Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Jenis Tanaman Aquascape untuk Middle ground dan Background

Tanaman aquascape untuk middle ground dan background - diminimalis.com

Artikel ini masih melanjutkan artikel sebelumnya tentang jenis tanaman aquascape yang sebaiknya Anda ketahui . Sebagaiamana di artikel sebelumnya, kami menjelaskan bahwa tumbuhan aquascape dibagi 3, yaitu:

1. Foreground – tanaman yang ditanam di bagian depan aquascape.

2. Midground – Tanaman yang ditanam di bagian tengah aquascape.

3. Background – Tanaman yang ditanam di aquascape bagian belakang.

Masih dari sumber yang sama, www.majalahikan.com. Bila pada artikel sebelumnya kami membahas tentang foreground, kali ini kami akan merangkum jenis tanaman aquascape untuk middle ground dan background.

Tanaman aquascape untuk middle ground dan background
Tanaman aquascape untuk middle ground dan background – diminimalis.com

Jenis Tanaman Aquascape untuk Middle ground dan Background

Aquascape adalah seni membuat landscape indah menggunakan tanaman di dalam air. Maka setelah Anda menempatkan tanaman Foreground, Anda bisa menematkan tanaman lainnya di bagian tengah atau belakang aquascape Anda. Ini semua bergantung pada konsep aquascape yang Anda bangun. Untuk itulah baik middle ground maupun background umumnya memiliki jenis tanaman yang sama. Di bawah ini ada beberapa tanaman yang cocok digunakan sebagai tanaman middle ground dan background aquascape Anda, diantaranya yaitu :

1. Amazon Sword

Jenis Tanaman Aquascape, Jenis Tumbuhan Aquascape, Jenis Tanaman aquascape untuk middle ground dan background
Amazon sword – diminimalis.com

Amazon Sword merupakan tanaman aquascape yang populer, dan banyak tersedia di toko – toko ikan hias. Untuk memilihnya, sebaiknya Anda memilih yang daunya hijau panjang dan sehat. Pastikan juga daunnya tidak berlubang dan akarnya sehat. Cara merawat Amazon Sword juga cukup mudah. Tanaman ini akan membuat aquascape Anda tampak seperti hutan yang lebat.

2. African Water Fern ( Bolbitis )

Jenis Tanaman Aquascape, Jenis Tumbuhan Aquascape, Jenis Tanaman aquascape untuk middle ground dan background
Bolbitis – diminimalis.com

African Water Fern juga sangat cocok untuk aquascaper pemula, karena perawatanya yang mudah dan mudah tumbuh dengan sendirinya secara alami. Selain itu African Water Fern dapat tumbuh lama hingga bertahun – tahun di aquascape Anda.

Untuk mulai menamam tanaman ini, Anda perlu melepaskan tanaman ini dari pot pembibitan lalu bersihkan rimpangnya. Ikatkan bungkus rimpang African Water Fern pada media batu atau sepotong kayu. Dan seiring waktu tanaman ini akan tumbuh dengan sendirinya.

Tanaman African Water Fern sebenarnya tanpa dipupuk sekalipun bisa tumbuh subur. Akan tetapi untuk memaksimalkan laju pertumbuhan, Anda perlu memberikan sedikit pupuk cair seminggu sekali.

3. Java Fern (Microsorum pteropus)

Jenis Tanaman Aquascape, Jenis Tumbuhan Aquascape, Jenis Tanaman aquascape untuk middle ground dan background
Java fern – diminimalis.com

Java Fern merupakan salah satu tanaman untuk aquascape yang juga mudah dirawat. Ada banyak pilihan jenis dari tanaman ini yang bisa Anda pilih. Untuk mendapatkannya pun tidak susah, Anda bisa membelinya di toko ikan hias atau akuarium terdekat.

Yang membuat Java Fern ini begitu menarik bagi aquascaper adalah sifatnya yang mudah tumbuh, biasanya akan tumbuh seperti rumput liar dan tersebar di akuarium. Java fern bisa ditanam hampir di mana saja pada aquascape Anda.

Untuk pencahayaan, tanaman java fern ini membutuhkan cahaya yang lembut. Ketika tanaman ini diberi cahaya yang terlalu terang, daun akan berubah menjadi coklat dan transparan. Bila itu terjadi, maka segera kurangi intensitas cahaya hingga benar tanaman ini bisa kembali pulih.

Demikian ulasan kami tentang jenis tanaman aquascape untuk middle ground dan background pada aquascape Anda. Semoga dengan menempatkan tanaman tersebut pada aquascape Anda, Anda akan mendapatkan tampilan aquascape yang indah dan menawan. (ls)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.