Jeruk Nipis untuk Diet, Ternyata Efektif Melarutkan Lemak Dalam Tubuh

Perasan jeruk nipis juga dapat membersihkan Tupperware kita dari kotoran membandel - Diminimalis.com

Bagi Anda yang ingin sekali menurunkan berat bedan, sudahkan Anda mencoba mengkonsumsi jeruk nipis untuk diet? Tak ada salahnya untuk dilakukan, karena sebenarnya jeruk nipis termasuk buah yang bisa memberikan hasil signifikan untuk membuang lemak. Namun tentu saja hal utama yang harus diperhatikan adalah kedisiplinan menjaga pola makan.

 Jeruk nipis untuk diet, diet jeruk nipis sebelum tidur, pengalaman diet jeruk nipis, diet dengan jeruk nipis berapa lama, manfaat jeruk nipis untuk diet, diet jeruk nipis 21 hari, diet jeruk nipis turun kg, testimoni diet jeruk nipis, testimoni langsing dengan jeruk nipis
Jeruk nipis efektif untuk diet karena dapat melarutkan lemak dalam tubuh – Diminimalis.com

Kandungan Jeruk Nipis

Didalam jeruk nipis, tidak hanya mengandung vitamin c saja. Tapi juga nutrisi lainnya. Nutrisi yang banyak dibutuhkan tubuh, sehingga manfaat dari buah yang memiliki nama latin citrus aurantifolia ini tidak diragukan lagi.

manfaat Jus Buah, manfaat jus buah mangga, manfaat jus buah sirsak, manfaat jus buah alpukat, manfaat jus buah apel, sebutkan manfaat jus buah, manfaat jus buah dan sayur, manfaat jus buah naga, macam macam jus dan manfaatnya
Jeruk nipis cocok untuk dijadikan varian diantara buah-buahan yang sering Anda jus – Diminimalis.com

Kandungan vitamin c nya memang tinggi, vitamin c inilah yang akan membantu membakar lemak didalam tubuh. Membuat sistem metabolisme semakin meningkat dan akhirnya pembakaran lemak pun makin meningkat. Dalam satu buah jeruk nipis mengandung sekitar 30 mg vitamin c.

Kandungan itu cukup memenuhi kebutuhan vitamin c tubuh kita, vitamin c memang memiliki manfaat banyak sekali. Tidak hanya membantu pembakaran lemak, tapi juga meningkatkan daya tubuh kita., membuat kita lebih sehat dan bugar.

Selain vitamin c, jeruk nipis juga mengandung karbohidrat, vitamin B1, lemak, protein, zat besi, mineral, kalsium, asam arkorbat, energi, fosfot dan air. Jeruk nipis juga mengandung senyawa kimia lainnya. Seperti asam sitrum, asam sitrat, minyak atsiri, asam amino dan lainnya. Semua senyawa tersebut bermanfaat untuk tubuh kita.

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Diet

Manfaat jeruk nipis untuk diet memang begitu efektif, tetapi selain itu juga masih banyak khasiat lainnya yang harus Anda ketahui. Jeruk nipis ini memang begitu berkhasiat untuk kecantikan maupun kesehatan. Untuk kecantikan misalnya, bisa digunakan untuk mengeringkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Bahkan bisa membuat wajah lebih cerah.

Secara umum, memang ada banyak sekali manfaat jeruk nipis untuk kesehatan, diantaranya yaitu:

• Membakar lemak

Asam sitrat merupakan antioksidan yang terdapat didalam jeruk nipis. Zat ini berfungsi untuk proses metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi. Sehingga tumpukan lemak didalam tubuh menghilang. Metabolisme meningkat dan membuat pembakaran lemak pun meningkat.

• Sistem Pencernaan Lancar

Ketika melakukan program diet, sistem pencernaan terkadang akan sedikit bermasalah. Karena mengikuti perubahan pola makan yang terjadi tiba-tiba. Dengan konsumsi jeruk nipis, akan membantu sistem pencernaan lancar. Kekebalan tubuh pun tetap terjaga dengan baik dan program diet tetap berjalan semestinya.

