Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ikan Akuarium Air Tawar Mahal untuk Rumah Minimalis (bagian #2dari 3)

ikan arwana super red yang terkenal mahal - diminimalis.com

Ikan akuarium air tawar memiliki jenis yang beragam. Di artikel sebelumnya kami telah mengulas tentang ikan cupang dan ikan guppy sebagai ikan yang banyak dipelihara di dalam rumah minimalis. Hal ini dikarenakan, harganya yang terjangkau, bahkan anak sekolah pun bisa membelinya dengan menyisihkan uang jajannya. Anda bisa membaca ulasan tersebut di linkdi bawah ini.

Jenis ikan akuarium air tawar untuk rumah minimalis (bagian #1dari 3)

Ikan akuarium air tawar kalangan menengah ke atas

Bila pada artikel sebelumnya, kami membahas ikan dengan harga terjangkau, di artikel kali ini kami akan membahas ikan yang memiliki harga yang fantastis. Namun bukan berarti ikan yang kami bahas ini hanya diperuntukkan bagi kalangan jetset belaka, Anda pun bisa jadi ingin memilikinya karena merasa ada kecocokan terhadapnya. Terlebih Anda pun bisa memanfaatkan sebagai peluang investasi dan bisnis, tak salah bila Anda memeliharanya untuk dikembangkan.

Berikut kami ulas beberapa ikan kalangan menengah ke atas, yang bisa memberikan kesan elegan ketika dipelihara di dalam rumah minimalis Anda.

1. Ikan Arwana

Ikan Akuarium Air Tawar, jenis ikan has air tawar, jenis ikan hias air tawar dan harganya
ikan arwana super red yang terkenal mahal – diminimalis.com

Ikan arwana adalah jenis ikan hias air tawar yang mempunyai sisik unik sehingga akan memikat siapa saja yang melihatnya.Salah satu jeni ikan arwana paling banyak diburu adalah ikan arwana super red. Banyak orang rela mengeluarkan puluhan juta rupiah demi mendapatkan satu ekor arwana jenis ini.

Ikan arwana mempunyai nama latin Scleropages sp. Panjang tubuh Ikan arwana bisa mencapai hampir 1 meter. Ikan arwana banyak dijumpai di perairan air tawar kalimantan dan papua. Namun, sekarang sudah banyak sekali yang membudidayakannya, karena ikan hias ini memiliki banyak peminat dan harga jualnya sangat tinggi.

2. Ikan Louhan

jenis ikan akuariuam air tawar, jenis ikan has air tawar, jenis ikan hias air tawar dan harganya
ikan lau han – diminimalis.com

Ikan louhan merupakan ikan mahal yang sangat populer di Indonesia. Hal ini dikarenakan louhan memiliki ciri khas benjolan di atas kepalanya. Semakin besar benjolannya, maka semakin mahal harga ikan louhan ini. Selain itu louhan juga memiliki corak warna yang cantik.

Louhan termasuk tipe jenis ikan karnivora dan sedikit agressif. Kadang ditemui kombinasi warna sisik ikan louhan yang bisa membentuk seperti sebuah tulisan. Faktor inilah yang kadang membuat louhan dibeli dengan harga yang mahal.

 

3. Ikan Koi

jenis ikan akuariuam air tawar, jenis ikan has air tawar, jenis ikan hias air tawar dan harganya
ikan koi membutuhkan akuariumyang luas – diminimalis.com

Ikan koi adalah salah satu jenis ikan hias yang paling populer dari masa ke masa. Ikan hias air tawar ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1820-an di Jepang. Ikan hias ini termasuk hasil dari persilangan beberapa jenis ikan mas denga warna merah dan putih. Ikan hasil persilangan tersebut dikenal dengan nama ikan koi.

Persilangan ikan terus dilakukan dan saat ini sering kita jumpai ikan koi dengan berbagai variasi warna yang sangat menarik. Pada saat muda ekornya tidak terlalu lebar, namun ketika dewasa ekornya akan semakin melebar. Bila Anda ingin memelihara ikan koi di dalam rumah minimalis Anda, maka perlu menyediakan akuarium yang cukup luas atau kolam minimalis yang memiliki ruang yang cukup, karena ikan koi tidak menyukai tempat sempit dan cenderung ingin bergerak bebas.

Demikian ulasan kami tentang jenis ikan akuarium air tawar yang memiliki harga cukup mahal, Anda bisa memeliharanya sebagai pajangan, atau bisa juga membudidayakannya sebagai bisnis yang bisa menghasilkan banyak keuntungan. Semoga bermanfaat. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.