Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Jenis Bambu Hias untuk Pemanis Taman Minimalis Anda

Salah satu jenis bambu hias pada interior rumah - diminimalis.com

Beberapa jenis bambu hias untuk mempercantik taman rumah, sudah banyak bisa kita dapatkan di berbagai nursery atau tempat penjualan tanaman hias. Bicara tentang bambu, Indonesia merupakan suranya bambu dengan berbagai jenis varian. Namun untuk bambu hias, ada beberapa jenis yang harus didatngkan dari luar negeri, seperti Jepang, China dan Thailand.

jenis bambu hias, jenis bambu hias untuk pagar, bambu hias mini
Salah satu jenis bambu hias pada interior rumah – diminimalis.com

Dalam pemanfaatan pada konstruksi bangunan, bambu masih bisa sering diandalkan untuk digunakan pada proses pembangunan rumah. Namun sebagai penghias taman, tak semua jenis bambu bisa dijadikan hiasan. Disinlah pentingnya kita untuk mengenali jenis-jenis bambu hias yang bisa dijadikan pemanis taman minimalis Anda. Tak hanya itu, dengan mempelajari aneka jenis bambu hias, Anda juga dapat mengenali jenis bambu yang bisa dijadikan pagar hidup, hingga yang dapat ditanam di dalam interior rumah minimalis Anda.


Jenis Bambu Hias untuk Pemanis Taman Minimalis Anda

Bambu sendiri sangatlah cocok dijadikan sebagai tanaman hias, karena mampu beradaptasi pada iklim tropis sebagaimana yang dialami di wilayah Indonesia. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang jenis-jenis bambu hias yang biasa digunakan sebagai tanaman hias rumah minimalis Anda. Diantara jenis-jenis bambu hias tersebut yaitu :

jenis bambu hias, jenis pohon bambu hias, bambu hias mini
bambu hias jenis a. Fargesia Mureale – diminimalis.com

1. Fargesia Mureale ‘ Bimbo ‘

Jenis bambu ini memiliki cirikhas dengan bentuk yang unik, bergerombol dan juga lebih hijau dibandingkan dengan jenis bambu lainnya. Jenis bambu ini lebih cocok untuk diletakan pada bagian depan rumah atau teras rumah. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau jenis bambu ini juga bisa digunakan sebagai hiasan tambahan didalam rumah. Jenis bambu ini akan lebih terlihat indah jika penempatannya dalam sebuah pot dengan bentuk persegi empat.

2. Shibatea Sumasaca

Yang kedua adalah Shibatea Sumasaca. Jenis bambu ini memiliki bentuk yang lebih bulat dibagian daun, dan batangnya yang terlihat lebih besar daripada jenis bamboo lainnya. Bambu ini tumbuh hanya setinggi 1 Meter, dan cocok untukdijadikan tanaman hias pad ataman minimalis rumah Anda.

3. Bambu Gading

Bambu Gading atau bambu kuning sangat populer sebagai penghias taman rumah, karena bentuk dan warnanya yang kuning sangat menarik. Umumnya bambu ini digunakan sebagai pelapis pagar atau dinding. Ciri Bambu Hias ini adalah batangnya berwarna kuning, beruas-ruas, dan bisa tumbuh tinggi hingga 5 sampai 10 meter dan diameter batangnya bisa mencapai 8 cm.

4. Sasaela Masamueana

Sasaela Masamueana merupakan jenis bambu yang hampir mirip dengan bambu Shibatea. Jenis bambu ini juga lebih cocok jika ditempatkan pada bagian taman rumah. Untuk perawatannya sendiri juga tidak terlalu sulit, dengan bentuk daun yang runcing dan warna hijau kekunginan, membuatnya mampu memberikan kesan yang lebih indah dan juga lebih unik jika ditanam di bagian teras rumah Anda.

5. Bambu Thailand

Bambu Sian ini mempunyai sifat yaitu rumpunnya sangat banyak, berasal dari negara Thailand, dan batangnya tegak serta ramping, berwarna hijau sedikit keputihan dan mempunyai daun berukuran kecil. Bambu ini jika ditanam berjejer bisa meredam suara bising, sehingga cocok ditanam di sebelah luar dinding atau sebagai penghias taman.

6. Fargesia Rufa

Jenis bambu ini mempunyai 2 ukuran yang berbeda. Ada ukuran yang lebih kecil dan muat dalam pot bunga dan juga ada ukuran yang lebih besar hingga 2 meter. Untuk penanamannya sendiri bisa ditempatkan di dalam rumah menggunakan media pot, atau ditanaman di teras rumah. Demikian ulasan kami tentang jenis bambu hias untuk taman rumah minimalis Anda, semoga bermanfaat.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.