Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ini yang Arsitek Pikirkan Saat Merancang Rumah Minimalis Modern

Ada banyak hal yang diperhitungkan oleh arsitek saat merancang sebuah bangunan - diminimalis.com

Apa sih yang sebenarnya yang arsitek pikirkan saat merancang rumah? Apakah berbeda dengan orang pada umumnya? Jawabannya tentu saja berbeda.

Tentu kita juga ingin mendalami lebuh banyak, apa saja yang ada di kepala mereka, saat hendak merancang sebuah bangunan. Dan mengapa buah dari rancangan arsitek bisa dihargai mahal? Anda penasaran dengan pemikiran arsitek saat membangun rumah? Pada artikel ini kami akan mengulasnya untuk Anda.


Yang Arsitek Pikirkan Saat Merancang Rumah , Yang arsitek pikirkan, yang arsitek pikirkan saat membangun rumah, pikiran arsitek saat merancang mendesain rumah
Ada banyak hal yang diperhitungkan oleh arsitek saat merancang sebuah bangunan – diminimalis.com

Yang Arsitek Pikirkan Saat Merancang Rumah Minimalis

Desain rumah dengan konsep minimalis kini semakin banyak saja yang menginginkannya, terlebih untuk warga yang tinggal di area perkotaan dengan ketersediaan lahan yang terbatas. Dalam membangun rumah tentu banyak biaya dan juga diperlukan desain yang bagus agar rumah yang dihasilkan juga bagus pula. Ternyata ini yang arsitek pikirkan saat merancang rumah.

Pemikirannya memang sedikit berbeda dengan orang awam pada umumnya. Apa saja yang diperhatikan arsitek saat merancang rumah? Berikut ulasannya:

  • Kondisi Tanah

Hal pertama yang diperhatikan dalam membangun rumah ialah keadaan yanah yang akan ditempati untuk membangun urmah tersebut. Hal ini bertujuan untuk menentukan langkah selanjutnya dalam membangun rumah. Sebagai contoh, apabila lokasi tempat tersebut memiliki karakter tanah yang gembur, maka perlu diadakan pemadatan. Struktur tanah ini sangat penting agar pondasi yang dibangun bisa sekuat mungkin.

  • Memperhitungkan Luas Tanah

Luas tanah juga perlu dilihat oleh para arsitek. Hal ini bertujuan untuk memperhitungkan bangunan yang akan dibuatnya. Hal tersebut meliputi bagian depan rumah, damping dan belakang rumah.

  • Menentukan Letak Desain

Rumah Desain rumah menjadi hal yang sangat penting bagi seorang arsitek. Dengan memperhatikan luas tanah pada tahap sebelumnya maka bisa ditentukan bagaimana desain rumah yang akan digunakan.

  • Menentukan Tema Rumah 
Yang arsitek pikirkan, yang arsitek pikirkan saat membangun rumah, pikiran arsitek saat merancang mendesain rumah
tema rumah menjadi salah satu hal utama pada rancangan seorang arsitek – diminimalis.com

Nah untuk tema rumah ini diperuntukkan bagi Anda yang memiliki finansial yang lebih. Menentukan tema pada rumah juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena tema tersebut akan membutuhkan beberapa ornamen atau hiasan yang diletakkan pada bagian dalam maupun luar ruangan.

  • Merencanakan untuk Instalasi Listrik 

Listrik juga menjadi hal yang sangat penting. Bila instalasi listrik tidak direncanakan sejak awal, maka pada akhirnya instalasi listrik akan terlihat tidak beraturan.

  • Merencanakan untuk Instalasi Air dan Saluran Sanitasi

Air merupakan elemen penting dalam membangun sebuah rumah. Para arsitek akan memperhitungkan air yang akan digunakan oleh penghuni rumahnya. Instalasi air akan disesuaikan dengan model rumah yang dibangun.

  • Menentukan Tahap

PembangunanSetelah beberapa hal tersebut di atas sudah terlaksana dengan baik. Maka hal yang dipikirkan oleh arsitek ialah tahap pembangunan. Dengan pedoman desain rumah yang telah dimiliki oleh arsitek maka arsitek terebut akan menentukan tahap pembangunan yang diperlukan. Termasuk estimasi waktu dan bahan dalam pembuatan rumah. Serta jumlah pekerja yang dibutuhkan untuk pengerjaan rumah tersebut.

Kini Anda sudah tau apa yang dipikirkan oleh arsitek dalam merancang sebuah rumah dengan model minimalis. Inilah yang arsitek pikirkan saat merancang rumah yang mebuatnya bisa dibayar mahal. Merancang rumah tidak hanya sekedar terlihat bagus dan mewah, akan tetapi fungsi dari semua itu jelas dan bermanfaat. Untuk memudahkan Anda dalam membangun rumah modern minimalis kini Anda bisa menggunakan jasa arsitek yang lebih bisa terjamin hasil pengerjaanya, semoga bermanfaat. (ls)

You might also like
1 Comment
  1. […] rancangan bisa seusai sebagaimana yang direncanakan. Dan jika perlu, Anda bisa melibatkan jasa arsitek handal untuk merancang desain bangunan terbaik untuk keluarga […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.