Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang

Interior Bergaya Shabby Chic untuk Menguatkan kesan Fenimim

interior gaya shabby chic dengan dominasi warna putih yang menawan - diminimalis.com

Interior bergaya shabby chic memiliki arti lusuh dan bergaya sebagaimana arti harfiahnya, begitu pula pengertian shabby chic secara umum. Salah satu ciri khas dari penataan interior bergaya shabby chic adalah kehadiran furnitur antik seperti credenza, vas bunga, frame kaca, kain, atau benda-benda seni lainnya. Biasanya furnitur berbahan kayu akan dicat putih, lalu mulai diamplas agar permukaanya tidak terlalu mengilap, memberikan kesan vintage dan berumur.

interior bergaya shabby chic, interior gaya shabby chic, interior rumah bergaya shabby chic
interior gaya shabby chic yang menawan – diminimalis.com

Interior bergaya shabby chic yang Menarik

Selain kayu, material fabric juga menjadi elemen utama dalam penataan interior ala shabby chic. Kain yang digunakan adalah kain yang memiliki motif dan warna pastel dan umumnya bermotif floral. Anda dapat mengaplikasikan material kain pada tempat tidur, meja makan, headboard, padded wall, hingga upholstery kursi. Namun satu hal yang perlu diingat, gaya shabby chic tidak banyak mengeksplorasi warna dan kontras yang tinggi, melainkan cenderung bermain pada ruang monokrom yang aman.

Beberapa elemen interior yang bisa Anda tambahkan untuk mempertegas kesan shabby chic di rumah Anda. Elemen paling dominan dalam interior shabby chic adalah kain bermotif floral. Saat ini, banyak sekali ditemui kain print dengan berbagai macam motif. Maka penggunaan kain pun meluas tidak hanya menjadi cushion dan gorden saja, namun juga bisa hadir sebagai sapu tangan di meja makan, padded wall, hingga pelapis kotak perhiasan.

interior bergaya shabby chic, interior gaya shabby chic, interior rumah bergaya shabby chic
interior bergaya shabby chic pada rumah 2 lantai yang penuh pernak-pernik klasik – diminimalis.com

Salah satu suasanya yang coba dibangun dalam dekorasi shabby chic nuansa vintage adalah. Maka Anda akan membutuhkan elemen-elemen pendukung seperti aksesoris yang pernak-pernik antik untuk memunculkan nuansa tersebut. Selain itu, Anda juga perlu menempatkan oldies items dalam ruangan agar gaya shabby chic menjadi terlihat semakin klasik. Anda juga bisa membuat gaya shabby chic dengan menambahkan sedikit warna terang agar ruangan terlihat cerah.

Untuk furnitur, biasanya digunakan furnitur bermaterial kayu yang dicat secara tidak merata agar terlihat usang seperti telah termakan waktu puluhan tahun. Tak jarang pula, furnitur dAndaat rusak dengan goresan-goresan. Bahkan Anda dapat memanfaatkan perabot lama di rumah Anda. Disini Anda juga bisa menambahkan berbagai hiasan dinding, seperti lukisan atau cermin klasik misalnya.

Demikian ulasan kami tentang interior ala shabby chic, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang ruang tamu gaya shabby shic yang penuh nuansa klasik di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Ruang tamu gaya shabby shic yang penuh nuansa klasik

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.