di kamar. Bila ruang yang tersedia tidak terlalu besar, kamar bayi cukup diisi perabot bayi yang penting-penting saja seperti: tempat tidur (boks bayi), meja ganti popok, rak baju, serta satu kursi untuk ibu menyusui. Bila ruang cukup besar, dapat ditambah dengan ayunan bayi, meja, dan kotak mainan. Perhatikan tempat atau peletakkan perabotan bayi agar memudahkan ibu bergerak.

Perlengkapan bayi di tempat tidur. Perhatikan selalu keamanan tempat tidur bayi dengan memberinya bamper atau pagar yang terjamin keamanannya. Untuk selimut, pilihlah selimut yang terbuat dari bahan katun 100% agar lembut dan nyaman. Anda juga bisa membeli kelambu untuk menghindarkan anak dari gigitan nyamuk.

Lantai. Memasang karpet atau permadani tidak dianjurkan di kamar bayi, karena benda tersebut dapat menyimpan debu. Lebih baik jika Anda menggunakan lantai kayu atau matras portable. Pilihlah jenis lantai atau matras yang mudah dibersihkan.

Pencahayaan. Perhatikan letak alat-alat listrik dan stop kontak, sebaiknya Anda pilih jenis stop kontak yang mempunyai tutup atau harus diputar dulu bila hendak digunakan. Jangan letakkan stop kontak di bawah. Selain itu sediakan juga meja yang cahayanya cukup redup. Lampu meja ini berfungsi ketika ibu hendak menyusui pada saat bayi sedang tidur.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Lukisan Awan di Plafon Membuat Ruangan Terasa Berada di Alam Bebas

Keamanan. Pastikan ranjang bayi yang digunakan memiliki sistem pengaman yang cukup baik, antara lain: kunci yang hanya bisa dibuka oleh tangan orang dewasa, cat boks bayi yang aman terbuat dari bahan yang aman (non-toxic) dan jarak jari-jari pagar boks yang tidak terlalu lebar agar buah hati Anda tetap aman di dalamnya.

Demikian ulasan kami tentang merancang kamar tidur bayi impian untuk rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel terkait kami tentang contoh boks bayi cantik untuk rumah minimalis Anda bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)
Boks bayi cantik yang aman dan nyaman untuk buah hati Anda

Leave A Reply

Your email address will not be published.