Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Interior Rumah Minimalis 2 Lantai Semakin Menarik Dengan 7 Hal Ini

Interior rumah minimalis 2 lantai bagi kebanyakan orang merupakan hal yang sangat penting. Terkadang, untuk memperoleh desain yang sesuai dengan keinginan hati tidaklah mudah. Interior merupakan ‘jiwa’ dari rumah. Maka dari itu, interior yang baik tidak hanya menarik, tetapi juga memberikan kesan hidup pada bangunan. Ketika Anda membangun rumah untuk investasi misalnya, interior rumah mestinya tidak hanya indah tetapi harus memiliki nilai jual yang tinggi. Intinya, desain interior rumah mestinya disesuaikan dengan kepentingan yang Anda inginkan.

interior rumah minimalis 2 lantai
indahnya interior rumah minimalis 2 lantai – diminimalis.com

Interior Rumah Minimalis 2 Lantai type 36

Ada beberapa type rumah minimalis 2 lantai yang bisa Anda pilih. Nah, pada kesempatan ini kami akan membahas sedikit tentang interior rumah minimalis 2 lantai type 36.
Secara umum orang di daerah perkotaan menggunakan type ini, dikarenakan pertimbangan luasan tanah dan harga material yang mahal. Untuk desain interior rumah minimalis 2 lantai type 36 ini kami sarankan kepada Anda untuk mengikuti kiat-kiat berikut agar rumah Anda menjadi berkarakter :

1.    Tentukan tema.
Pemilihan tema ini tergantung dari untuk apa rumah ini dibangun. Kalau untuk tempat tinggal, kami sarankan Anda memilih tema yang sesuai dengan karakter Anda. Selain akan membuat Anda betah dan nyaman, hal ini membuat rumah terasa unik, karena karakter setiap orang yang berbeda-beda sehingga desain rumah pun akan berbeda.

2.    Atur ruangan secara bergantian.
Buat Anda yang cepat merasa jenuh dengan suasana rumah, cara ini bisa Anda gunakan. Merubah posisi kursi atau lemari, merotasi pernak-pernik di lantai atas ke lantai bawah atau sebaliknya. Menata ulang kembali rak buku ataupun isi lemari buffet yang Anda miliki. Sehingga akan terlihat kondisi ruangan yang baru lagi.

3. Pilih furniture yang fungional dan efisien
Ketika Anda membeli furniture yang multifungsi, selain akan menghemat biaya, ini juga akan memberikan lebih banyak space di rumah yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Menjadikan kelebihan space tersebut sebagai reading nook atau sudut baca yang menarik bisa menjadi pilihan. Anda cukup meletakkan rak minimalis sebagai wadah buku dan juga single chair sebagai pelengkapnya. Interior rumah minimalis 2 lantai sederhana akan nampak sempurna dengan penambahannya.

4.    Bersihkan dinding dan lantai dari barang yang tidak terpakai
Jangan biarkan ada barang tidak terpakai menumpuk di dalam ruangan, selain menyulitkan ketika akan dibersihkan, hal ini memberikan kesan kotor pada rumah Anda. Kalau perlu di berikan kepada orang yang membutuhkan, itu lebih baik.

interior rumah minimalis 2 lantai
Tips menjadikan rumah minimalis berkarakter – diminimalis.com

5. Pemilihan warna yang sesuai.
Hampir semua warna bisa digunakan untuk dinding maupun lantai rumah Anda tergantung berapa biaya dan tema apa yang Anda pilih. Warna-warna pastel yang soft sangat cocok bagi Anda yang menghendaki suasana nyaman dan tenang. Sedangkan warna cerah akan sesuai sekali dengan Anda yang berjiwa semangat dan ceria.

6.    Pencahayaan dan ventilasi yang baik.
Kualitas sinar matahari dan sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah Anda, menentukan sehat tidaknya rumah Anda. Banyak di antara kita yang tidak memperhatikan poin ini, sehingga terkadang harus merubah kembali desain interior rumah minimalis dua lantai yang sudah berdiri. Jadi menambah biaya lagi kan…setuju?

7.    Pemanfaatan gudang
Penataan gudang yang baik akan memudahkan Anda dalam menyimpan atau mengambil barang yang masih bisa dipakai. Sehingga gudang tidak dijadikan rumah bagi serangga, tikus dan binatang lain yang bisa menyebarkan bibit penyakit.

Kunjungi juga artikel terkait rumah 2 lantai dengan klik tautan berikut >> Rumah Minimalis 2 lantai.

Sekian pembahasan seputar interior rumah minimalis 2 lantai yang mudah-mudahan bisa menjadi rujukan Anda. Jangan sampai interior rumah minimalis 2 lantai yang Anda pilih tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan. (am)

You might also like
1 Comment
  1. […] Baca juga artikel terkait interior rumah minimalis […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.