Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Inspirasi Storage di Kamar Mandi Minimalis Kecil Agar Terkesan Luas

storage berbentuk kotak - diminimalis.com

Kamar mandi minimalis kecil bukan lagi momok bagi Anda untuk menjadikannya lebih bersih dan terlihat rapi. Banyak cara dan ide kreatif untuk merapikan barang yang biasanya berserakan di kamar mandi yang dapat Anda lakukan.

Kamar mandi akan terlihat rapi serta nyaman saat digunakan jika Anda bisa menata dengan baik barang-barang yang ada di dalamnya serta memunculkan ruang penyimpan (storage). Anda juga akan lebih mudah menemukan barang yang dibutuhkan saat beraktifitas di kamar mandi. Kamar mandi yang baik penataannya mencerminkan penghuni yang bersih dan rapi.

kamar mandi minimalis kecil
storage berbentuk kotak – diminimalis.com

Kamar mandi minimalis kecil sederhana yang Anda miliki lebih mudah dibersihkan jika menggunakan storage dalam menyimpan dan menata peralatan mandi. Sabun, sikat gigi, pasta gigi dan peralatan mandi lainnya bisa Anda kelompokan sehingga mudah ditemukan saat dibutuhkan.

Kumpulan inspirasi storage di kamar mandi minimalis kecil

Membuat interior kamar mandi kecil agar terlihat lebih menarik bisa Anda lakukan dengan menambah storage di dalamnya. Penataan dan pengorganisasian perlengkapan mandi yang Anda gunakan akan lebih mudah sehingga menjadikan aktifitas di dalamnya lancar. Storage di dalam kamar mandi tidaklah selalunya menempel di dinding. Untuk Anda yang masih bingung dimana meletakan storage yang tepat pada kamar mandi minimalis kecil yang dimiliki berikut ulasannya.

Lemari di bawah wastafel

Ruang penyimpanan yang paling banyak kita jumpai biasanya terletak di bawah meja wastafel. Ruang ini biasanya menjadi ‘gudang kecil’ penyimpan stok sabun dan peralatan kamar mandi minimalis lain serta berisi cairan pembersih kamar mandi.

Sekarang, Anda bisa menentukan bentuk desain seperti apa yang ingin Anda terapkan pada lemari, tertutup ataukah terbuka. Namun yang jelas kenyamanan tetap menjadi prioritas.

Cerukan di dinding

Keberadaan kamar mandi yang memiliki luasan sempit sering menghambat ide Anda, namun sekarang Anda tidak usah bingung. Anda dapat menggunakan dinding kamar mandi. Area dekat shower dan bathtub bisa Anda manfaat untuk menaruh peralatan mandi serta handuk dengan membuat cerukan di area tersebut.

Desain cerukan bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Cerukan berbentuk horizontal dapat Anda gunakan guna menyimpan handuk dan wash lap, sedangkan untuk peralatan mandi, botol sabun dan sampho bisa Anda simpan pada cerukan yangmemiliki bentuk vertikal.

kamar mandi minimalis
storage di atas kloset – diminimalis.com

Ambalan di atas kloset

Area kosong yang biasanya terletak di atas kloset bisa Anda manfaatkan guna menyimpan barang dengan cara menambahkan ambalan kayu. Anda bisa menyusun ambalan kayu secara vertikal dengan jarak tertentu yang nantinya akan memudahkan dalam penyimpanan peralatan mandi ataupun hiasan kamar mandi seperti pot minimalis yang berisi tanaman hias faforit Anda.

Kotak bertumpuk

Bagi Anda yang memiliki luasan kamar mandi cukup besar, sediakan saja lemari khusus atau susunan kotak bertumpuk di sudut ruangan sebagai tempat penyimpanan. Susunan kotak yang memiliki ragam warna berbeda bisa sekaligus Anda jadikan sebagai elemen pemanis interior kamar mandi keluarga Anda.

Lemari bathup

Bentuk bathup secara umum mengecil ke bawah dan ini bia Anda manfaatkan untuk membuat semacam lemari kecil di bawahnya. Bukaan yang Anda gunakan sebaiknya menggunakan sistem sliding sehingga tidak membuat ruang terasa kecil. Anda bisa menaruh handuk di dalamnya sehingga mudah dijangkau untuk digunakan selesai berendam.

Demikianlah ulasan singkat mengenai inspirasi storage kamar mandi minimalis kecil yang bisa Anda gunakan. Semoga bisa membantu Anda dalam mewujudkan kamar mandi minimalis namun terkesan lebih luas. Semoga bermanfaat, salam diminimalis. (am.)

Baca juga: desain kamar mandi

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.