Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Jenis Ikan Akuarium Air Tawar untuk Rumah Minimalis (bagian #1dari 3)

ikan cupang - diminimalis.com

Jenis ikan akuarium air tawar yang bisa dipelihara untum mempercantik rumah minimalis Anda sangatlah banyak. Ini dikarenakan negeri kita memang kaya akan fauna air yang sangat beragam. Bahkan hampir 75% pasokan ikan hias air tawar di dunia berasal dari negara Indonesia.

jenis ikan akuariuam air tawar, jenis ikan has air tawar, jenis ikan hias air tawar dan harganya
salah satu jenis ikan akuarium air tawar – diminimalis.com

Sekitar ada 363 jenis ikan hias air tawar dari Indonesia telah diekspor ke berbagai negara. Sedangkan untuk pempembudidayaannya, ikan hias air tawar biasanya dimasukan ke dalam kolam. Namun ikan hias yang dipelihara untuk kesenangan atau memperindah ruangan biasanya di tempatkan di dalam akuarium.


Jenis ikan akuarium air tawar yang bisa Anda pilih untuk mempercantik rumah minimalis

Di bawah ini kami ulas beberapa jenis ikan akuarium air tawar yang bisa Anda pilih untuk mempercanik rumah minimalis Anda, diantaranya adalah.

1. Ikan Cupang

jenis ikan akuarium air tawar, jenis ikan has air tawar, jenis ikan hias air tawar dan harganya
ikan cupang – diminimalis.com

Nama ikan hias ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ikan ini sering kita jumpai di berbagai pasar tradisional karena pembibiannya yang mudah dan harganya terjangkau. Variasi warnanya juga banyak, diantaranya, kuning, coklat, merah, hijau, biru, coklat, abu-abu dan putih. Bentuk badan ikan hias ini agak kecil dan siripnya panjang menjuntai dengan aneka warnanya.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Inspirasi Storage di Kamar Mandi Minimalis Kecil Agar Terkesan Luas

Bila Anda ingin membedakan antara jantan dan betina, Anda dapat melihat pada bagian tubuhnya, ikan cupang betina rata-rata lebih kecil dari pada ikan cupang jantan.Ikan cupang biasanya diminati oleh kalangan anak-anak sebagai ikan aduan. Maka dari itu, bila Anda membeli ikan cupang lebih dari satu, maka sebaiknya jangan dimasukkan ke dalam satu tempat.

Meski ikan ini sering beradu, namun banyak juga yang meminati ikan cupang karena warna sisik serta ekornya yang indah. Bahkan sebagian orang ada yang serius merawat dan mempercantik penampilan ikan cupang dengan perawatan khusus. diantaranya dengan pemberian makan yang tepat, pengaturan kejernian air serta pengaturan pencahayaan langsung dari matahari yang semuanya memberi pengaruh terhadap pertumbuhan ekor dan warna pada ikan cupang tersebut.

2. Ikan Guppy

jenis ikan akuarium air tawar, jenis ikan has air tawar, jenis ikan hias air tawar dan harganya
ikan guppy – diminimalis.com

Jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara dan paling populer kedua adalah ikan guppy. Ikan hias yang terlihat menyerupai seorang wanita yang sedang memakai rok. Meski populer dibududayakan di Indonesia, namun ikan ini berasal dari daerah Amerika Selatan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  10 Ragam Desain Ruang Kerja di Rumah Minimalis

Ikan guppy masuk ke Indonesia pada tahun 1920-an sebagai ikan hias akuarium.Ikan hias air tawar ini sangat mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Uniknya dari kepala hingga ekor, ukuran keseluruhan tubuhnya kurang lebih hanya 2,5 cm saja. Hal inilah yang membuat ikan guppy terlihat sangat menarik.

Sebagai penghias rumah minimalis Anda, alangkah baiknya Anda memperbanyak ikan guppy dari jenis kelamin jantan, karena ikan guppy jantan memiliki sirip yang indah, daripada jenis betina yang cenderung kusam.

Demikian ulasan kami tentang jenis ikan akuarium air tawar yang cocok untuk dijadikan penghias rumah minimalsi Anda, Anda bisa membaca artikel terkait kami di bawah ini tentang manfaat akuarium di dalam rumah minimalis. Semoga bermanfaat (ls)

Manfaat akuarium bagi Anda pemilik rumah minimalis

Leave A Reply

Your email address will not be published.