Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Jenis Bahan Sofa yang Berkualitas untuk Kenyaman Anda

Sofa yang nyaman ditentukan dengan bahan yang berkualitas dan warna yang selaras dengan interior - diminimalis.com

Jenis bahan sofa yang nyaman dan berkualitas ada bermacam-macam. Sofa merupakan salah satu furniture penting dalam sebuah ruangan. Sofa yang baik bukan hanya dilihat dari segi warna dan model, kualitas bahan pelapis juga penting sebagai pertimbangan ketika memilih sofa.

Diantara berbagai jenis bahan pelapis sofa yang beredar di masyarakat, bahan kain adalah salah satu yang paling banyak digunakan. Beberapa jenis kain yang memiliki tekstur halus dan mampu menyerap panas tubuh membuat bahan ini terasa nyaman saat diduduki dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, bahan kain juga memiliki motif dan warna yang lebih beragam dibandingkan bahan kulit.

jenis bahan sofa, bahan sofa yang bagus, bahan kain sofa yang bagus
Sofa yang nyaman ditentukan dengan bahan yang berkualitas – diminimalis.com

Jenis bahan sofa terbaik yang bisa Anda pilih

Berikut ini adalah jenis-jenis bahan untuk sofa yang dapat dipilih sesuai keinginan Anda.

Kulit
Bahan kulit banyak digunakan karena tekstur yang khas dan kesan mewah yang ditimbulkan. Biasanya dibuat dari kulit sapi bagian dalam yang memiliki daya tahan lebih lama dari bahan lainnya. Seihngga wajar saja jika bandrol harganya cenderung mahal. Namun perlu diingat bahwa sofa bahan kulit harus dihindari dari sinar matahari langsung agar tidak mengelupas.

Katun

Katun merupakan jenis kain yang paling sering dipilih sebagai pelapis sofa. Semakin rapat jalinan benangnya, akan semakin baik kualitasnya dan nyaman diduduki. Harganya pun cukup terjangkau dan tersedia dalam beragam pilihan warna dan motif. Kekurangan bahan ini adalah tidak tahan lama karena bahan lebih beresiko cepat robek atau warna memudar dan memerlukan perawatan berkala agar tidak ditumbuhi jamur.

bahan sofa, bahan sofa yang bagus, bahan kain sofa yang bagus
sofa yang terbuat dari bahan linen – diminimalis.com

Linen

Linen terbuat dari serat alami yang memiliki kekuatan 2 hingga 3 kali lebih kuat dibanding katun. Bahan ini biasanya tidak menyerap tinta maka sering kali sofa dengan lapisan linen tidak memiliki banyak motif. Jika terkena noda, hindari pembersih kimiawi sebab dapat mengakibatkan permukaan sofa mengelupas. Langsung bersihkan noda menggunakan air dan kain kering, hindari penggunaan hairdryer, biarkan sofa kering dengan sendirinya. Rendahnya kemampuan bahan ini menyerap tinta membuat bahan linen umumnya tampil polos tanpa motif.

Akrilik

Dibandingkan dengan bahan lain, bahan akrilik lebih tahan terhadap panas matahari dan cepat kering jika terkena cipratan air. Oleh sebab itu, bahan ini cocok digunakan di area outdoor.
Demikian ulasan kami tentang bahan sofa terbaik yang bisa Anda pilih untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara mengganti sofa lama dengan baru di bawah ini. (ls)

Mengganti sofa lama dengan baru semudah mengganti baju

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.