oleh

15+ Gambar Inspirasi Interior Rumah Minimalis Masa Kini

Inspirasi interior rumah minimalis- Pada beberapa bahasan mengenai rumah minimalis telah banyak kami kupas tentang bagaimana merencanakan desain interior yang tepat. Termasuk beberapa referensi desain yang juga sudah kami paparkan tiap item ruangannya.

Pada dasarnya, interior rumah minimalis mensyaratkan kesan simpel. Juga mengajak penghuninya untuk bisa lebih jeli memilih perabot yang akan dimasukkan ke dalam ruangan. Karena pada kenyataannya rumah dengan perabotan minim lebih menenangkan dan memberikan rasa nyaman dibandingkan yang terlalu ramai.

inspirasi interior rumah minimalis-diminimalis.com.pngf.png

Inspirasi interior rumah minimalis elegan + gambar

Rumah minimalis selalu identik dengan dekorasi rumah yang sederhana. Bahkan kesan simpel tersebut seringkali menjadi grand design rumah minimalis modern saat ini. Para desainer menilai bahwa mendesain rumah minimalis sama artinya dengan membuat ruangan menjadi lebih sederhana tapi nyaman.

Nah, lalu bagaimana kiat-kiatnya mendesain interior rumah minimalis? Diminimalis akan memberikan ulasan beserta gambarnya untuk Anda.

1. Sesuaikan desain dengan gaya desain rumah

Menyesuaikan desain ruangan dengan desain rumah secara keseluruhan menjadi penting mengingat keserasian merupakan salah satu elemen keindahan. Untuk mewujudkanya, Anda bisa menambah atau mengurangi dekorasi yang ada.

Beberapa elemen dekorasi bisa Anda tambahkan untuk mempercantik ruangan. Misalnya poster atau pajangan dinding lainnya. Atau bisa juga dengan menambahkan wallpaper yang sesuai dengan warna dan motif kesukaan Anda dan keluarga.

Baca juga: Berbagai Ide Desain Interior Rumah Minimalis Sederhana Yang Harus Anda Ketahui

2. Pengaturan perabot/furniture

Perabot ruangan menjadi penting untuk diperhatikan mengingat pada rumah minimalis, space ruangan yang tersedia tidak terlalu luas. Anda tidak bisa sembarang memasukkan perabot yang sekiranya memakan tempat terlalu banyak.

Utamakan perabotan yang memiliki nilai fungsi yang penting untuk berada di setiap ruangan rumah minimalis Anda. Meminimalisir perabot yang masuk akan memberikan dampak yang besar terhadap kenyamanan ruangan saat dipakai.

Selain membatasi perabotan yang masuk, penataannya juga harus direncanakan dengan baik. Aturlah penataan interior ruangan yang mampu menunjang segala kebutuhan aktivitas di dalamnya.

3. Pencahayaan

Pemasangan jendela sebagai bagian dari ventilasi rumah sebaiknya dirancang khusus untuk memberikan efek pencahayaan yang nyaman pada ruangan. Termasuk pada malam hari, penataan lampu ruangan juga harus diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu kenyamanan bersama.

4. Penambahan tirai/gorden

Untuk menambah keindahan ruang, Anda bisa menambahkan elemen dekorasi lain seperti tirai/gorden. Pilihlah tirai dengan corak dan motif yang indah. Selain sebagai penunjang penampilan, tirai juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi pencahayaan berlebih saat siang hari.

5. Menambahkan rak dinding

Rak dinding bisa Anda jadikan dekorasi tambahan untuk membuat ruangan terasa berbeda. Selain itu, secara tidak langsung juga memberikan sugesti kepada seluruh anggota keluarga untuk rajin membaca.

Untuk pemasangannya, pasanglah menempel pada dinding. Hal ini diyakini akan tetap bisa menjamin kenyamanan Anda dan keluarga saat berada di ruangan. Serta memberikan kesan elegan dan berkarakter pada ruang tamu Anda secara keseluruhan.

Untuk lebih jelasnya berikut kami sajikan beberapa gambar sebagai inspirasi desain interior rumah Anda.

Nah, itu dia ulasan kami tentang gambaran dan inspirasi interior rumah minimalis sederhana. Jangan lupa kunjungi artikel kami yang lain. Semoga bermanfaat. (rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed