Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Jangan Taruh Benda-Benda Ini di Kamar Mandi Anda!

beberapa benda yang sebaiknya tidak ditaruh di kamar mandi - diminimalis.com

Rumah sehat adalah rumah ideal yang selalu diinginkan setiap orang. Rumah sehat identik dengan seisi perlengkapan rumah yang rapi, suasana yang segar dan pastinya kamar mandi yang sehat tidak lembab. Apalagi jika Anda ibu rumah tangga baru yang baru saja memiliki seorang anak, kebersihan rumah adalah suatu keutamaan karena hal tersebut sangat mempengaruhi kesehatan anak yang masih rentan dengan penyakit dari pengaruh udara sekitar.

 jangan taruh benda-benda ini di kamar mandi, benda yang dilarang diletakkan di kamar mandi, benda yang tidak boleh ada di kamar mandi
beberapa benda yang sebaiknya tidak ditaruh di kamar mandi – diminimalis.com

Berdasaran fakta yang ada, faktor lingkungan rumah yang sehat banyak ditentukan oleh kebersihan kamar mandinya. Namun tahukah Anda?, ternyata terdapat benda-benda yang tidak diperbolehkan diletakkan di kamar mandi. Benda-benda yang sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk kita pergunakan, akhinrya justru menjadi resiko penyakit bila kita meltakkannya di kamar mandi. Nah benda-benda apa saja yang dimaksud?, simak ulasan Diminimalis untuk Ada di bawah ini :


Jangan Taruh Benda-Benda Ini di Kamar Mandi

Lalu apa saja sebenarnya benda-benda yang jangan diletakkan di kamar mandi?

1. Parfum

 jangan taruh benda-benda ini di kamar mandi, benda yang dilarang diletakkan di kamar mandi, benda yang tidak boleh ada di kamar mandi
Parfum – diminimalis.com

Meski menaruh parfum di kamar mandi dapat memudahkan Anda setelah mandi dapat menggunakan parfum langsung ke sisi-sisi di tubuh Anda. Namun ternyata jika Anda menyimpannya di kamar mandi, parfum yang Anda miliki akan kadaluarsa. Keharuman yang dimiliki parfum akan berubah menjadi tengik.

2. Kosmetik

Hampir sama seperti parfum, kosmetik juga sebaiknya tidak diletakkan di kamar mandi karena kelembapan yang dimiliki akan merubah tekstur kosmetik. Sebaiknya Anda meletakkan kosmetik Anda di kamar tidur. Hal tersebut akan lebih memudahkan Anda saat merias wajah Anda jika diletakkan di kamar tidur.

3. Sikat gigi

Adanya sikat gigi di dalam kamar mandi karena adanya kebiasaan menyikat gigi sekaligus bersamaan dengan aktifitas mandi. Dari situ banyak sekali orang yang memiliki kebiasaan meletakkan sikat gigi di kamar mandi karena memudahkan melakukannya sebelum mandi. Namun ternyata hal tersebut tidak benar, menurut para peneliti hal tersebut dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri bahkan apabila Anda menyimpannya dalam keadaan tertutup, bakteri yang ada akan tertahan tetap di dalam sikat gigi Anda. Sebaiknya Anda meletakkannya di ruang yang kering

4. Obat

Sama seperti benda-benda lainnya yang jika diletakkan di kamar mandi teksturnya akan berubah. Begitu juga dengan obat, kelembapan yang dimiliki kamar mandi dapat menyebabkan obat yang disimpan di kamar mandi akan rusak. Jadi penting bagi Anda untuk meletakkannya di tempat-tempat yang kering.

5. Handuk basah

Handuk yang basah akan cepat tumbuh jamur jika diletakkan di kamar mandi karena kondisi suhu di kamar mandi yang lembab dapat mempercepat tumbuhnya jamur. Padahal jika sudah timbul jamur pada perlengkapan mandi jika Anda gunakan akan menyebabkan timbulnya penyakit kulit.

Itulah hal-hal yang perlu diketahui, jadi jangan taruh benda-benda ini di kamar mandi lagi ya? Karena dapat merugikan Anda.Setelah Anda mengetahui benda-benda yang tidak diperbolehkan diletakkan di kamar mandi, penting bagi Anda untuk tidak menaruh benda-benda tersebut kembali di dalam kamar mandi Anda.

Karena kondisi kamar mandi yang lembab akan mempengaruhi kondisi benda-benda tersebut. Agar Anda mudah menggunakan benda-benda tersebut, alangkah baiknya letakkan di rak khusus sekitar watafel yang kering. Meski hal ini tidak lagi praktis, namun upaya ini perlu dijadikan kebiasaan baru, demi menjaga keluarga dari ancaman kuman pembawa penyakit, semoga bermanfaat. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.