Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Jenis- jenis Cabai Hias untuk Taman Rumah Minimalis Anda

cabai numex - diminimalis.com

Tempo hari ada postingan di sosial media tentang salah seroang emak-emak galau, lantaran tak tega memasak cabai berbentuk imut yang dibeli dari tukang sayur. Kegaluan ini mirip anak kecil yang tak tega makan jelly karena bentuknya yang unyu. Tapi bagaimanapun juga, jenis cabai hias tetap memiliki manfaat utama sebagai bahan masakan. Meski mulanya memiliki bentuk yang unik, toh lama kelamaan akan layu juga.

jenis jenis cabai hias, cabai hias dapat dimakan, cabai gendhot
cabai numex merupakan salah satu jenis cabai hias yang indah – diminimalis.com

Ok, mari kita tinggalkan urusan dilema ala emak-emak tersebut. Disini Diminimalis memang akan membahas tentang berbagai jenis cabai hias imut tersebut. Cabai-cabai ini tentu nantinya akan terlihat elok ketika berbuah di teras rumah Anda. Meski tampilannya cantik, cabai ini dapat dimasak, dan jangan dibiarkan layu begitu saja.

Cabai merupakan tumbuhan yang digolongkan ke dalam anggota genus Capsicum. Selain fungsi utamanya sebagai penguat rasa, cabai juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Cabai mengandung antioksidan yang sangat baik untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Cabai juga mengandung zat capcaisin yang berfungsi untuk mengendalikan penyakit kanker. Selain itu, juga terdapat vitamin C yang cukup tinggi pada buah cabai. Namun, meskipun memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, Anda juga tetap harus memperhatikan banyaknya cabai yang Anda konsumsi supaya tidak menimbulkan gangguan pada lambung Anda.

Jenis- jenis Cabai hias

DI bawah ini Diminimalis akan merangkumkan untuk Anda tentang beberapa jenis cabai hias yang bisa Anda tanam di teras rumah, diantaranya yaitu.

1. Cabai Kathur

jenis jenis cabai hias, cabai hias dapat dimakan, cabai gendhot
cabai kathur – diminimalis.com

Cabai kathur adalah cabai yang memiliki buah yang tumbuh menjulang menghadap langit. Warnaya hijau ketika muda dan akan berwarna merah tua apabila telah masak. Apabila ditekan, cabai kathur akan terasa keras karena memiliki jumlah biji yang sangat banyak.  Cabai ini banyak diunakan untuk campuran berbagai masakan pedas.

2. Cabai numex

jenis jenis cabai hias, cabai hias dapat dimakan, cabai gendhot
cabai numex – diminimalis.com

Cabai numex merupakan salah satu varietas cabai yang tidak biasa dan dikembangkan oleh New Mexico State university. Cabai ini dapat tumbuh mencapai tinggi 18 inci. Buah cabai ini akan berwarna ungu awalnya, kemudian akan berubah menjadi kuning dan oranye, apabila sudah masak akan buahnya akan lebat. Cabai ini akan menghasilkan perpaduan warna yang memberikan efek pelangi di atas daun tanamannya yang berwarna hijau.

3. Cabai Gendot

jenis jenis cabai hias, cabai hias dapat dimakan, cabai gendhot
cabai gendot – diminimalis.com

Di Jawa Barat, cabai ini dinamakan Cabai Gendot atau Cabai Bendot, sedangkan di Jawa Tengah cabai ini disebut dengan Cabai Gendol, karena memiliki bentuk yang bengkak atau mengembung. Cabai ini berasal dari Semenanjung Yucatan dan memiliki tingkat kepedasan mencapai 100.000-350.000 Skala Scoville.

Cabai gendot memiliki aroma yang unik, yaitu perpaduan antara aroma buah dan bunga. cabai ini memiliki beragam warna, yaitu hijau, orange terang, kuning, dan orange. Di sunda, cabai ini banyak dimasak dalam berbagai macam tumis-tumisan dan hidangan pedas lainnya.

Demikian ulasan kami tentang berbagai macam jenis cabai hias yang bisa Anda tanam di taman rumah minimalis Anda. Semoga dengan adanya cabai hias ini, taman Anda semakin indah dan bisa dijadikan pelengkap masakan Anda.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.