• Detoksifikasi

Jeruk nipis juga berkhasiat sebagai detoksifikasi. Setiap harinya, ada banyak sekali racun yang masuk ke tubuh kita. Semua racun itu harus dikeluarkan. Sehingga tubuh tetap sehat. Kandungan nutrisi didalam jeruk nipis, akan mendetoksifikasi atau menghilangkan semua racun didalam tubuh.

• Mengontrol Gula Darah

Untuk menjaga berat badan tetap ideal, Anda harus mengontrol gula darah. Karena gula bisa membuat tubuh semakin gemuk. Dengan konsumsi jeruk nipis, bisa membantu untuk mengontrol gula darah. Gula darah akan sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.

Diet Dengan Mengkonsumsi Jeruk Nipis

Lalu bagaimana cara diet dengan menggunakan jeruk nipis. Cara ini harus disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda. Misalnya yang memiliki penyakit maag, harus dikontrol konsumsi jeruk nipisnya dan harus dibarengi dengan makan yang teratur, sehingga penyakit maaganya tidak teratur.

Pagi hari setelah bangun tidur, minumlah satu gelas jeruk nipis dari dua atau tiga jeruk nipis. Tambahkan sedikit air hangat. Jangan gunakan air dingin, karena akan membuat suhu didalam tubuh kaget. Jadi gunakan air hangat.

Ini akan membantu menghilangkan semua racun didalam tubuh dan membuat tubuh lebih sehat. Untuk meminimalisir rasa asamnya. Bisa tambahkan madu, karena ada banyak khasiat madu, dibanding Anda menggunakan gula.

Manfaat minum air putih setelah bangun tidur, Manfaat minum air putih setelah bangun tidur pagi khasiat mium air putih hangat, Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur, minum air putih di malam hari, diet menggunakan air putih
Campurkan jeruk nipis ke dalam segelas air, untuk Anda minum tiap hari – diminimalis.com

Lalu pada malam harinya, sebelum tidur. Sekitar dua jam sebelum tidur, minumlah satu gelas air jeruk nipis hangat lagi. Ini akan membantu mendetoksifikasi semua racun didalam tubuh Anda, ketika tidur. Pagi harinya akan membuat tubuh makin sehat dan segar.

Ketika Anda rutin melakukan hal itu, pagi hari biasanya perut akan langsung berkontraksi dan buang air besar. Ini hal normal, karena semua kotoran didalam tubuh akan dihilangkan. Selain konsumsi jeruk nipis, jangan lupa untuk mengatur pola makan dan pola hidup sehat. Seperti kurangi makanan berlemak, makan dengan porsi yang tepat dan olahraga teratur.

Diet sebenarnya bukan hanya untuk menurunkan berat badan tapi juga untuk membuat tubuh lebih sehat. Kandungan jeruk nipis akan membantu keduanya, yaitu membakar lemak dan membuat tubuh Anda lebih sehat.

Cobalah untuk konsumsi secara teratur, agar Anda dapat  merasakan khasiatnya. Selain mencampurkan dengan madu. Anda juga bisa mencampurkan dengan sirup maple, mint, jahe,atau teh hijau. Ini akan membuat kombinasi ramuan yang manjur menurunkan berat badan.

Untuk penderita penyakit maag, kontrol konsumsi jeruk nipisnya. Misal cukup gunakan seperempat buah untuk 1 gelas air minum. Bila tubuh sudah mulai beradaptasi, Anda bisa menambahkannya sedikit demi sedikit. Biasakan mengkonsumsi jeruk ini tiap pagi dan sore hari dengan mencampurkannya  menggunakan air hangat. Tunggu hasilnya 2-3 hari kedepan, Anda akan merasa fit dan segar, karena berbagai racun dalam tubuh akan terbuang. Sekian artikel tentang khasiat jeruk nipis untuk diet, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.(ck)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.