Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Interior Open Space yang Kaya Manfaat pada Desain Rumah Minimalis

desain open space antara dapur, ruang makan dan ruang tengah- diminimalis.com

Interior open space merupakan istilah lain dari desain ruang terbuka. Dengan adanya bukaan pada beberapa ruangan, maka sirkulasi udara menjadi lancar, dan tentu saja hal ini dapat membuat rumah minimalis kita menjadi lebih sehat. Selain itu rancangan open space mampu mengurangi kelembaban, yang bisa membuat jamur tumbuh subur dan dinding menjadi lembab.

interior Open Space, interior Open Space design, interior Open Space rumah minimalis, desain open space, desain rumah open space, desain open space interior
desain open space antara dapur, ruang makan dan ruang tengah- diminimalis.comspace

Interior Open Space dan Berbagai Manfaatnya

Umumnya ruangan terbuka yang disatukan yaitu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Tujuan desain open space, supaya penghuni rumah bisa menikmati memasak, makan, dan menonton film dalam satu ruang yang sama.

Dalam rancangan interior, dapur merupakan ruangan yang paling memungkinkan untuk digabungkan dengan ruang lain. Anda bisa menggabungkan dapur dengan ruang makan, mini bar dan juga ruangan terbuka di belakang rumah. Dapur yang menghadap ruang terbuka, bisa dimaksimalkan pemanfaatannya bila Anda akan mengadakan peta barbeque bersama keluarga.

desain open space, desain rumah open space, desain open space interior
desain open space antara ruang tengah, makan dan dapur – diminimalis.com

Konsep open space juga tepat bagi Anda yang senang mengundang tamu ke rumah. Anda dapat menjalankan aktivitas sekaligus menikmati percakapan. Disini tentunya ada kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum Anda mendesainnya, diantara kelebihannya yaitu.

Membuat Ruang Terasa Luas.

Karena sifatnya yang terbuka, open space memungkinkan rumah Anda terlihat lebih luas dari aslinya. Ini tentu sangat bermanfaat bagi pecinta desain rumah minimalis, sehingga kesan sempitnya rumah tak lagi terlihat dengan menggunakan desain open space ini.

Membuat Ruangan Terasa Cerah

Selain membuat ruang terlihat luas, efek lain menggunakan desain open space adalah memberi efek cerah di dalam ruangan mengguanakan cahaya alami dari luar. Kita hanya perlu membuka lebar jendela pada salah satu sisi ruangan terluar, untuk mendapatkan sirkulasi udara yang bisa menyebar ke seluruh ruangan. Ketika bagian dapur mendapat sirkulasi udara yang cukup, maka hal ini bisa mencegah keluarga Anda dari berbagai penyakit yang bermula dari dapur.

Memungkinkan untuk Melakukan Beberapa Aktifitas Bersamaan

Dengan sistem ruang terbuka, Anda bisa memasak sembari menonton televisi sembari ngobrol dengan anggota keluarga lainnya. Anda juga bisa mengawasi anak-anak yang bermain di ruang tengah dengan mudah, yang mana hal ini tidak bisa Anda lakukan pada desain interior bersekat. Selain meminimalkan resiko, Anda juga dapat menghemat waktu dan tenaga.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang interior open space untuk rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang lukisan awan di plafon di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Lukisan awan di plafon membuat ruangan terasa berada di alam bebas

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.