Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Jenis Tanaman Indoor yang Baik untuk Penyegar di dalam Ruangan

kaktus yang dijadikan tanaman hias di dalam interior - diminimalis.com

Jenis tanaman indoor yang bisa Anda tempatkan di dalam ruangan sangatlah banyak. Anda pun perlu memilikinya untuk menyegarkan interior rumah minimalis Anda. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa tanaman hias di dalam interior dapat menyuplai oksigen yang sangat banyak, sehingga tak salah jika Anda bisa menempatkan beberapa jenis tanaman tersebut rumah.

tanaman dalam interior, tanaman hias mini dalam ruangan, tanaman hias mini dalam kamar tidur
kaktus yang dijadikan tanaman hias indoor yang indah – diminimalis.com

Jenis tanaman indoor untuk rumah minimalis Anda

Pada artikel kali ini diminimalis akan mengulas tentang beberapa jenis tanaman interior yang cocok untuk Anda tempatkan di rumah.


Phaeleonopsis / Anggrek bulan
Anggrek dapat berfungsi membersihkan udara dari xilena atau polutan yang ditimbulkan oleh cat dinding di dalam rumah. Tidak seperti beberapa tanaman lain, anggrek bulan tetap bernafas dan mengeluarkan oksigen di malam hari. Itulah yang membuat bunga ini sering dijadikan hiasan di dalam kamar tidur hotel.

Jenis tanaman indoor , tanaman hias mini dalam ruangan, tanaman hias mini dalam kamar tidur
pohon palem indah di dalam interior – diminimalis.com

Palem
Tanaman ini termasuk keluarga sawit yang juga dikenal sebagai Arecaceae atau Palmae. Palem sangat populer sebagai pembersih udara alami baik di dalam maupun di luar ruangan. Keberadaan pohon Ppalem dapat berfungsi untuk menghapus formaldehida, benzena dan karbon monoksida yang sangat membantu membersihkan asap rokok.

Spathiphyllum atau Peace Lily
Spathiphyllum dapat tumbuh subur di tempat teduh di bawah suhu 27 derajat celius. Tanaman ini dapat digunakan sebagai tanaman hias baik di dalam maupun di luar ruangan. Spathiphyllum cocok untuk Anda tempatkan di dalam interior, karena dapat berfungsi untuk menghilangkan racun berbahaya seperti amonia, alkohol dan xilena.

Lidah Mertua
Tanaman hias yang satu ini umumnya tumbuh liar di area luar ruangan. Lidah mertua memiliki daun yang keras, tegak dan ujungnya meruncing. Dapat digunakan untuk menyuburkan rambut, mengobati diabetes, wasir serta kanker ganas.

Selain itu, tanaman ini juga ampuh menyerap polusi dan racun, sehingga cocok diletakkan di dalam pot dan disimpan di dalam ruangan. Tanaman ini mempunya kemampuan mengubah CO2 menjadi oksigen dengan baik di malam hari.

Anthurium bunga
Anthurium bunga merupakan tanaman indoor yang menarik dan eksotis pada saat bunganya mekar. Manfaat bunga ini tidak hanya indah untuk dijadikan hiasan saja, tetapi tanaman ini juga efektif menyedot zat amonia, formaldehida, toluena dan xilena. Maka dari itu, Anthurium bunga sangat cocok bila kita pasang di area tempat kerja di kantor terutama di sekitar mesin fotokopi, printer atau perekat.

Demikian ulasan kami tentang ragam jenis tanaman indoor untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami terkait galeri tenaman di dalam interior rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Tanaman dalam interior, segarkan ruang rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.