oleh

Tips Memaksimalkan Interior Rumah Sangat Sederhana Agar Terlihat Beda

Interior rumah sangat sederhana- Menyinggung soal gaya desain interior, setiap orang tentu memiliki selera yang berbeda-bedaa. Hal tersebut karena memang cakupan desain interior rumah sangat luas. Untuk desain interior sederhana sendiri justru lebih menekankan kesan simpel tanpa banyak persayaratan berlebihan.

Mengatur interior rumah sederhana dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan luas ruangan dengan baik guna mendapatkan tampilan ruangan yang indah. Disini kreativitas lebih dibutuhkan dibandingkan prioritas penganggaran dana.

Interior rumah sangat sederhana-diminimalis.com
Interior rumah sangat sederhana-diminimalis.com

Memaksimalkan Interior Rumah Sangat Sederhana Untuk Dapatkan Kesan Indah dan Elegan

Rumah minimalis merupakan sebuah kreasi desain yang sudah menjadi bagian dari selera yang masif bagi kebanyakan orang. Tidak hanya mereka yang memiliki lahan sempit sehingga terpaksa membuat huniannya minimalis namun juga pemilk lahan yang luas tetapi ingin hunian yang minimalis.

Tren desain rumah minimalis selau berkembang menjadi suatu hal yang wajar mengingat peta persaingan saat ini semakin kompetitif. Keterseediaan lahan sudah semakin sedikit dan mahal. Oleh karenanya memiliki rumah mninimalis sederhana untuk saat ini sudah menjadi sebuah keharusan.

Nah sahabat diminimalis, jika Anda menginginkan hunian nampak sederhana, 3 prinsip ini setidaknya tidak boleh Anda abaikan.

1. Pertahankan Identitas Simpel

Sebagai sebuah rumah yang pada konsep awalnya sudah mengusung tema sederhana, Anda harus bisa mempertahankan kesan sederhana pada setiap detail desain ruangan.

Dengan tetap mempertahankan sisi kesederhanaan, tentu rumah minimalis Anda akan memiliki nilai yang berbeda dari yang lain.

Baca juga: Aneka Gaya Desain Interior Ruang Tamu Modern Dan Elegan Terbaru

2. Tidak Harus Serba Minimalis

Meski memiliki bentuk dan ukuran yang minimalis, Anda tidak harus mengikutinya dengan memasukkan perabotan-perabotan minimalis saja. Perabotan-perabotan yang masuk ke dalam ruangan hendaklah dibuat dengan perencanaan yang matang.

Memasukkan perabot multifungsi bisa menjadi opsi terbaik untuk mengatasi keterbatasan space dalam ruangan. Misalnya untuk kamar tidur, Anda bisa menempatkan ranjang sekaligus laci barang-barang di bawahnya.

Jika rumah Anda bertingkat, Anda bisa memanfaatkan anak tangga sebagai laci penyimpanan barang-barang pribadi Anda. Dengan memanfaatkan setiap perabotan multifungsi maka rumah Anda dipastikan akan terlihat sederhana dan elegan.

Nah, jika Anda setidaknya sudah menerapkan prinsip desain di atas. Selanjutnya, tips mendekorasi rumah sederhana berikut bisa Anda terapkan.

# Pilih Cat Berwarna Netral

Interior rumah sangat sederhana-diminimalis.com
Nuansa netral sangat pas untuk rumah sederhana-diminimalis.com

Seperti halnya tips penataan desain interior rumah minimalis sederhana, cat dinding menjadi hal yang sangat penting. Begitu pula untuk mendapatkan tampilan interior rumah sederhana juga harus mempetimbangkan pemilihan warna cat dinding.

Pilihlah cat dinding dengan warna netral yang akan memberikan kesan elegan dan lebih luas pada ruangan. Warna-warna netral mampu memberikan kesan lembut dan mudah dipadukan dengan warna perabotan dalam ruangan.

# Gunakan Cermin

Interior rumah sangat sederhana-diminimalis.com
Tmabahkan cermin besar-diminimalis.com

Untuk mendapatkan efek ruangan yang luas, cermin juga bisa dimanfaatkan untuk mengakalinya. Pasanglah cermin berukuran besar di salah satu sudut ruangan niscaya interior sederhana Anda akan terkesan mewah.

# Gunakan Karpet

Interior rumah sangat sederhana-diminimalis.com
Karpet untuk menambah keindahan ruang-diminimalis.com

Karpet juga bisa dijadikan alternatif dekorasi guna mendapatkan tampilan interior ruangan yang indah. Pilhlah karpet berbahan tebal dengan motif yang lembut dan warna senada dengan dominasi warna desain interior ruangan Anda.

# Buat Taman

Interior rumah sangat sederhana-diminimalis.com
Taman rumah yang sejuk-diminimalis.com

Anda bisa membuat rumah sederhana Anda lebih sejuk dan asri dengan menambahkan sebuah taman di salah satu sisi rumah Anda. Meski perabotan rumh terbilang sangat sederhana, dengan adanya taman akan menajdi vocal point tersendiri untuk rumah Anda. So, sudah siap menyulap rumah sederhana Anda jadi indah?

Sekian dulu ulasan kami seputar mendesain interior rumah sangat sederhana yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat! (rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed