Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Jenis Obat Kolam Renang untuk Merawat Kolam Renang Minimalis Anda

klorin sebagai salah satu jenis obat kolam renang - diminimalis.com

Jenis obat kolam renang yang kita bahas kali ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang mengulas tentang HcL, terusi dan tawas sebagai chemical untuk water treatment mandiri. Kali ini diminimalis akan mengulas beberapa obat-obatan lainnya untuk merawat kolam renang agar tetap sehat. Dengan memiliki kolam renang sehat di rumah minimalis, maka Anda bisa menghindarkan anggota keluarga dari ancaman bakteri dan virus yang berkembang karena kualitas air kolam yang buruk.

 

macam macam obat kolam renang, harga obat kolam renang, obat kolam renang dan fungsinya, obat pembersih kolam renang
klorin sebagai salah satu jenis obat kolam renang – diminimalis.com

Jenis obat kolam renang untuk mencegah air dari bakteri jahat

Beberapa jenis obat yang kami ulas di bawah ini, sangat baik digunakan untuk mencegah bakteri jahat yang berkembang di dalam air kolam reanang Anda, beberapa jenis obat tersebut antara lain:


1. Coversulfat

Coversulfat adalah chemical kolam renang berbentuk kristal yang berwarna kebiruan. Terkadang di toko, chemical dijual sudah dalam bentuk cairan berwarna biru. Coversulfat digunakan untuk mencegah timbulnya lumut pada kolam renang. Namun bila penggunaan chemical ini tidak sesuai dengan takaran yang tepat, bisa memberi efek buruk bagi tubuh. Kesalahan dalam pengaplikasian bahan ini, dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerontokan rambut dan menyebabkan kerusakan pada bahan pakaian renang yang dipakai.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Merancang Dekorasi Balkon Minimalis Untuk Hunian Anda
Jenis obat kolam renang, Kolam renang dalam ruangan
kolam renang yang sudah diberi coversulvat –  diminimalis.com

2. Chlorine powder,Chlorine granular dan TCCA Chlorine

Tiga jenis obat ini termasuk dalam varian kaporit. Digunakan untuk meningkatkan konsentrasi chlorine dalam air hingga mencapai pH yang ideal, serta digunakan juga utuk menjaga konsentrasi chlorine tetap stabil. Obat ini juga mampu menjaga kondisi air tetap bersih dan biru. Anda bisa menggunakannya apabila konsentrasi chlorine ideal dan air dalam keadaan baik.

3. PAC dan Soda Ash

PAC dan soda ASH adalah chemical berbentuk semacam serbuk yang biasa digunakan sebagai penjernih air kolam. Penumpukan lumut yang mati di dalam kolam renang, biasanya menyebabkan air kolam menjadi berwarna kecoklatan dan kotor. PAC dan soda ASH berfunsi untuk membentuk flokulasi partikel dalam air, sehingga kotoran akan terikat dan turun ke dasar kolam renang.
Pengaplikasian PAC dan soda ash dilakukan sebagai berikut :

Baca juga artikel menarik berikut >>  Pagar Kayu untuk Rumah Minimalis yang Manis, Kokoh dan Indah

Sebelum dimasukkan ke dalam kolam renang, serbuk PAC dicampur dengan air, kemudian dimasukkan ke dalam pompa sirkulasi (ballancing tank) selama kurang lebih 24 jam. Setelah chemical ini bekerja, maka hasil yang dapat terlihat adalah adanya endapan kotoran yang berwarna kecoklatan di dasar kolam. Hal ini menandakan bahwa kotoran lumut yang mati telah terpisah dari air kolam. Selanjutnya untuk membersihkan kotoran tersebut, kita dapat melakukan penyedotan dengan selang atau vacuum head.

Demikian ulasan kami tentang efek samping kaporit untuk kolam renang minimalis Anda, Anda juga bisa menambah referensi dengan membaca artikel tentang cara merawat kolam renang yang tepat di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)
Cara merawat kolam renang yang tepat

Leave A Reply

Your email address will not be published.